Wednesday, December 21, 2011

Going Another Level..

*terinspirasi ketika sedang jalan2 dengan teman2 di dalam mall..*

Pas lagi jalan2 di mall, ngobrol2 sambil cuci mata liat barang yang dipajang di toko *maklum, mid-month, cuma bisa window shopping dulu :P*, tiba2 gw kepikiran tentang suatu hal, yang menurut gw berubah dari apa yang biasa gw lakukan dulu, dengan apa yang gw lakukan sekarang..

Dulu, waktu jaman gw masih sekolah / kuliah *ceritanya kan lagi bahas tentang Chapter of Life gitu, pake jaman2, mulai dari jaman jebot ampe modern..*, kalo jalan2 di mall, biasanya gw udah ada tempat yang jadi target dimana gw mencari apa yang gw mau, yaitu Gramedia *sampe sekarang juga masih..*, Timezone *ah, namanya juga masih hura2, sekarang juga kadang2 masih hahaha :P*, dan untuk style, gw lebih ke arah sportwear, jadi seringnya ke toko semacam Planet Sports, SportStation, dsb nya...

Dulu, mana pernah yang namanya kepikiran buat nongkrong, masuk ke mall cuma duduk di cafe ngobrol, mending ngumpul di rumah siapa gitu, bisa maen game PS2, ngirit lagi gak perlu keluar duit, makanan kadang disediain sama pemilik rumah :D hahaha..

Sekarang, ceritanya udah beralih ke jaman kerja, dunia nya juga udah mulai berbeda..

Main game di Timezone masih ada lah yah kadang2, buat penghilang stress, balancing life :P hehe.. Itu pun nyari game DrumMania, biar bisa gebug2 maksudnya hahaha :P Game ini bener2 kayaq ada ganja nya, gara2 si @irianto_w, nularin nih game pas masa2 kuliah haha..
Kangen ama game ini, ya gak @IanMartiono?
Ke Gramedia juga masih tetap ada, tapi apa yang dicari udah beda.. Dulu kalo kesana langsung ke bagian komik, sekarang gw banyakan mencari buku2 motivasi dan inspirasi, majalah dsb.. Woiii, kan elu anak IT, koq kaga beli bacaan yang berkaitan dengan teknologi?? Well, kalo untuk teknologi, gw biasanya sekedar tau, toh dari browsing tiap hari di kantor, lumayan meng-update diri gw dengan berita2 yang ada.. Mungkin memang bener adanya gw makhluk yang salah jurusan :P hahaha...

Untuk urusan fashion, gw sebenarnya jarang belanja untuk baju dan segala macemnya, biasa dibeliin ama teman2 atau nyokap sebagai oleh2 dari liburan / ulang tahun hahaha.. Kalo gw sendiri yang beli, udah ada preference sendiri, sudah pasti nyari di Giordano, for how I love simple design :) Kalo nyari baju kerja, sudah pasti nyari di Executive, paling gak masih lebih murah dibanding G2000 :D

What's the point?
Seperti yang gw pernah bahas di post gw tentang Chapter of Life, setiap dari diri kita punya fase2 dalam hidup, dimana kita bertumbuh dan menjadi dewasa.. Persepsi kita terhadap suatu hal pun berubah, dan secara nggak sadar, kita juga mengubah kebiasaan kita :)

Sekarang ini, gw udah beralih dari fase dimana gw nyaman sebagai seorang anak, yang kerjaannya tiap hari cuma duduk nongkrong depan TV, kelarin game RPG yang udah gw beli; menjadi fase dimana gw harus mempersiapkan diri gw untuk masa depan gw sendiri, mulai dari menghidupi diri sendiri, keluarga, dan masa tua nantinya.. Memang ada yang bilang, hidup udah sulit, jangan dipersulit, enjoy aja.. But then, ada satu hal lain yang mengingatkan gw, if you fail to plan, then you plan to fail.. dan kata2 ini sudah terbukti di kasus Finance pribadi gw..

Ada satu titik dimana diri kita akan "dipaksa" untuk keluar dari zona nyaman, sehingga kita dibentuk jadi pribadi yang lebih baik.. Dan hal seperti ini lah yang bisa dibilang learning in the hard ways..

Hidup itu bergerak maju, so, kita juga pasti bergerak melangkah ke depan..
The problem is, are we willing to take a step forward? Are we willing to cooperate with the changes that have to be made?

Dulu, gw super cuek, nggak mau tau apa yang terjadi di sekitar gw.. Recently, figured out so many things that happened around me on past and present times, though I was around, yet I know nothing about those issues.. The more you open yourself towards issue, the more you'll know this world has become way too complicated than we think of..

Setiap langkah yang kita ambil, setiap keputusan yang kita buat dalam setiap langkah kita, menentukan ke arah mana nantinya kita akan berjalan.. So, be wise in each decision you made *talking to myself..*

Sebenarnya fase ini nggak mesti gw mulai setelah gw kerja, if we can start earlier, it would be even better :) It was my own mistake to start a bit late, yet don't follow my example :P Trust me, it's a tough one to get through.. Dan setiap orang punya tough times nya masing2, but these bittersweet events shape me as who I am today :)

So, are you ready to take a step to another level? Decision is yours *or mine* :)

"Every tiny step forward in the world was formerly made at the cost of mental and physical torture." - Friedrich Nietzsche

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)