Sunday, June 6, 2010

First Time

Haa.. Ga terasa sudah memasuki pertengahan taon.. Setelah dipikir2, cepet juga yah uda setengah taon, padahal rasanya baru ga lama gw pulang ke rumah buat Chinese New Year celebration, tau2nya uda lewat masa ultah dan setengah jalan menuju akhir taon.. Resolusi taon ini juga belom ada yang kesampean *emank gw bikin resolusi yah? hmm..*



Well, cerita kali ini dikasi ide dari cc gw, kmaren dy tiba2 ngasi tau satu topic yang dy sendiri kepikiran, tapi jadi homework buat gw haha.. *serasa jurnalis dadakan, cc gw jadi editor nya haha* Bakal ada banyak cerita yang mempermalukan diri gw sendiri, tapi ya sudahlah, anggap hiburan deh hahaha..Well, hope you enjoy it :D

-----
First Time

Dalam setiap diri kita, selalu ada yang namanya 'pertama kali' dalam segala hal yang kita lalui/kerjakan.. Mulai dari bernafas *pas lahir.. pertama kali loh elo napas gitu :P*, berjalan (teringat cerita nyokap gw, wktu pertama kali belajar jalan, grogi bin takut setengah mampus.. baru jalan dua langkah *jedugh*. jatoh dan jidat gw kebentur lantai mpe benjol *ini kali yang bikin gw agak 'pintar' hahaha*, tapi setelah itu, bisa jalan dengan lancar sambil nangis ke arah nyokap gw hahaha.. *see, i'm smarter after getting that hit on my head :P*), belajar ngomong *dari babababa awawawa lalala (inspired by my niece and nephews)*, sampai dengan pertama kali nya sekolah, kuliah, jauh dari orang tua, naik pesawat, kerja.. dan sebagainya...

yeap, pasti banyak lah klo mo dibahas satu per satu.. Dan setiap hal yang pertama kalinya itu selalu ada kesan2 nya tersendiri, ada yang baik, ada yang mengagumkan, ada yang bodoh, ada juga yang buruk dan ga pengen diingat..

just sharing, dan gw yakin semua bakal mengakhiri bacaan ini dengan tawa yang keras, sambil bilang, "pisank goblog!".. *just assumption, tapi sudah pasti sih sepertinya.. yah either pisank goblog, atw pisank kepinteran :P*

**
My very best thing on my first time experience, was missed my flight home on my first trip back home from Jakarta..

Pesen tiket flight pagi jam 7.15, kirain biar bisa leha2 dan makan enak lebih awal di Medan.. Berangkat pagi barenk ma Herman, yang juga mo pulang Surabaya, cuman flight dy lebih pagian lagi dari gw, jadi terpaksa jalan jam 5 pagi dari kost..

Dengan semangat menggebu2, pertama kalinya pulang ke rumah setelah kuliah taon pertama, sampe di airport jam 6, which itu on time lah yah.. Check in, beres.. langsung masuk ke waiting room, ngobrol2 ma herman di depan gate.. dan Herman pun lepas landas.. Gw juga masuk ke gate, dan duduk nunggu dari jam 6.30.. Duduk... Nunggu... Lamaaa... koq kaga berangkat2, dan ga ada pemberitahuan delay...

Mulai khawatir, *here's d stupid part goes..* jalan ke arah front desk dan bertanya, apa flight gw ada delay.. Orangnya dengan sinis nanya, "Anda Edwin Tjandera?" Kaget, mikir, keren amad nie mbak bisa tau nama gw cuman liad muka gw.. Apa di jidat gw ada tulisan nama gw kah?? Tapi knapa sinis amad yak ngomongnya? "Daritadi kita dah manggil2 nama bapak berkali2, tapi ga ada respon".. *err, oke.. kayaqnya gw daritadi duduk di dalem, kaga ada yang manggil nama gw, dan juga kaga ada pemberitahuan apa2 lewat speaker..* "Pesawat anda sudah berangkat daritadi!" ee sial, malah gw dibentak ma si mbak nya -_-"

Membela diri, ikut ngebentak balik, membuktikan kalo gw tuh ga salah, dan gw ngga denger ada panggilan nama gw selama gw di boarding room.. Tapi mo gimana lagi, toh pesawat juga uda berangkat.. Gw juga dah kesel, trus dibilang, udah naik next flight aja, salah sendiri kaga dengerin dipanggil.. *@$&*!@(*#^@!) mati aja dah lo sana mbak..*

Dalem hati kesel, tapi bo hwat.. Telpon ke rumah, ngabarin kalo ketinggalan pesawat, sambil jalan ke ticketing, cek tiket pesawat berikutnya jam brapa, dan *the best part!* next flight was on 12pm!! Mateng to the mentok dah itu.. Setengah hari, duduk di bandara, kayaq orang bego.. Padahal dah mpe bandara dari jam 6pagi!! Ya uda lah.. Nasib, nunggu kayaq anak hilang, liatin orang silih berganti masuk ke boarding room, sambil maen game di laptop..

Sampe di rumah, dicandain ma bokap gw, "Wih, tau ga, tadi lo masuk berita tuh ketinggalan pesawat.." err.. oke Dad, nice joke..

Cerita pertama kali yang sangat2 bodoh, but, since then, itu jadi pelajaran berharga buat gw, no more miss flight till today *and hopefully following days!*
**

Dalam setiap hal yang kita rasakan untuk pertama kali, itu menjadi pengalaman buat kita menjadi lebih baik.. Memang sih, melakukan hal yang petama kali dan ga biasa kita lakukan itu memang kadang berat dan mungkin menyedihkan, tapi yakin deh, setiap hal yang baru itu mendatangkan pengalaman baru yang gak pernah terpikirkan sebelumnya, dan bisa jadi itu merupakan sesuatu yang sebelumnya tak kita duga bakal membantu kita menuju apa yang kita impikan :)

Pengalaman yang baru dan unik itu bisa menjadi suatu cerita yang seru yang bisa kita ceritakan nantinya, dan tentunya, jangan lupa pesan moral positif dari pengalaman itu sendiri hehe..
-----

Yak.. hmm, kayaqnya yang kali ini lebih ke cerita pengalaman bodoh gw yah?? *huff.. aib2..* Tapi moga2 itu bisa menjadi hiburan hehe..

Somehow, agak susah juga yah klo gw dikasi topic dari orang lain, jujur aja gw agak bingung waktu mo nulis cerita tentang first time, yang mana gw udah tau, nie bakal jadi topic yang mempermalukan diri gw -_-" tapi sebenarnya ada juga sih yang seru, cuman jadi ga seru kalo ga ada foto2nya, ntar dikira hoax :P But thanks to my sis that came up with this idea of having the first time :D Ini pertama kalinya gw menulis blog gw, dengan topic ide dari orang lain.. Agak membingungkan, tapi membuat gw sadar, kalo ternyata selama ini gw nulis blog seenak jidat gw yah? hahaha.. Apa yang terlintas, dan pengen gw bahas, itulah yang gw tulis.. Kalo kata cc gw, writings by moods :P

Mungkin kalo gw jadi jurnalis beneran, apakah gw mending jadi kayaq yang di cerita 'Marley and Me', jurnalis tentang cerita keseharian dari kacamata seorang pisank goblog :P

Well, hope y'all enjoy today's writing.. Udah malem juga, tidoerr!! Besok kerja lagi deh.. Semangat!! Seminggu lagi menuju another weekend hahaha :P

Cheers,
Xang

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)