Thursday, December 8, 2011

Thanksgiving Thursday: Bingung


Bingung nih mau tulis apa buat Thanksgiving Thursday ini -_-" Tapi anehnya, di tengah kebingungan ini gw malah bersyukur dengan kebingungan yang gw hadapi sekarang ini.. Hayo, bingung kan maksud gw apa?

Kebingungan kita sering dihadapi ketika berhadapan dengan suatu keputusan yang mesti kita ambil; bingung mikirin apakah keputusan ini tepat atau tidak, bingung mikirin apa yang harus dilakukan berikutnya, malah kadang kebanyakan bingung, kita jadinya diam di tempat dan nggak bergerak melangkah..

Contohnya seperti yang gw ceritain di post sebelumnya, lumayan bikin bingung, mungkin lebih tepatnya bimbang untuk mengambil langkah besar seperti itu.. It might be the moment where my faith is being tested, and I have to admit, I haven't had such strong faith yet..

But then, dibalik kebingungan itu, ada hal besar yang sangat gw syukuri, yaitu akhirnya gw bisa kembali menyempatkan waktu untuk silent moment gw akhir2 ini.. Selama 3bulan belakangan ini, lebih tepatnya semenjak di Medan, gw jarang banget bisa silent moment.. Sebenarnya sih gw punya banyak waktu untuk silent moment, wong gw kebanyakan habisin waktu di rumah selama di Medan.. Bukannya gak mau, tapi entah kenapa gw susah bener menenangkan diri gw selama 3bulan pertama di sini.. Mungkin karena deep inside, gw tetap lebih prefer ada di Jakarta ketimbang di Medan, bukan cuma karena ada seseorang di sana sih :P tapi karena udah ada future business plan yang udah disiapin rencananya :) *termasuk future life planning tentunya :P*

Sebelumnya sempet merasa lost track of myself with Him, sekarang bisa dibilang tahap re-build the vertical relationship :) Sekarang ini sih kadang2 masih "malas" untuk get into silent moment, karena terlalu banyak pemikiran2 yang melintas, dan sedang digumulkan.. Efektifnya sih kalo secara iman, harusnya gw ambil waktu untuk doa, tapi doa gw sendiri kadang gw merasa nggak fokus.. Tengah2 doain satu hal, tiba2 kepikiran hal lain -_-"

Amazingly, I can take 15minutes of silent moment recently.. Biasanya, disuruh diam 5menit aja kayaqnya udah susah banget *maklum, hyperactive :P*.. Cukup susah awalnya untuk bisa menenangkan pikiran untuk tidak berpikir apa2, tanpa lagu, tanpa suara, kayaqnya sunyi senyap itu nggak cocok ama gw :P I need music! Akhirnya bisa juga sih lama2, tapi tetap dimulai dengan dengerin lagu yang instrumental, jadi lumayan tenang :) hehe..

So, sekarang ngerti kan maksud gw bersyukur dalam kebingungan? Setidaknya, dalam kebingungan itu kita akan kembali mendekatkan diri kita denganNya, tentu saja bukan cuma ketika bingung sih harusnya, tapi setiap saat dekat denganNya *imma bad example, don't follow me in this case*.. This post will definitely be a reminder for me in anytime I read this post :)

-----

Buat yang demen nulis blog, notes di Facebook atau apapun yang kalian tulis online, ikutan yukk sama program Thanksgiving Thursday, ceritain hal apa yang membuat lu bersyukur yang mungkin tidak disadari sama teman2 yang lain :) Baca juga yah tulisan teman2 yang lain untuk minggu ini lewat link ini..

Have a blessed day!

4 comments:

  1. ngerti ngerti, ditengah kebingungan jadi belajar semakin bergantung sama Tuhan..
    ya kan ?

    Ayo ayo lakukan banyak "diem" di Kaki Tuhan, gak banyak pake pemikiran sendiri, biar ga semakin bingung mengambil keputusan penting..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul betul *versi upin ipin* :D

      Delete
  2. Chienline OscariusJanuary 3, 2012 at 9:48 AM

    Kalo lagi bingung mean Rubik's Cube aja. Kata Bu guru minus x minus = positip. Jadi harusnya bingung dilawan pake bingung hasilnya nyaman ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak.. itu belajar dari bu guru mana? minus x minus yah minus kuadrat atuh.. bingung lawan bingung yah bingung kuadrat lah :P hahaha

      Delete

What's your thoughts? Share with me :)