Friday, January 6, 2012

Thanksgiving Thursday: Partnership

Post Thanksgiving Thursday pertama di tahun 2012 :D Banyak banget dah yang bisa kita syukuri setiap hari, dan untuk post TT pertama 2012 ini, gw mau give thanks untuk Partnership yang gw jalani buat SLYC :)

Apa sih Partnership yang gw maksud? Partnership ini adalah salah satu program Giving yang dibuat oleh Starlight Youth Community (SLYC), sebagai bagian dari proses membiasakan diri kita dalam memberi sesuai kemampuan pribadi masing2, yang akan digunakan sebagai dana untuk kegiatan sosial untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan.. Kegiatan Partnership ini sudah berjalan hampir 2 tahun, dan masih berjalan sampai hari ini.. Gw pernah membahas sekilas sih tentang partnership ini di post gw mengenai Giving with Heart (post yang udah setaon lebih :D)..

Hal yang bikin gw kaget itu adalah, ternyata nih udah berjalan 2tahun, berarti gw udah terlibat dalam program Giving ini selama itu! Bersyukur banget gw masih bisa memberi secara rutin setiap bulannya :D Well, kemaren ini sempet mandeg dua bulan sih gara2 kasus financial gw sendiri.. But then, sekarang sudah berjalan lancar lagi, praise God for making this happened :)

Praise God untuk adanya program ini, gw diajarkan untuk membiasakan diri memberi.. Yah, kadang emang sih kalo pas lagi mepet, rasanya berat mo memberi, tapi satu hal yang perlu diingat, apa yang kau tabur, itu yang kau tuai, apa yang kau berikan, itu yang akan kau dapatkan kembali, bahkan 30, 60 atau 100 kali lipat ganda dikembalikan ke tangan kita :)

Seperti halnya bercocok-tanam, apa yang kita tanam tidak akan langsung dipanen keesokan harinya, melainkan butuh waktu dan proses.. Perlu proses dimana kita memupuk apa yang kita tanam, supaya hasil panen kita juga bagus.. Ketika waktunya panen, maka kita akan mengambil hasil dari apa yang telah kita tanam pada awalnya..

Kalo ada temen2 yang mau ikut dalam program Partnership SLYC, bisa tanya2 info nya lewat comment ini, nanti gw minta Bu @PatYohanna, sang bendahara super yang mengurus keuangan partnership ini, untuk memberikan detail2 nya :D

It isn't the amount you give that matters, but the heart while giving matters the most!
Let's start Giving our best, let this glory be to God Himself :)

-----

Buat temen2 yang demen nulis blog, notes di Facebook atau apapun yang kalian tulis online, ikutan yukk sama program Thanksgiving Thursday, ceritain hal apa yang membuat lu bersyukur yang mungkin tidak disadari sama teman2 yang lain :) Baca juga yah tulisan teman2 yang lain untuk minggu ini lewat link ini..

Have a blessed day!

Be thankful in every situation we face in our life, for it happens for a reason :)