Monday, July 11, 2011

Second Family

Setelah beberapa kali nulis topik yang berkaitan dengan general life, kali ini gw pengen share personal life gw disini :) Silahkan siapin snack, cola, dan tissue bila perlu :P

Harusnya sih gw share pas di bulan lalu, supaya pas dengan tema bulanan di Starlight, yaitu tentang Family. Bulan ini sudah memasuki tema Self-Image, tapi nanti bakal gw bahas juga di posting selanjutnya :)

Untuk kali ini, gw pengen cerita lebih spesifik tentang Starlight, terutama di Scout (Stars Community).

Apaan sih Scout itu?
Scout itu sebutan keren nya untuk komsel anak2 Starlight :) Ceritanya sih terinspirasi seperti para pemain bola, ada yang namanya Scouters, yang mencari pemain muda bibit unggul, merekrutnya, lalu melatihnya menjadi seorang pemain handal dalam tim di masa depan :)

Sama halnya seperti Scouters olahraga, di komsel inilah kita bertumbuh kembang secara pribadi dalam  kelompok2 sel melalui nilai2 Kristus, yang saling mendukung dan menguatkan satu sama lain, membentuk pribadi yang kuat dan kokoh, dan menjadi bintang yang bersinar terang dalam kehidupan.. Buat gw pribadi, this is my second family :)

Bersyukur banget gw bisa ditempatkan di komunitas ini, dan secara pribadi, gw banyak bertumbuh secara rohani dan juga belajar untuk lebih dewasa dalam segala bidang, bukan cuma rohani tapi juga aspek lain dalam kehidupan (kerja, keluarga, dsb) :)

Gimana sih ceritanya sampe gw bisa tertanam di Scout?
Hmm, semua dimulai dari kegiatan Outing yang diadain Starlight 2tahun yang lalu, diajakin sama Ian *partner-in-crime yang entah gimana bisa klop abis padahal baru kenal pas kuliah, he's one of my best buddies, kalo kata anak2 SL, uda kek homoan -_-"*, dalam rangka ngerayain kelarnya skripsi yang maknyus, yang sukses bikin kepala dan badan cenat cenut selama 6 bulan haha.. Well, waktu itu si Ian sih diajakin sama Janet, the future awesome singer, yang akhirnya bikin heboh di edisi perdana hadir di SL, disuruh acting buat ngerjain Youth Pastor kita yang gokil pisan, Ko Handrie.. *hey, it's been two years passed!*

Fun in Unity '09 - dilihat ditrawang muka satu per satu
Setelah kegiatan outing itu sih, gw masih belom aktif ikutan.. Setelah beberapa lama, diajakin berulang kali datang ke Scout Patrice sama si iChon *yang ternyata adalah abang dan adik!*, partner gila2an pas Outing, akhirnya pas gw bisa dateng, malah dy ngga hadir -_-" dan berkenalan deh dengan seluruh member Scout..

It's two years ago!! *ada ternyata fotonya* :D 
Setelah satu dan lain hal *ga perlu diceritain lah yaaa*, and that was how it began until today. Banyak jatuh bangun yang terjadi selama gw ikut dalam komunitas ini, tapi justru saat2 seperti itulah yang menguatkan kami sebagai satu komunitas :) Through hardships, we learn something and grow stronger than before..

Apa saja yang gw pelajari dan rasakan?
Banyak! Terutama nilai2 dasar Starlight, yaitu EDGE, menjadi EXCELLENT dalam segala bidang yang dikerjakan, DYNAMIC dalam menghadapi situasi dan tantangan hidup, dan juga GENEROUS dalam membagikan berkat yang sudah diterima kehidupan sehari2 (salah satunya lewat blog ini, sharing my story :D)

Gw juga belajar banyak tentang pentingnya VISI dalam hidup gw, dan juga pentingnya arti FAMILY, yang menurut gw, selama ini adalah bagian yang paling minus buat pribadi gw sebelumnya :P

Saling mendukung dan mengingatkan satu sama lain, memberikan saran2 yang membangun, serta membantu saat kita membutuhkan bantuan :) Bukan sekedar tempat belajar nilai2 Kristus, tapi juga sudah menjadi KELUARGA bagi gw secara pribadi.. Banyak perubahan positif yang gw alami secara pribadi setelah gw bergabung dengan komunitas ini..

So grateful to have such great 'family', especially when I am far away from my family. Can't stop thanking God for giving me such a family that guide me more into Him :)


-----
Feels sad that I have to leave soon enough on duty calls; will be in-charge for more responsibilities, and will move back to my hometown, Medan, for 6-months-term plan from my boss.
Thank God for the promotion given, all by His Grace on me :)

Gonna miss my second family, with all the jokes and fun around, yet will keep in touch through technologies :D Thank you all for being such a great family to me..

P.S.: If you want to come and join our scout, let me know through comment box :) will invite you to come and feel it directly :)

2 comments:

  1. Haha... its been two years eh?

    I'm was kinda shock with the news, but on the other side these are the kind of stories we wanna hear through the life of each and every starlight's family member)... Promotions upon promotions, Dreams, Vision, & God's Promises that come to pass!

    Thanking God also for you that add colours in us :)

    *btw, u always inspire me to write a blog. Hehe...

    Sincerely Yours,
    Yones Tanaka

    ReplyDelete
  2. @Yones: Thanks brother. It's an honour that I can meet w/ great people in SL, esp you, who teaches me about having a vision :)

    Can't wait for your blog to appear! Maybe you can move your notes in FB to proper blogging :)

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)