Wednesday, July 15, 2009

Post-Thesis Period (Changes)

huah...

finally thesis was done! having my thesis defense on 6th July 09, eventhough it did not come up with a great result, but yet, i passed the defense, and unofficialy S.Kom. recently :)



thanks for the helps and prayers from everyone; my beloved parents, who had supported me up to this stage, without them, i wont be able to be in college level; Monik and family, for always being there to support me; Ian, who had been a great partner for the thesis; Mr. Raymond, my thesis supervisor, who had guided me through all the times; my dearest friends (kur2, peter, aulia, yoan, herman, ricky, lawcen), who always gimme ideas and supports to fulfill my thesis, and everyone who had been involved during the development.

well, the final GPA result is not that good to support me to find a work, but hopefully, through my organizational skills and experiences would help me to look for a better job in the future.

currently, still doing on my thesis revision, and looking for job vacancy through the time. hopefully i can find a proper job that would fit me most in the work life.

=================================

Current Thoughts: Changes

Dalam hidup kita masing2, semua dari kita pasti merasakan adanya perubahan dalam diri kita, terutama setelah kita melalui masa2 sulit dalam kehidupan kita. Bisa dibilang, perubahan itu terkadang membawa nilai positif, tapi ada juga yang berubah menjadi negatif.

Perubahan itu tidak bisa kita lihat, tapi itu smua adalah hal yg dirasakan oleh orang2 yg ada di sekitar kita. Secara pribadi, kita mungkin tidak akan menyadarinya secara langsung, tetapi orang2 yg ada di sekitar kita akan menyadari hal tsb.

Tanpa kita minta, perubahan itu akan tetap terjadi dalam diri kita, seiring dengan waktu, dengan apa yg kita lalui dalam kehidupan kita. Perubahan itu bisa menjadi positif, ataupun sebaliknya.

Terkadang, perubahan yg terjadi itu juga membawa dampak ke sekitar kita, menjadi seseorang yg akan membawa dampak perubahan ke orang lain disekitar.

Lingkungan di sekitar kita juga merupakan salah satu faktor yang sangat mempengaruhi perubahan2 di dalam diri kita. Berada dalam lingkungan yg penuh kasih sayang dan perhatian, pada umumnya akan membawa dampak positif kepada orang yang berada disekitarnya, begitu juga sebaliknya. Masalah internal dalam keluarga yg tak terselesaikan, lingkungan yg tidak mendukung pada umumnya akan mengubah seseorang itu menjadi karakter yg 'keras' untuk 'melindungi' dirinya. Bisa saja mreka terlihat tegar dalam menghadapi masalah yg ada, tapi sebenarnya mreka itu membutuhkan kasih sayang dari orang2 terdekatnya.

Kita tidak akan pernah tau ke arah mana kita akan mengalami perubahan itu, tetapi kita bisa memilih jalan yg kita inginkan. Sulit untuk tetap berada di jalan yg baik dan penuh kasih, karena di dalamnya banyak cobaan yg menguji kesabaran serta ketulusan dalam membantu sesama. Jika kita berhasil melaluinya, kita akan merasakan hal yg dahsyat terjadi dalam hidup kita, dimana kita mencoba menerapkan kehidupan kasih, seperti yg diajarkan Tuhan kepada kita.

Tidak ada hal yg gampang untuk diraih, sebab lewat cobaan2 itulah, kita belajar untuk menjadi seseorang yg lebih baik dari kita yg sekarang. Beranikanlah diri untuk menghadapi tantangan2 itu, Tuhan pasti akan tetap menyertai kita dalam segala cobaan kita, asalkan kita yakin dan percaya kepada Nya :)

Semoga kita semua bisa berubah, menajdi orang yg penuh kasih dalam kehidupan kita, dan juga kehidupan orang lain di sekitar kita.

GBU all

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)