Thursday, October 4, 2012

10 things before 30

Ikutan sesuatu yang happening di antara para blogger (yang gw follow), dimulai dari ci Lia, terus nular ke blogger yang dulu ikutan ThanksGiving Thursday *hmm, uda lama juga engga nulis ThanksGiving Thursday :)*

Gak pake lama, here goes my 5 things before 30 :)

1. Have a personal business to support future financial needs.
Sebagai seorang Man of Honor, tentunya gw harus punya sesuatu yang bisa menjadi fondasi untuk mendukung keamanan finansial gw, baik pribadi maupun keluarga nantinya *amen!*.. So far, yang paling kepikiran dari dulu adalah buka Resto & Cafe, yang sampe sekarang masih belum terwujud, but one day it will.. *poke @IanMartiono*

2. Catch my dream, as a volunteer activist and writer.
Serius loe Xang mo jadi volunteer activist? Yes, I AM.. Memang sekarang ini gw belum bisa mengarah ke sana sepenuhnya, karena gw sendiri belum ada suatu pegangan yang bisa mendukung gw financially, but one day, this will come true as well :)
As writer? Hmm, sekarang ini lagi coba jadi freelance writer, tapi belum ketemu bagiannya dimana, dan bagaimana freelance writer ini akan mendukung gw financially.. Mudah2an bakal terlihat jalannya bagaimana :)

3. Get my own property, through my own effort.
Tentunya, rumah itu perlu donk, kalo gak gw mesti tinggal dimana nanti sama keluarga gw? Hehe.. Part of the plan, merencanakan diri untuk stay di Jakarta.. Sekarang lagi cari lokasi dulu, sambil mempersiapkan dana pastinya :) Konsep rumah sih sudah kepikiran, gw lebih prefer konsep minimalist :)

4. Travel around the world.
Gw belum set spesifik mau keliling kemana aja, tapi pastinya gw pengen mengunjungi tempat selain Indonesia.. Selama ini sih gw sendiri belum pernah bikin plan travelling kemanapun, biasanya kalo diajakin baru gw ikutan :P
Gw lebih tertarik untuk melihat culture dan suasana di luar itu seperti apa.. Selama ini banyak yang bilang di Eropa menyenangkan, tapi gw sendiri belum tau, apa yang membuat hal itu menyenangkan.. Mungkin nanti akan terjawab sekaligus dengan volunteer activist mungkin? :D

5. Makes my parents proud.
Salah satu yang paling gw pengen, mereka bisa membanggakan anak bungsunya, yang selama ini (sepertinya) terlihat tidak bisa mandiri, dan suka seenaknya sendiri..

One day, I will make them proud, and bring them to go travel along with me.. This is my promise..

6. Deeper spiritual relationship.
Salah satu hal yang sedang dijalani, dan akan terus dijalani pastinya.. Sebelum 30, mudah2an bisa lebih baik lagi dalam spiritual relationship with God.. Sekarang ini masih sering bolong2 dan naik turun kayaq naik roller coaster :P Praying for this can be better, and grow my faith even more in Him.

7. Proposal & Wedding.
Tentu ini jadi bagian yang mesti gw persiapkan dari sekarang, mudah2an di umur 28 sudah terealisasikan :) I am planning to make a simple yet fascinating wedding.. Enggak terlalu heboh, tapi tetap berkesan.. Inspired on the wedding of Jayesslee Sonia :D

8. Be a foster parent.
Gw pengen jadi orang tua asuh, terutama membantu anak2 yang kurang mampu supaya bisa mendapatkan pendidikan yang layak, dan mereka bisa menjadi orang yang sukses di kemudian hari.. Sekarang ini sih belum terlibat sepenuhnya, tapi sudah mengalokasikan sedikit dana untuk itu :)

9. Meet my RockStars.
Ada beberapa tokoh yang gw kagumi, dan gw pengen banget bisa ketemu dan ngobrol dengan mereka, there are two of 'em: @yoris, sang Creative Junkies yang menginspirasi gw lewat pemikiran dan konsep kreatif yang bisa diterapkan untuk bisnis, dan @ReneCC, the career coach yang bukunya menginspirasi gw untuk follow my passion, yang sudah gw state di point ke 2 tadi :) I wish to meet them and have a good chat with them, taking advices and hear more about their inspirational experiences.

10. ...?
Gw bingung, mau tulis apa lagi, tadinya cuma kepikiran 5, tapi setelah dipikir2 lagi, ada tambahan lagi yang gw tambahin, sekarang sisa satu nih.. Bingung mo tulis apa hahaha.. May I write down this way? Be true to who I really am..

-----
There goes my 10 things before 30 :)

So, what's yours? Let me know if you write down yours, simply put the link to the comment box :)

4 comments:

  1. Be true to who I really am...<- sesuatu banget nih, hohohoho d^^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Emang itu paling sesuatu.. Menyenangkan dan mengenaskan sekaligus :P

      Delete
  2. punya rumah di Jakarta? kenapa ko Xang kok lebih suka tinggal di Jakarta hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iyah.. walaupun macet nya gak ketulungan, tapi lebih comfort disini dibanding di Medan :P

      Delete

What's your thoughts? Share with me :)