Saturday, May 11, 2013

Gowes Terus!

my new ride! si Bi-Ke
Yay!! Akhirnya berhasil juga menelusuri jalanan Jakarta dengan bersepeda :) Definitely thank God for making this happened :D

Kemaren malem tuh perdana menyusuri jalanan malem2 naik si Bi-Ke (baca : BK dalam bahasa inggris), dan tengah2 sepedaan menanjaki jembatan Tomang, tiba2 kepikiran sesuatu hal yang pengen gw share disini..

Si Bi-Ke sebenarnya udah ada dari sebulan yang lalu, tapi baru kemaren malem beraksi di jalanan. Track perdana tentu saja dari rumah @ColinMatthewK ke kost-an di daerah Bunderan HI.

Sepanjang perjalanan, gw berpikir keras, lewat rute mana yang enggak perlu susah payah gowes tanjakan.. Dari semua rute, yang deket ataupun yang jauh, yang gw tau hampir semua rute itu ada jembatan dan tanjakan jahanam. Roxy, Tomang, Slipi, Senayan, semua ada jembatannya men!

Percayalah, tanjakan itu bukan suatu hal yang menyenangkan kalo lagi bersepeda! Akan super memalukan kalo tengah2 tanjakan, mesti turun dari sepeda dan ngedorong supaya sampai ke puncak >.< Untungnya, rute kemaren malem udah bener, tanjakan Tomang lebih bersahabat :P
Jauh sebelum tanjakan, udah siap napas plus ngebut supaya enggak terlalu susah nanjak, pas di tengah2 nyaris KO juga, tapi masih tetap diperjuangkan, mengingat malunya kalo mesti turun di tengah2 walopun itu malem2 dan hampir gak ada orang yang liat :P

Hal paling menyenangkan setelah tanjakan? Tentunya pas turunan donkk.. Gak usah gowes, sepedanya ngebut sendiri, enjoy the breeze of air that flows to you.. Mangstab totalitas!

It applies to our life.
There's always ups and downs in life.. Perasaan down yang kita hadapi itu sama seperti hal ketika kita menanjaki tanjakan: berat, sulit, cape, depresi karena gak nyampe2 ujung atasnya.. Mungkin, hal yang akan terjadi adalah kita akan berhenti dan turun dari sepeda, the next question, will you walk up, or ride down the hill?

Hal yang kadang terlupakan adalah, the effort that we have put on, it might be just an inch away to the top!

Sebelum kita bisa menikmati asiknya turunan, kita harus berjuang terlebih dahulu.. You'll gain nothing if you don't put your effort in it.. Nothing is taken as granted!

Cenderung kita melihat orang lain yang lebih sukses, dan kita bilang "enak yah dia, sukses banget kehidupannya", wait on, sudahkah kita melihat perjuangan yang dia lakukan untuk mencapai kesuksesan itu? It's not about the goal, it's about the effort given!

So, atur napas, dan gowes terus.. The goal might be right in front of you! Turunan yang asik sedang menanti di depan mata :) Ride on!

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)