Monday, October 1, 2012

[Books] Tuesday with Morrie

"The most important thing in life is to learn how to give out love, and to let it come in." - Morrie Schwartz

Salah satu quote dari sekian banyak yang gw highlight pas baca buku ini. Buku yang super bagus untuk dibaca, menginspirasikan kita untuk melihat sisi kehidupan dan mensyukuri kehidupan kita, dari sudut pandang yang agak dramatis, yaitu kematian.

Buku yang ditulis oleh Mitch Albom, dimana ini dianggap sebagai final thesis dia dengan sang profesor favorit pada kehidupannya, yang mempunyai peran besar dalam kehidupan pribadinya sendiri, dimana sang Coach, panggilan akrab mereka untuk sang profesor, mengajar dalam kelas dengan metode yang berbeda dari dosen lainnya, dan juga sangat memperhatikan setiap muridnya dalam perkembangan potensi mereka masing-masing.

Dimulai dari ketika dia mengetahui bahwa Coach terserang penyakit ALS (amyotrophic lateral sclerosis), penyakit yang menyerang otot tubuh sehingga kesulitan untuk melakukan aktivitas seperti biasanya.. Sejak saat itu, dimulai kelas 'kehidupan' dari sang Coach, bagaimana dirinya menghadapi kesulitan seperti itu, tapi tetap bisa mensyukuri kehidupannya, dan berpikir positif mengenai kehidupannya, walaupun sudah secara tidak langsung didakwa dengan 'hukuman mati'..

Buku ini sangat bagus, recommended untuk dibaca. Thanks to @liviakurniadi who has introduced this e-book to me *lebih tepatnya, ngasi gw copy-an nya :P*..
Ada begitu banyak pesan positif yang disampaikan, terutama mengenai bagaimana kita melihat kehidupan kita dari sisi yang lebih positif, walaupun kita sedang menghadapi ujian dan cobaan berat dalam hidup kita, yang sudah pasti akan kita hadapi sebagai suatu proses pembentukan diri kita..
Once you learn how to die, you learn how to live - Morrie Schwartz

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)