Thursday, November 26, 2009

Graduation!! Finally!

hi all ;) finally, seems to be four years of my study end up! Since November 21, 2009, I was officially named Edwin Tjandera, S.Kom.! hehe.. this should be something to be proud of haha.. though i didn't get any awards from my study, but i learned so many experiences through the years.. maybe all of these experiences can be read through the previous blogs i posted from friendster blog and this new blog :) hehe



As what i have explained in the early blog, this time gonna be deeper thoughts and stories, since we've all grown up! (ceileee hahaa).. entering the work life already, get busy works to do at the days, and get a rest on the nite.. having fun on the weekends :D seems so busy eh? but that's the work life.. sooner or later, everyone's going to face that :P

- Decision Taking -Selalu ada pilihan yang kita hadapi dalam hidup kita, dan untuk memilih yang tepat, perlu diambil keputusan yang tepat dalam menghadapi nya.. tapi, terkadang keputusan kita bisa saja tidak memberikan hasil yang seperti kita inginkan, malah sering kali jauh dari apa yang kita harapkan.. tapi kapankah kita mesti mengambil keputusan yang tepat?

dalam setiap pilihan, kita selalu dihadapkan dengan tanggung jawab dan resiko yang terdapat didalamnya. Sering kali kita tidak ingin menghadapi resiko yang berat, dan kita memilih untuk tetap di dalem comfort zone kita masing2. Memang, berada di dalam comfort zone itu menyenangkan, tapi sadarkah kalian, bahwa tetap berada di dalam situasi seperti itu, kita tidak akan mampu belajar untuk lebih baik lagi?

Sangat berat buat kita untuk keluar dari comfort zone itu, tapi percayalah bahwa dengan kita mampu keluar dari zona itu, kita akan mendapatkan sesuatu hal yang baru, dan juga membentuk karakter kita menjadi orang yang baru di hadapan orang2 sekitar kita.
memang, dalam setiap keputusan yang kita ambil, pasti ada resiko dibalik itu smua, dan kita mau ga mau, mesti siap menghadapinya.. bagaimana cara nya? mungkin ini cuman bagian dari pendapat gw, tapi moga2 bisa membantu, kalo ada yg mo nambahin, left comment aja, k? :) hehe

pertama, jangan pernah menyesali apapun keputusan yang sudah dibuat.. memang, namanya juga manusia, Nobody is perfect! semua orang pasti bisa membuat kesalahan, dan kalo memang keputusan kita itu salah, jangan terlalu lama bersedih dalam kesalahan itu, tapi belajarlah dari kesalahan itu, supaya kita tidak melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari.. salah satu quote yang paling gw suka untuk masalah seperti ini, we do mistakes before we do something right, kita tidak akan tau mana yang benar, sebelum kita membuat kesalahan.. Failure is the step to be successful in the future. Pilihan yang kita pilih itu sering membuat kita jatuh, tetapi tantangan untuk kita adalah bagaimana supaya kita bisa bangkit dari masa2 itu, dan ketika kita bisa melewati masa2 itu, kita akan menjadi seseorang yang lebih tegar dan dewasa dalam menghadapi tantangan kedepannya :)

kedua, bersabarlah, karna tidak semua kputusan yang kita ambil itu memberikan langsung hasil yang kita inginkan. Ingat di aturan yang pertama, mungkin kita salah mengambil keputusan, tapi kita tidak tau apa yang terjadi di masa depannya.. percaya atw tidak, kita akan menemukan yang terbaik untuk kita, setelah kita beberapa kali bertemu dengan hal yang tidak kita inginkan. Dari permasalahan itu, kita akan belajar untuk menjadi orang yang lebih baik.

-
Be a good person -
Well,
pilihan terberat yang mungkin kita hadapi, adalah memilih menjadi orang baik atw orang jahat (buruk).. seperti yang sering gw denger dari teman2, jadi orang baik itu susah (banget!), malah lebih gampang jadi orang jahat :P tinggal bodo amat, ga perlu banyak mikir ttg orang lain, jadi dhe :P hahaha.. tapi, apakah kita harus jadi orang jahat? padahal kita bisa berbuat baik terhadap sapa pun yg ada di sekitar kita, baik itu yg kita kenal, maupun tidak..

di saat kita mencoba menjadi orang yang baik, orang2 disekitar kita akan melihat kita seperti dimanfaatkan oleh orang lain, dan terkadang, kita juga akan berpikir begitu, dan kadang2, memang kita itu sudah pasti dimanfaatkan oleh orang lain disekitar kita.. tapi gw selalu mencoba melihat dari sudut pandang yang berbeda..

dalam pemikiran gw, jika kita merasa dimanfaatkan oleh orang lain, apakah kita tidak memanfaatkan orang lain juga? mungkin sekarang kita belum membutuhkan mreka, tapi ingat, apa yang kau tabur, itu yang kau tuai.. mungkin tidak dalam waktu dekat kita akan dibantu, tetapi kita akan mendapatkan bantuan disaat kita membutuhkannya :) Tuhan menggunakan orang2 di sekitar kita untuk membukakan jalannya untuk kita. Mungkin sering kita menganggap kebetulan, tetapi sebenarnya itu sudah ada dalam rancangan-Nya :)

so, semoga apa yang gw share disini, bisa membantu kita menjadi orang yang lebih baik ke depannya :) ingat, apapun pilihanmu, jangan disesali, tapi jadikan pelajaran untuk hidupmu masing2.. Gbu

cheerz..

1 comment:

  1. bener banget, semua keputusan yang diambil walau itu baik atau buruk pasti ada konsekuensinya, tapi keputusan tetep harus diambil :)

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)