Thursday, November 10, 2011

Thanksgiving Thursday: Life is good!

Yay!! Minggu ke-3 join Thanksgiving Thursday, agak bingung sih awalnya mau tulis tentang apa berhubung lagi agak mumet dan susah tidur belakangan ini.. Seminggu kemaren ini baca2 ulang blog gw sendiri, dan juga beberapa blog lain dari teman2 yang ikut Thanksgiving Thursday, mengingatkan gw bersyukur untuk kehidupan gw..

Mungkin bagi temen2 yang kenal gw, kalo baca blog gw nih kesannya si Pisank jadi orang sok wise bener yak, tiap kali post nya tentang self-development dan hal-hal yang terkesan kayaq "ah pisank nih jadi orang baik bener yak?" atau apapun itu lah yang terlintas di pikiran kalian *please let me know what you think on the comments after reading my blogpost*..

Well, just an info, apapun yang gw tulis itu sebenarnya reminder buat diri gw di saat gw "lupa darat" *maklum, pisang kan gelantungan di pohon, kelamaan gelantungan jadi lupa darat :P*.. Bukan berarti gw tulis hal2 yang berbau bijak, artinya hidup gw itu bener2 baik dan lurus jalannya.. Remind yourself: Nobody is perfect! Gw juga masih sering berbuat hal yang seharusnya tidak gw lakukan.. But then, apapun yang gw tulis itu adalah lesson-learned dari apa yang telah gw hadapi dan lewati..

Bersyukur banget deh sekarang kalo inget2 apa yang udah gw lewati dulu2nya.. Buat yang belum kenal gw *u can read my profile here, buat teman2 yang kenal, tulis testimoni nya donkk :D tapi jangan spamming yah :P*, jangan termakan oleh tipuan foto gw yang terlihat manis tapi agak nista itu :P Di balik wajah itu, tersimpan banyak hal yang tidak akan bisa kalian bayangkan..

Beberapa minggu yang lalu, gw chat sama temen SMA yang udah lama enggak kontekan, gw agak shock dengan satu pertanyaan dia: "Xang masih yang dulu gak? yang suka ngambek itu.." *what?!! emang gw dulu begitu yah??* Dipikir2 lagi, mungkin ada benernya sih, dulu paling gampang ngambek dah, ada yang enggak gw sreg aje, bisa gw ambekin seharian *cemen banget ih si pisank*.. Through time, I learnt how to control it, sekarang puji Tuhan bett dah kayaqnya enggak se-sensitip doeloe *atau masih kah?! u tell me :) (lu telmi :D)

Thank God for the wisdom which had been given and to be given.. Banyak hal yang sama sekali tak pernah terduga buat gw, dan selama proses itu, gw masih kadang2 bersungut2 jalani prosesnya, tapi there will always be tough times in everybody's life, you won't understand why but one day you'll know it..
Memang selama prosesnya agak perih malah kadang bisa bikin perang pikiran buat diri sendiri, tapi gw ingat satu hal ini:
Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya. (Amsal 27:17 TB)
17 As iron sharpens iron, so one person sharpens another. (Proverbs 27:17 NIV) 
Orang2 yang ada di sekitar kita adalah orang2 yang membentuk diri kita.. Kemampuan kita menentukan siapa yang dekat dan siapa yang tidak, itu yang menentukan diri kita nantinya.. Kadang kita ketemu sama orang yang asik dan rame, tapi kadang juga kita ketemu sama yang malesin dan nyebelin.. Lewat orang2 inilah kita membentuk diri kita, menjadikan hal ini sebagai evaluasi diri :)

Memang, beresin satu masalah itu rada rempong dan gak enak, malah kadang memaksa kita keluar dari zona nyaman kita, tapi justru saat itulah kita menentukan apakah kita melangkah maju, diam di tempat atau malah mundur.. Seperti besi yang dipanaskan dan dipukul, supaya bisa jadi pedang yang tajam perlu proses dipanaskan dan dipukul berulang kali.. Bayangin kalo kita yang "dipanaskan" dan "dipukul", gak enak kan? Yah seperti itulah prosesnya, yang perlu kita pastikan, sang blacksmith / pandai besi adalah adalah Tuhan, supaya Dia menjadikan kita pedang yang tajam :)

Lewat beberapa proses yang sudah gw alami dan yang gw pelajari dari orang2 di sekitar gw, yang sebagian besarnya gw tulis di blog ini, itulah yang menjadikan diri gw seperti sekarang ini..

Thank the Lord for sending the angels, those people around me: My Big Family ; My Second Family ; Friends ; without your supports and helps, I might not be who I am today :)

Thankful for giving me a decent living in my life.. Thankful for what I am, and what I have today, it has been a tough yet great hammering process :)

Tough times we faced today is something that shapes the good times we feel in the future :)


-----
Buat yang demen nulis blog, notes di Facebook atau apapun yang kalian tulis online, ikutan yukk sama program Thanksgiving Thursday, ceritain hal apa yang membuat lu bersyukur yang mungkin tidak disadari sama teman2 yang lain :) Baca juga yah tulisan teman2 yang lain untuk minggu ini lewat link ini..

Have a blessed day!

15 comments:

  1. Waah, topik TT kita minggu ini hampir sama yah.. Bersyukur atas proses yg semakin membentuk karakter kita, sama2 belajar dr pengalaman & terberkati bgt akan keberadaan org2 di sekeliling kita yg bener2 berpengaruh besar buat kita =)

    ReplyDelete
  2. iyah nih.. tadi baru baca TT lu hehe.. 
    amin bangett.. gw tadinya uda bingung nih mo tulis tentang apa, trus baru kepikiran gitu pas baca2 ulang content blog gw semua hehe :D

    semangattt dalam proses nyaa :) semua itu baik untuk ke depannya :)

    ReplyDelete
  3. agree agreee for u can see ur future by seeing ur friends. so choose ur friend wisely

    ReplyDelete
  4. btw kenapa sih blognya dinamai Pisank?? hahahaha lucu banget ^o^ apa gara2 dari namamu ya?

    ReplyDelete
  5. kenapa? karena itu yang paling deket ama nama gw hehe.. temen2 juga pada manggil nya Pisank, jadi deh Pisank Go Blog *jangan salah baca yak!* hihi

    ReplyDelete
  6. yup2.. itu gw dapet dari sermon notes :) we are who we choose to be :)

    ReplyDelete
  7. halo sank, salam knal.. wah ternyata ada juga cowo yg punya blog,,, 

    ReplyDelete
  8. halo uly :) salam kenal juga hehe.. wah, memangnya dikit yah cowo nulis blog? tapi ada benernya juga sih, selama ini baca blog, kebanyakan penulisnya cewe haha.. 
    Tapi ada juga koq cowo nulis blog, salah satu nya temen gw :) check this link http://www.yonestanaka.com/

    ReplyDelete
  9. hahahaha, dulu suka ngambek ya? Praise GOD ya, dah tobat sekarang ^^V Besi menajamkan besi ya, berarti harus cukup dekat tuh, supaya tergesek dan saling menajamkan.

    Btw, baca tulisanmu ini bikin aku pengen nulis sesuatu, hehehehehe.

    ReplyDelete
  10. haha.. amin banget sih sekarang udah tobat :D Memang mesti bergesekan, makanya kadang ada yang namanya konflik antar teman, tapi dari konflik itulah kita belajar membentuk pribadi kita dalam menghadapi konflik2 yang ada :)

    ditunggu nih post nya :D hehe

    ReplyDelete
  11. ahahaahahahahaaaaaaah aduh aduh aduh buset bow gue ngakak bacanya!!!! ROOOOOOFFFFLLLL........... ^O^ LOOOOLLLLLLL

    ReplyDelete
  12. seppppp.....tunggu ya...! *padahal bingung mulai cerita darimana, hahahahaha*
    Pada tanggal 12/11/11, Disqus <> menulis:

    ReplyDelete
  13. nah kan.. kalo ngakak brarti udah salah baca nih.. tolong direvisi yak hahahaha :P lumayan bikin nyantol di otak toh :D

    ReplyDelete
  14. wuiihhh... pisank, dirimu tak diduga jadi wise.. hohoho.. bener2 deh, praise God banget.. :) 

    ReplyDelete
  15. hehe.. aminn kalo memang terlihat begitu :D tapi wise mode nya cuma kadang2 doank neh, belom sepenuhnya wise :P

    Thanks for reading yaa :)

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)