Thursday, June 17, 2010

How great...

Hmm.. Lagi duduk, ga ada kerjaan, adanya merenung doank, malah tiba2 teringat ma bonyok di rumah.. *oh how i miss the time being at home..*, dan tiba2 kepikiran buat nulis post ini.. Today, will introduce the Thio / Zhang's family () :) hehe.. Inilah orang2 hebat di sekitar gw, yang membangun karakter gw dari gw kecil sampe sekarang :)


introducing,
(alm.) GranPa & (alm.) GranMa Thio :)
(maap gambarnya kecil, can't find the hi-res pic >.<)

introducing Mr. & Mrs. Thio


The Fantastic Four Transformation :D
See, Betapa ganteng dan gagah nya Opa dan Bokap gw, betapa cantik dan menawan nya Oma dan Nyokap gw, betapa keren nya kk dan cc2 gw... Tapi, kenapa cuman gw doank yang beda?? Kaga ada keren2 nya sama skali, paling parah diantara yang lain *ingat biologi.. ada yang namanya gen dominan dan gen resesif kan? perbandingan nya itu 3 : 1.. mungkin itulah gw setelah dari yang 3 :P hahaa (bener ga sih soal gen ini? gw rada lupa, ingetnya kyq gitu haha.. correct me if i'm wrong :P)*.. yak sekian buat adegan mempermalukan diri gw sendiri, let's head on..

Percaya atau ngga, dulu gw sempet sangat benci terhadap dua orang anggota keluarga gw, my dad and (alm.) granma.. *Pa, jangan marah ye kalo baca, ini cuman cerita lama hehe (sapa tau si kk lagi edun, suru baca)*
Dan sekarang gw sendiri berasa ngga percaya, kenapa gw dulu bisa sangat benci ma mereka.. ingat! ini dulu, waktu gw masi bocah *sekarang harusnya dah ga bocah lagi lah ya? masa dah umur kepala dua, kelakuan bocah? kadang, mungkin.. :P*, dan gw juga menyesali kebencian gw terhadap mereka :)
HOW GREAT they have been in my life.. Kalo ga ada mereka, ga mungkin ada gw sekarang ini, dan ga ada makhluk hidup bernama Edwin Tjandera a.k.a. Xang Thio, yang biasanya disebut dengan kata2 seperti ini: "uda jelek, rese, hidup pula!" hahaha.. *intinya itu gw dah!*


Why I hated them most back then? Semua itu ada alasan pastinya, takkan ada asap tanpa api *ceilaah*..

Kalo untuk Oma gw, dari gw kecil sampe detik terakhir gw ketemu, adalah orang yang emosi nya paling ajib dari orang2 yang gw kenal.. Selalu saja ada yang diomelin dan dimarahin setiap hari nya, kadang ga salah juga dibilang salah.. Ini salah, itu salah, kapan bener nya yak? Ceramah panjang lebar, yang dulu menurut gw bener2 nyebelin abis dah.. Dan itu bisa berulang kali diceramahin hal yang sama dengan panjang yang sama *jadinya gw terngiang2 dengan kata2 itu sampe sekarang hehe*

Lama2 yah gondok juga sih, uda mo jelasin, yang ada malah kena jitakan maut.. Jadi yah prefer diam deh.. Sampe ada julukan sakti buat oma gw, "The Empress" (皇后) -> Huang Hou), karena emank she's the most influenced person in our family :) Biasanya kalo dah diomelin Oma, giliran Opa gw beraksi jadi Ksatria Bertopeng hahaha.. Comforting me as always, tapi kadang juga ikut ngomelin sih -_-"

Kalo Bokap gw, cuman karena hal sepele doank sih, I don't like being compared, paling malesin dah kalo dah dibanding2in ma orang lain.. Dan perasaan gw, dari dulu kayaqnya jarang banget dah bokap gw muji atau apa gitu, kalopun gw bisa, tetep aja diakhiri dengan sindiran :P
Ditambah lagi, bokap gw itu workaholic.. Hampir sebagian besar waktu nya itu kerja, dan sangat jarang spend time ma anak2nya, dah sampe rumah juga masih aja ada kerjaan -_-"

Tapi... Setelah gw mulai berusia kepala 2 *wih, edan, pisank bisa kepala dua?? woi.. maksudnya umur diatas 20!*, kadang2 gw bisa teringat kembali masa2 itu, dan mikir, kenapa itu terjadi..
Dan kalo dipikir2, semua itu buat kebaikan gw sendiri.. Banyak hal yang mereka ajarin secara ga langsung buat gw, dan itu baru gw sadari beberapa tahun belakangan ini :) We need to see from the good side!

Contohnya, kenapa bokap gw membandingkan gw? Secara negatif, gw mikirnya, kenapa sih bokap gw ga pernah sedikitpun muji gw gitu, malah muji orang lain, even worse, anak orang lain! Kenapa bukan gw? Padahal gw uda berusaha maksimal buat dipuji, tapi tetep aja dapetnya sindiran.. Malah bikin makin kesel kan?
Tapi, secara positif, secara gak langsung, itu memacu gw buat terus berusaha dan berusaha supaya gw bisa do the best I can do.. Yah emank rese sih, tapi kalo misal sedikit2 gw dipuji, lama2 bisa songong juga gw, berasa sok jago, padahal cupu *yah emank cupu sih.. -_-"*.. He taught me to stay humble.. Tetap rendah hati, yet do my best on it :)
Workaholic? Hmm, gw pernah disindir sekali ma bokap gw dulu, tapi itu bener2 sindiran yang sangat nancep buat gw.. Gw tanya, kenapa harus workaholic segitunya, spend some time with us here.. Dijawab dengan singkat, jelas, padat *khas nya bokap gw* "Kalo ga kerja keras gitu, besok mo makan apa?".. Bener2 ga pake basa basi, langsung jleb dah tuh.. Tapi bener juga, kalo ga ada dy, gimana gw bisa kuliah? Gimana gw bisa dapetin permintaan gw? It's all because of him :) *Thanks Dad :)*

kenapa Oma gw selalu ngomelin gw? Secara negatif, emank oma gw emosian, ya sutra lah yah.. Terima nasib aja lah xang, sapa suru punya oma yang emosian..
Secara positif, gw disuruh mikir dulu sebelum melakukan sesuatu, daripada ujung2nya gw diomelin ma oma gw hehe :) Well, bagian ini yang gw masih susah, mungkin ini alasan kenapa gw selalu diomelin, gw emank suka be spontaneous, dan kadang gak mikir panjang, langsung hajar bleh..

Yah, sekarang sih gak semua hal yang hajar bleh lagi, tapi untuk beberapa hal sih masih spontaneous, contohnya blog ini hehe.. Pastinya ada beberapa hal yang gw pikirin dulu sebelum gw ambil keputusan atau tindakan.. Dan itu semua berkat omelan oma gw :) And how I miss those times.. Love you GranMa :D

Ini cuman sebagian kecil contoh, how great they have been in my life.. Kalo mo dibahas satu per satu, kayaqnya bisa dijadiin buku kali hehe *hmm.. ide bagus juga buat jadiin buku hmm....*

Buat yang punya perasaan kesal sama orang tua karena sering dikekang atau diomelin, yah silahkan kesal2 dulu sekarang, nanti bakal ngerti juga alasan kenapa lo diomelin hehe.. Kenapa mereka ngomel? Karena mereka masih sayang dan perhatian ma kita :) Coba kalo mereka gak ngomel sama sekali, perlu dipertanyakan itu.. Dan omelan mereka itu bakal jadi sesuatu yang sangat WOW untuk kita tanpa kita sadari :)

Thank God on giving me such a GREAT family, who raises and shapes me up as who I am today, secara fisik gw emank ceking, tapi secara mental, ntah lah, mungkin masih "ceking", tapi akan selalu ditempa seiring jalannya waktu :)

Love your family to the most.. You'll never be who you are today, if that isn't because of them :)

9 comments:

  1. males baca xank kepanjangan...
    setidak nya masih sempet liat grandpa kan.
    gw ga perna T_T

    ReplyDelete
  2. bagus xang.. masa evaluasi.. welcome to dewasa muda =).

    btw rame lo kek nyokap lo, melan elo dari bokap lo(based on photo, lolz). ahauhua.

    ReplyDelete
  3. haha tampang plg alim elu xang..

    ReplyDelete
  4. @shuma: hmm iya sih.. sorry for that jeph..

    @steve_cz: huakaka.. masi ngakak gw dengan pembahasan test kepribadian yang kita bahas haha.. kyqnya boleh dijadiin post berikutnya itu hehe

    @Chonz: ga salah lo chonz?? itu alim = anak liar mentok hahaha

    ReplyDelete
  5. huahua,, buat buku gih! kayany seru tuhh hihi xD
    eh,bokap lu mirip bgt sm lu..hahha

    ReplyDelete
  6. nice article. emang sih rata2 orang pasti pernah punya rasa benci, meski sedikit, ke keluarganya, entah karena diomeli, dipreteli, dihajar, ditempeleng, dibanding2kan, di maria... eh, kok ngomong Piala Dunia jadinya, wakakka...

    tapi ya, kalau bukan keluarga, siapa lagi?

    btw, pake WP aja lebih enak ngoblognya... wkakaka

    ReplyDelete
  7. cek.,.cek.,,
    iyaa..
    lau ma jg sering dtg hum w.,,
    bantu ama itung duit.,,
    hhahaa..,
    asal w plg skul pon jg srg d ngomelin.,,
    hahhaa,,rindu jg.,

    ReplyDelete
  8. Grandpa & Grandma are the best ^_^
    Father & Mother are second best ^_^
    You are best from the last, at least still "best" isn't it? ha.ha.ha..

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)