Tuesday, April 17, 2012

Spend Time Alone

Inspired while I was sitting down by myself at a coffeshop in Medan, waiting for a friend to come

Setelah hampir 6bulan lamanya gw ada di Medan, gw bisa dibilang hampir enggak pernah menghabiskan waktu gw duduk / nongkrong di cafe sendirian.. Entah kenapa rasanya sulit banget nemu satu tempat cafe di Medan, yang cozy dan tenang dimana kita bisa ambil waktu buat sendirian, sambil baca buku or dengerin mp3.. Rasanya aneh banget kalo seperti itu disini..

Sewaktu di Jakarta, gw sering mengautiskan diri gw dengan duduk sendirian di Starbucks; bawa buku bacaan atau laptop, sambil dengerin mp3 dari XangPod yang selalu setia menemani di kala autis :P But then, it was fun! Gw kadang pengen menyendiri, duduk tenang di suasana yang baru, tanpa diganggu ataupun mengganggu orang lain.. Biasanya gw sebut itu "me-time", waktu buat diri gw sendiri..

Nah, kalo di Jakarta, karena dulu nge-kost di daerah Senayan, dan dekat dengan Senayan City dengan jarak tinggal ngesot agak guling2 dikit nyampe, gw paling sering nongkrong di Starbucks, bukan karena trendy / beken kalo disitu, tapi memang suasananya nyaman di sana :) bahkan waktu itu udah sampe kenal salah satu barista nya, mungkin karena gw customer paling alay yang ada disitu, pake celana pendek, baju kaos seadanya plus sendal beda warna yang agak kegedean.. Paling catchy dah dari yang ada disitu hahaha..

Back in Medan, gw disini mau nongkrong sendirian tuh susah bener! Sebenarnya sih enggak susah, tapi rasa nyamannya itu enggak sama seperti di Jakarta.. Mungkin karena di Medan sosialisasi antar tetangga lebih tinggi, jadinya kalo kita pergi kemana2 sendirian gitu terkesan orang ini ansos *anti-sosial* banget.. Gw pernah sekali nongkrong sendirian di Starbucks Sun Plaza, sambil nunggu kebaktian Pro-M.. Gw udah bawa buku bacaan gw, siapin XangPod dan headset gw, pokoknya siap santai disana deh, dan memang seperti biasa, hari sabtu sudah pasti rame, dan gw dapet tempat duduk di pojokan.. Pas baru mo duduk aja, semua orang udah liatin -_-"

Paling malesnya, pas kita lagi seru2 baca, ada perasaan seperti kita itu sedang diliatin ama orang2 di sekitar kita *atau mungkin gw doank yang se-perasa itu yah? ada yang pernah merasa begitu?* Kadang2 kita bisa merasa sadar kalo ada yang lagi liatin kita lama gitu, nah seperti itulah feeling gw pas lagi duduk disana.. Gak nyaman banget terakhir2nya, sampe akhirnya gw biarin aja dah rasa ga nyaman itu, tapi jadinya kurang enjoy >.<

Dan somehow, tempat2 di Medan pun jarang bisa nemu tempat untuk spending "me-time" alone.. Di rumah? Justru karena bosen dengan suasana di rumah, pengen di tempat baru yang lebih fresh untuk start a new thing.. Boros? Emang sih, tapi buat gw, it's personal pleasure, kepuasan pribadi.. Kadang kala kita mesti memanjakan diri kita sesekali *bukan sering2 yah*..

Pas gw lagi nunggu temen gw juga sama, memang gw sengaja datang pagian, biar bisa duduk dulu sendirian, dan somehow kepikiran buat nulis post ini.. Pas itu juga, karena gw duduk sendirian, serasa orang2 di sekitar itu melihat dengan pandangan yang gimana gitu rasanya, tapi kali ini gw bisa cuek karena gw lagi konsen ngetik blog hehe..

So, how do you usually spend time alone? If you don't mind, share with us about your story through commentBox :)

6 comments:

  1. angkat kaki keatas ranjang, pasang headset, pasang lagu ballad, tenangin pikiran (yg berakhir dgn mikir macem" sih biasanya such as serangan alien ke bumi haha) thats my "me-time"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Afrianto Martiono eahh.. alien menyerang bumi! hahaha.. casual position ye sambil mikir wkwk

      Delete
  2. Chienline OscariusApril 18, 2012 at 9:00 AM

    My me-time is between 1 a.m. to 5 a.m. where I can control what I want :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. that's called sleeping timee.. beda lagi tauuu hahaha

      Delete
  3. "me time", pasang headset sambil baca buku di tepi danau, dengan hembusan angin sepoi2 *jangan kenceng2 kalo kenceng dingin sekale :)*

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru banget tuh duduk di tepi danau.. pengenn, tapi dimana yah kalo di pusat kota? masa mesti nyetir 4jam buat cari tempat itu? hehehe..

      lagian, kalo ketiup angin, bisa terbang entar :P hehe *sangking ceking..*

      Delete

What's your thoughts? Share with me :)