Friday, April 13, 2012

I Won't Give Up

Lagu2 yang dibawain sama Jason Mraz bener2 never fails to inspire and entertain.. Dari pertama gw denger lagu2nya, uda demen banget dah sama music nya yang enak didenger, ditambah lagi lirik2 lagunya yang di beberapa lagu terkesan romantiang kau be jin lang (baca: romantis pisan) *bahasa hokkien, kalo diartiin, romantis sampe ga kenal orang, sangking buta nya :P* Salah satunya gw pengen bahas disini, single terbaru dari album barunya "Love is a four letter word",

Pertama kali denger lagu "I Won't Give Up", lagu ini bener2 ngasih spirit baru supaya kita enggak gampang menyerah dalam masalah2 dalam hidup kita.. Lirik lagunya bener2 inspiring *insprising kalo kata Renee :P* Kalo menurut gw, lirik lagunya seolah2 bagian awal dimana dinyanyiin pelan sama Mraz ini kayaq pandangan dari Tuhan ke kita, dan bagian selanjutnya itu kata2 dari kita yang sedang menguatkan diri dan yakin dalam diriNya..

Ini lirik lagunya yang gw ambil dari hasil searching di Google, dan gw bedain warnanya, warna biru adalah part yang gw anggap dari Tuhan, supaya bisa keliatan maksud dari penjelasan pertama gw tadi:
When I look into your eyes
It's like watching the night sky
Or a beautiful sunrise
There's so much they hold

And just like them old stars
I see that you've come so far
To be right where you are
How old is your soul?

I won't give up on us
Even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up

And when you're needing your space
To do some navigating
I'll be here patiently waiting
To see what you find

'Cause even the stars they burn
Some even fall to the earth
We've got a lot to learn
God knows we're worth it
No, I won't give up

I don't wanna be someone who walks away so easily
I'm here to stay and make the difference that I can make
Our differences they do a lot to teach us how to use
The tools and gifts we got yeah, we got a lot at stake
And in the end, you're still my friend at least we did intend
For us to work we didn't break, we didn't burn
We had to learn how to bend without the world caving in
I had to learn what I've got, and what I'm not
And who I am

I won't give up on us
Even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up
Still looking up.

I won't give up on us (no I'm not giving up)
God knows I'm tough enough (I am tough, I am loved)
We've got a lot to learn (we're alive, we are loved)
God knows we're worth it (and we're worth it)

I won't give up on us
Even if the skies get rough
I'm giving you all my love
I'm still looking up
Pas bagian warna biru dinyanyiin, semua dinyanyiin dengan suara lembut, seperti bagaimana biasanya kita diberikan hikmat dalam kelembutanNya. Dia selalu melihat kita dari tempatNya, Dia tau apa yang kita lalui, senang ataupun sedih.. The fact is He never leaves us, we are the ones who usually leave Him..

Tuhan ingin kita bertumbuh kembang, terutama menjadi dewasa dalam kepribadian kita. He knows we've come so far, to be right where we are, but how old is our soul? Hal ini mengingatkan gw bagaimana pentingnya kita menjadi dewasa walaupun dalam umur yang masih muda.. Gw pernah bahas tentang ini di post gw yang lama, and this is a good reminder for me..

Hanya saja, ketika kita sudah cape, sudah jenuh dengan masalah kita, cenderung kita menyerah sebelum penyelesaiannya tercapai, padahal bisa saja kita tinggal selangkah lagi menuju akhir penyelesaiannya. Tentu saja hal ini berlaku ketika kita sudah berusaha terlebih dahulu. Bagaimana mungkin kita bisa menyelesaikan suatu masalah kalau kita berdiam diri tidak melakukan apapun?

Setiap kita diciptakan unik satu sama lain, begitu juga cara kita dalam menyelesaikan suatu hal, pasti unik dan mungkin mirip dengan yang lain. Karena keunikan kita inilah yang membuat kita mempunyai suatu hal yang lebih dibanding orang lain.. God knows we're worth it..

Kadang kita menyerah, karena kita merasa sudah tidak ada lagi harapan dalam penyelesaiannya. Mungkin kita yang terlalu cepat menyerah, atau kalaupun memang waktunya kita menyerah, harusnya kita mencari alternatif lain yang mengarah pada proses penyelesaiannya. Kita membutuhkan lebih dari sekedar harapan dalam hal ini, kita juga butuh iman dalam menjalankannya. Memang terkadang suatu hal terasa sulit untuk kita lalui, tapi itu bukan berarti hal sulit itu tidak mungkin untuk kita lalui.

Hal yang biasa gw lakukan kalo gw sudah hampir menyerah, gw bakal mencoba mengingatkan diri gw, "it's just a lil bit closer, hang on!", "tinggal sedikit lagi, bertahanlah".. Dan memang kadang, beberapa orang di sekitar kita bakal nanya, mau sampe berapa lama bertahannya? well, it's just a lil bit more..

Sounds stupid and silly? Yup, memang, tapi ketika kita mengingatkan diri kita dengan kata a lil bit more ini, sadar atau tidak, kita sebenarnya memperpanjang harapan kita untuk bertahan paling tidak 'sedikit' lebih lama.. Bayangkan situasi gambar di atas, coba saja dia berpikir it's a lil bit more, sudah pasti dia yang dapetin tuh harta karun nya.. Kalaupun dia masih jauh, tapi dengan perlahan2, dia pasti akan mencapai goal nya juga kan? It's just a matter of being a lil bit more..

Banyak situasi yang bisa membuat kita menyerah dari apa yang ingin kita capai, tergantung bagaimana kita menanggapi situasi itu, apakah kita akan bertahan, atau kita mengibarkan bendera putih dan berhenti sampai disitu. It's your choice..

---
Dari lagu si Mraz itu, ada banyak hal yang bisa dipelajari, dan bisa menjadi suatu hal yang mengingatkan kita untuk stay strong.. Semua hal yang kita hadapi pasti ada kesulitannya masing2, tapi bukan berarti itu tidak mungkin untuk diselesaikan.. Dan juga kalo kita terlalu sering gagal, bukan berarti kita itu tidak berharga, mungkin saja kita tidak belajar dari kegagalan sebelumnya, mengambil nilai positifnya, dan melangkah maju tanpa mengulangi kesalahan yang sama..

Sering gw sendiri merasa cape sama beberapa hal yang sering gw hadapi, terutama yang berkaitan dengan kerjaan.. But then, He never fails to cheer me up, give me support by saying "Hold up, it's just a lil bit more", dan memang benar, ada banyak hal yang bisa gw pelajari dari semua itu, dan bisa jadi pengalaman yang mungkin tidak bisa gw dapatkan di tempat lain.. Life is never ending learning process, so never give up..

So, I won't give up on my dreams, though it might be hard to be achieved, yet it is not impossible at all.. It's just a lil bit more from what I've been trying to do :)

3 comments:

What's your thoughts? Share with me :)