Wednesday, August 10, 2011

Driving Your Life (2)

Lanjutan dari post gw yang sebelumnya tentang Driving Your Life, dan gw sempet nyenggol pembahasan "if you want to know someone, see how they drive", respon kita terhadap sekitar.. Here goes chapter 2, gw bakal bahas tentang pendapat gw dalam karakter orang pas nyetir..

Pas gw nulis chapter pertama, gw inget gw pernah baca sesuatu yang lucu tentang golongan darah, berkaitan dengan cara nyetir (liat gambar di samping).. Dan setelah gw perhatiin dan liat sendiri, ternyata penjelasan komik ini ada benernya loh! Find more comics here..

Clinically proven untuk BloodType B, karena itu gw sendiri, dan emang bener kalo gw nyetir kayaq gitu hahaha.. Hal paling penting dalam perjalanan cukup satu: MUSIC! Mau jalanan semacet apapun, asal ada lagu yang enak, nyantai sobb.. Malah jadi ajang latihan tarik suara :D
Easily distracted? Lumayan, kalo lagi nyetir tuh pasti gak cuma peratiin jalan, tapi masih sempet liat2 sekilas apa yang ada di sekitar haha..

Untuk BloodType O, mungkin nggak selebay comic ini, tapi ada benernya juga sih, apa aja dikomplen ama dia.. Kenapa gw bisa tau? Well, seminggu kemaren ini gw tinggal bareng ma cc gw.. Hari pertama, dia jemput gw, terus ke daerah Mangga Besar.. Perjalanan pulang, gw menawarkan diri nyetirin mobil, dan oke lah, gantian..
Guess what? Cara gw nyetir dikomplen abis2an hahaha.. Well, mungkin emang gw nyetir nya rada2 juga sih yah, ga sengaja kena jebakan betmen (lobang jahanam), langsung deh kena cerocos -_-" Dan hari2 berikutnya, gw ogah nyetir! Dan ada aja yang dikomplen ama doi hahaha, ntah angkot, ntah yang nyalip2.. semua dah, maknyos pisan hehe *peace out yah 2cie..*, but then, it's a nice staying over :) Thanks for the meals :D

Mungkin untuk yang lain, gw masih belom bisa nebak bener atau nggak, tapi coba deh peratiin kalo lagi nebeng temen, trus coba tebak bener gak dia termasuk BloodType nya hehe..
-----

How do you respond?
Nyetir di Jakarta, udah kebal deh dengan yang namanya macet.. Justru kadang heran kalo nggak macet, malah ditanya ada apaan nih, jangan2 ada rusuh or apa gitu hahaha :P

Berhadapan dengan macet, disalip / dipepet / diserempet sama mobil atau motor, dan segala macem yang kemungkinan terjadi selama nyetir, secara ngga sadar bisa menunjukkan karakter orang yang nyetir, tapi itu juga nggak selalu akurat :)

Contoh : Ada orang nyetir ugal2an, nyalip sana sini, menurut gw, itu bisa berarti tiga hal; satu, memang karakternya ngga sabaran, pengen cepat sampe tujuan; atau dua, udah telat dari janji, jadinya ngebut; atau tiga, kebelet poop / pipis, udah diujung tanduk hahaha *yang ketiga ngga penting, cuma intermesso :P*

Peratiin deh, kadang kalo kita lagi rame2 pergi ke suatu tempat, pas di saat itu pun kita bisa nebak2, karakter temen kita tuh kayaq apa sih, bisa diambil kesimpulan dari contoh comic yang di atas :D

Respon kita terhadap situasi macet, mobil / motor yang ugal2an, secara ngga langsung juga menunjukkan apa yang akan jadi respon kita terhadap masalah dalam hidup..

Pas kita lagi "nyetir" kehidupan kita, sering kita menghadapi hal yang sama seperti kita hadapi di jalan..
Macet, stuck karena kita sudah bingung mesti gimana lagi..
Nggak sengaja ngelindes jebakan betmen, nyetir pun jadi kaget, deg2an dan merasa nggak nyaman gara2 "guncangan" pas masuk lobang..
Kecelakaan yang nggak disengaja (nyerempet, nabrak, dsb), gimana kita mengatasi rasa panik setelah kejadian, dan tetap tenang pas nyetir.. Percaya atau tidak, ada yang bahkan sampe trauma nyetir, gara2 satu kecelakaan tragis, akhirnya nggak mau lagi nyetir..

Well, it applies the same in LIFE..
Sering kita melakukan kesalahan (kecelakaan) dalam hidup kita, beberapa orang bisa bangkit dan terus maju (keep driving), ada yang terpuruk diam (trauma)..
Kadang kita melewati jalan yang tidak mulus, bisa dibilang tidak sesuai dengan rencana kita, tapi kita harus tetap menyetir hidup kita melewati perjalanan itu..

Every route has a detour.. Banyak jalan menuju Roma *kalo kata orang pepatah*, tergantung kita memilih menggunakan rute yang mana, mau jalan kaki, naik mobil, pesawat atau gimana ya terserah situ dah maunya gimana.. Ada jalan yang lambat, ada jalan yang cepat, tapi tidak semua JALAN yang CEPAT membawa kita pada HASIL yang TEPAT..

So, How would you respond to your life? Remember to drive safely and follow the rules applied :)

Part Three

2 comments:

  1. great blog!! suka bgt sama tulisan nyah!!
    it is simple, clear and to the point.. apalagi perumpamaan nya.. eheh eheh
    looking forward for another stories n thoughts!

    ReplyDelete
  2. @renee: hehe.. thanks for the comments :) will do better on next one :D

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)