Saturday, August 6, 2011

Small Things You Do

Dapet ide untuk nulis, dari apa yang ditulis sama bang KoYo di blog nya dia tentang gw (dia uda nulis blog loh sekarang! check his writings :D), yang sebenarnya menurut gw itu ngga seberapa yang gw bantuin, tapi ternyata mendapatkan respon yang luar biasa dari dia, sampe ditulis di blog nya loh.. I'm so honored!


Untuk cerita detailnya bisa dibaca di blog nya dia, secara singkat, waktu itu dia meminta saran dari gw, gimana caranya buat ganti url blog nya, dari versi blogspot.com jadi pake domain pribadi. What I did was such simple thing, gw bikin tutorial singkat gimana cara gampangnya, cuma masukin printscreen dan step2 nya.. But somehow, gw sangat kaget dengan respon nya yang begitu positif dan apresiasinya sampe ditulis di blog dia *damn, I'm so flattered by this hahaha*

Gw sama sekali ngga menyangka, kalo hal sekecil dan simple seperti itu, bisa mendapatkan apresiasi setinggi ini.. Dan hal ini membuat gw menyadari satu hal yang begitu penting untuk hidup kita.

Seberapa sering kita merasa kalo kita sebenarnya pengen membantu teman yang lagi kesulitan, tapi kita tidak bisa melakukan apapun untuk membantunya?? Kadang kita terjebak di situasi seperti itu, dan kita bener2 ngga tau mesti gimana untuk membantu.. Ujung2nya, kita cuma bisa duduk di sekitarnya, memberikan semangat supaya dia bisa melakukannya dengan baik..

Guess what, sebenarnya dengan memberikan semangat itu saja udah sangat berarti buat orang yang kita semangatin.. Padahal, it's just a small deed, cuma ngomong "Jia You!" "Ganbatteh!" "Good Luck!" apapun itu lah cara kita memberikan semangat, itu cukup untuk jadi penambah rasa percaya diri untuk membereskan hal yang sedang dihadapinya..

Bahkan, percaya atau tidak, dengan kita menyapa dan tersenyum tulus ke orang di sekitar kita, itu saja bisa berarti banyak loh buat orang yang kita sapa..

Kita ngga pernah tau apa situasi dan kondisi orang di sekitar kita saat itu; mungkin dia baru aja lewatin sesuatu yang ngga menyenangkan, atau lagi down karena satu dan lain hal.. Saat kita menyapa orang lain, secara ngga langsung dan ngga sadar, kita memberitahukan orang itu kalo masih ada yang care dan perhatian terhadap dirinya.. Dari yang biasa gw peratiin sih, orang yang lagi down itu merasa tidak diperhatikan oleh sekitarnya *pengalaman pribadi dan cerita2 pengalaman orang neh jadi satu hehe*.. Secara ngga kita sadari, approach kita itu kayaq ngasi tau ke dia, "oi, lu ngga sendirian loh, ada temen2 lu disini"..

Apa sih yang mau lu sampein??
Jangan ragu2 untuk memberikan simpati *bukan nomer hape simpati ye :P* terhadap orang2 yang ada di sekitar lu, walau itu hanya sekedar senyum sapa.. Hal ini udah gw alami sendiri, baca aja di bagian Be Humble, hal sekecil itu aja bisa berdampak besar.

Seberapa KECIL pun yang kita lakukan untuk orang lain, hal itu bisa BERARTI BESAR untuk orang lain di sekitar kita..

Kata-kata yang selalu gw ingat dan gw jadiin prinsip gw: Lakukanlah segala sesuatu dengan apa yang kamu miliki saat ini, jangan menunggu sampai kamu bisa baru lakukan hal tersebut.

Kata2 itu bener2 nyantol, apalagi setelah baca satu posting dari blog Ricky Setiawan, sang penulis buku "Postcard from Heaven", Tomorrow may bring another story, why not making it happen TODAY..
Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. (Lukas 16:10)
Gw sendiri masih berusaha semaksimal mungkin untuk tetap setia pada hal kecil.. Yah mungkin ini salah satu yang gw sedang jalani, dan masih banyak yang lainnya yang masih perlu gw benahi..

Let's learn and grow together :)

"Never stop smiling, coz you'll never know how your simple smile would bring a great impact to someone other"

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)