Tuesday, May 11, 2010

Be Humble

Whoa, hari demi hari berlalu dengan sangat cepat! seperti sedang berpacu dengan waktu jadinya hehe.. Beberapa hari belakangan ini, gw seperti lagi kembali mencari diri gw, who i really am as i was back then, tapi meninggalkan yang buruk2, dan mencari kembali yang baik.. Kalo istilah komputer nya itu dah kyq lagi restore files, tapi yang uda deleted ga ikut restore *adoh pisank, jangan mulai dengan terms yang aneh2 deh..*, maksudnya nemu yang baik2nya aja :D, dan apa yang pengen gw ceritain kali ini berkaitan dengan apa yang barusan terjadi, yang mengingatkan gw utk tetap be humble :)

Hari ini mencoba perdana dengan tumbler starbucks, kado ultah by Aulia and Davin (thanks ^^), kebetulan lagi ada promo 50% disc kalo pake tumbler :D Lumayan untuk penampilan perdana si Tumby haha.. Dinner @ Burger King Sency with Ian and Ichon, trus ngobrol2 bentar, sambil mereka rebutan aipod gw, gara2 dua2nya demen maen game fighting haha..

and here the story goes for today...

-----

Pas perjalanan pulang kost tadi baru bertemu lagi dengan satpam HLMC yang dulu sering gw sapa kalo pergi atau pulang kampus, bukan protecom binus juga, cuman biasa sering ketemu karena dy jaga nya di seberang kampus, sering lewat sana n sering ketemu..

Gw selalu inget kata2 Yones untuk satu hal, "Tidak ada yang terjadi secara kebetulan", dan memang benar, gw tadi sebenarnya ga peratiin si bapak itu lagi tugas jaga hari ini, dan karena sudah malem, gw juga ngga gitu peratiin.. Satu hal yang bikin gw kagum ama si bapak, dy menyapa gw, walo cuman serempet obrolan "dah lama yah ga keliatan".. dan memang gw juga uda lama banget ngga lewat situ, karena pulang kantor juga ga mungkin gw muter situ, wong gw tinggal lewat sisi satunya lagi lebih dekat..

Sapaan si bapak itu bener2 bikin gw kaget, dan gw juga berhenti bentar buat ngobrol2 ma bapak itu.. Yah lama ga bertemu, sekalian ngobrol2, tanya kabar dan sekalian nanya2 soal HLMC (Hang Lekir Member Club) tuh apaan, yang ternyata itu tempat kumpulnya para bos dan komisaris perusahaan2 ternama di Indonesia *wow*.. Pas awal lagi mo ngobrol, si bapak tiba2 jelasin sendiri, kenapa dy bisa manggil gw, walo tadi gw terlihat cuek ngga melihat dy *emank ga peratiin.. uda malem cuy.. takut juga gw jalan sendirian hahaha*, Dan ternyata, alasannya sederhana, karena dy melihat gw sebagai orang baik *tak bermaksud sombong yah, gw sendiri shock wktu dy jelasin kyq gitu*..

Kenapa dy melihat gw sebagai orang baik? Guess what, ini hanya karena kebiasaan kecil yang gw biasain saat melintas depan dy, gw memberi sapaan sederhana! gw cuman lewat dan nyapa "siang/sore pak" dengan senyuman ramah, as simple as that! Hanya sapaan sederhana seperti itu bisa membuat orang berpikir demikian *belum tau si bapak betapa bejat dan gila nya gw :P hehe*, dan bahkan si bapak itu inget tentang kebiasaan gw biasanya gimana! Amazing! Hanya karena hal sederhana itu, gw diperhatikan sampai sebegitunya *oohh terharu bangett..*

Yang mau gw bahas disini, sesuai dengan judul di post kali ini.. Be Humble..
Gw sendiri jujur aja ngga menyangka, hal kecil yang gw lakukan yang sebenarnya tidak berarti apa2, tapi bisa berarti besar untuk si bapak itu.. Dan menurut gw, ini adalah hal yang sudah hampir terlupakan oleh generasi muda sekarang *ceileee.. emank gw generasi apa yah?* Si bapak bilang, dari beberapa anak kost2an, yang sering melintas sekitar situ, cuman beberapa yang biasa menyapa si bapak itu, dan itu masi bisa dihitung, padahal anak2 kost sekitar hang lekir sini kyqnya sudah mulai banyak..

Gw bukannya pamer atau gimana, tapi gw cuman pengen sharing aja..

Seberapa banyak sih dari kita yang mau menyapa atau ngobrol ma orang2 seperti protecom, ISS gedung, satpam, tukang parkir, penjaga malam, pembantu atau sapapun itu? Sepertinya ada sebagian orang yang merasa gengsi, dan menganggap itu tidak penting, karena 'kedudukan' dan 'derajat'.

Karena adanya label perbedaan seperti itu, kadang membuat kita tuh ada perasaan 'gengsi' untuk memulai menyapa atau ngobrol dengan orang lain.. Oke lah kalo misal itu kita ngga kenal, tapi kalo misal kita ketemu tiap hari? Masa kita ngga mencoba menyapa, paling ga senyum hangat gitu *jangan senyum genit ;p itu mah berarti mo ngajak kenalan ma cewe ckckck*, we'll never know, hal sederhana itu bisa memberikan efek yang dahsyat..

Cobalah biasain diri kita untuk tersenyum ramah terhadap siapapun, baik yang kita kenal maupun tidak, dan lakukan itu dengan tulus,
gorilla aja bisa senyum, masa kita ga bisa? :)

gw sangat yakin kalo hal sederhana ini bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita, kita bisa membuat lingkungan yang sehat di sekitar kita :)

pesan yang disampaikan dari bapak itu buat gw:
"Belajarlah dari ilmu padi, makin berisi makin merunduk; jangan seperti ilalang, uda ga ada isinya, songong pula" kalo ntar dah jadi direktur atau bos *amin banget*, jangan sombong atau sok terhadap bawahan, Be Humble!

Ingat, hal sekecil apapun yang kita lakukan terhadap orang lain, itu bisa memberikan efek yang luar biasa dahsyat untuk orang itu tanpa kita sadari :)

-----
Dah ah, ngantukkk!! tidur2.. hope that latte won't keep me awake till 2a.m :P

Mudah2an sharing gw kali ini ngga bikin bosan yah :) Cuman merasa harus berbagi soal pengalaman yang sederhana ini :D

PS: lagi mencoba memasukkan foto2 untuk menambah suasana ceria blog, tapi kyqnya masi butuh banyak latihan lagi yah?? Arghh, mudah2an bisa lebih baik lagi :) Kamera SLR!! I need youuu :D
Cheers,

1 comment:

  1. yeah.. one or two simple pics make better for reading :)
    SLR? Don't waste money Bro. Rayu aja si Ricky biar dia beli baru, jadi yang lama kalo gak gratis ya 1/4 harga
    ha.ha..ha...

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)