Sunday, May 16, 2010

How Your Prayers Answered...

Woogh, weekend yang bener2 rame dan penuh pembelajaran buat gw.. Banyak hal yang terjadi, dan beberapa hal yang mesti gw bagi2 dengan teman2 sekalian yang baca blog gw :) GPL a.k.a ga pake lama.. langsung aja dah, sedikit apdet dan tema diatas langsung hehe..



-Sedikit ApDet (* update) -

The half of CS09ers + Wiri (dan gw yang fotoin :P)

Kumpul kongkow lagi dengan teman2 dari CS09 (walo ga semua nya hadir sih), mayan seru nostalgila, sekalian kembalinya Fa dari Bali, yang gayanya makin khas Bali neh sekarang *gaoel coy hehe* dan juga farewell nya Sri yang ntar bakal berjuang job hunting di Singapore *di saat blog ini ditulis, kayaqnya Sri uda merayap di sana :P*.. Rame? Sudah pasti!! Tetap dengan obrolan2 yang sangat menarik dan menghibur, karena ada Garry *peace out ger hehe*, miss this moment a lot back then :D

Makan2 di Waraku, Grand Indonesia, yang porsinya bener2 sama seperti di display!! Buat yang pengen cobain, liad dulu display di depan, dan ntar di dalem porsinya sama gede koq, paling gempor pas makan hahaha.. Salah satu contoh tuh pesanan gw

Chicken Katsu Curry Udon *slurpp.. nyam2.. Udon nya curian loh (curi udon :P)*

liat aja ukurannya, huge and wow! *emang tangan gw kecil sih*


Kalo liad foto, kesannya kecil.. tapi pas lo cobain, tuh mangkuk bisa jadi peragaan ibu hamil, atau juga jadi topi ronin kyq yang di tipi2 itu loh hahaha..

Lanjut, sabtu pagi awalnya rencan mo basket, tapi ternyata itu untuk syuting promosi buat gereja, gimana videonya? nantikan saja yah, yang pasti gw cuman figuran :P haha.. sorenya seperti biasa, ikut SLYC..
oh iya, promosi!! buat yang punya twitter nie.. mo liad tweet yang memiliki pesan yang ajib nan dahsyat? search aja dengan #SLYC, kita dari SLYC bakal mencoba memberikan quote2 yang dahsyat, dan kalo punya, jangan sungkan2 juga nambahin :D ntar itu bakal ditongolin pas kebaktian *ga pake boonk! nama loe dipajang loh :D* .. foto nya ntar bakal gw pajang disini sebagai bukti, lupa foto kmaren -_-" cekidot aja yah buat yang punya twitter :)

Minggu, hari ini.. madesu!! tapi somehow bner2 waktu yang sangat berharga, banyak pelajaran2 yang terlintas dalam sehari ini.. Dari awal plan mo ke JPCC, tapi karena hujan, batal dah semua rencana.. alhasil, berautis ria di kost, nonton Liar Game season 2 (thanks to Davin who provides me this series haha).. Sorenya mo pegi, tapi ga jadi, ber-starbucks ria lagi dengan si Tumby!! Ketiga kalinya dalam seminggu! *maklum, ga mo rugi, ada promo 50% off pake tumbler, end 17May :D*.. and next, gw bakal share tentang apa yang menjadi topic gw kali ini..

Cerita hari ini aga panjang sih.. Bisa jadi satu buku kali yah? hehehe.. Hope y'all enjoy :)

-----
How your prayers answered

Seringkali kita berdoa, terutama kalo lagi ada masalah *pas lagi ga ada, lupa deh doa :P*, kita tuh berharap untuk mendapat jawaban dari apa yang kita hadapi saat itu.. Dan satu hal yang cukup unik yang gw alami hari ini, sungguh dahsyat *katakan dahsyat! haha.. inspirasi pas kebaktian kmaren :P*..

Kemaren dikasi tau ma Ian, ada buku bagus: "Your Job Is not your career - Rene Suhardono".. Dan itu ada 2 buku, baru habis satu buku, dan ini buku yang bener2 bagus, motivational dan membangun, terutama buat orang yang masi belom tau apa passion nya dalam hidup ini *kayaq gw :P*

Nah bisa dibilang hari ini gw tuh lagi mencari apa sebenarnya passion gw? Apakah gw uda kerja di bidang yang gw gemari? Apakah gw senang dengan kerjaan gw? Dan berbagai pertanyaan "apakah gw" lainnya.. Jujur aja, gw kurang betah jadi seorang coder *programmer dalam bahasa lebih kerennya :P*, mikirin logic oke lah, tapi kalo dah mulai coding, dongo nya mentok! *yak cukup.. ntar makin geek..* Intinya, kalo ditanya dengan pertanyaan di atas tadi, banyak jawaban 'tidak' yang terlintas..

Terus, apa donk yang pas buat gw? Gw sendiri juga ngga tau, gw tuh demennya apaan, semua juga demen, tapi belom kesampean aja jadinya belom tau :P Gw doyan nulis *makanya ada pisank go blog*, gw demen foto2 *makanya gw jarang ada di foto :P*, gw demen olahraga *makanya gw kurus! tapi ga atletis -_-"*; sebutin satu2 mah kaga bakal kelar.. Banyak yang gw demen, tapi belom pernah yang bener2 jadi passion gw..

Then, di saat yang sama, pas gw lagi SaTe *Saat Teduh! Lagi makan sate iman cuy.. (gaya bener si pisank)*, dapet teguran juga, ini merupakan saat dimana menjadi PILIHAN SULIT buat gw.. Dimana gw mesti milih, apakah gw keluar dari kerjaan gw sekarang, padahal sebentar lagi bakal dapet project lokal dan bisa jadi kita handle sendiri semuanya..

Jenjang karir yang sudah jelas di depan mata, tapi gw tidak begitu menikmati prosesnya (coding)..

Bingung, dan cuman bisa berdoa dan yakin, Tuhan dah siapin semua buat gw, dan apapun itu, bakal ditunjukkin ke kita pada waktu-Nya.. Gw cuman bisa meminta arahan, dan pada waktu yang sama, tetap melakukan yang terbaik dan menunjukkan 100% nya gw di kerjaan gw yang sekarang, walaupun gw ngga gitu nyaman, karena itu pasti nantinya akan membuahkan hasil yang terbaik juga, baik buat gw, maupun teammate dan bos gw :)

Percaya atau ngga, Tuhan itu memang ajib, dan Dia bekerja melalui umatNya yang satu untuk umat yang lain! Sorenya gw mendapatkan pencerahan..

Pas lagi chat, Monik tiba2 membahas soal kerjaan gw, karena gw juga cerita soal dilemma gw.. Dan somehow, dy melihat gw memiliki suatu talenta yang gw sendiri sih kaga nyadar yah.. Pastinya orang lain akan lebih mengenal diri kita, kalo kita juga terbuka kepada mereka..

Menurut dy, gw itu mungkin cocok di bidang marketing.. Why? Karena menurut dy, talent tersembunyi gw itu adalah, gw bisa masuk ke komunitas manapun, dan gw bisa membuat orang2 di sekitar gw memberikan keyakinan dan kepercayaan penuh terhadap gw.. *benarkah??* Cuma kalian yang mengenal gw yang bisa membenarkan ini..

Apakah ini jawaban dari apa yang gw doakan tadi? Gw yakin, ini merupakan bagian dari jawaban yang hendak disampaikan buat gw, dan mungkin masi ada potongan jawaban lainnya dari teman2 gw yang lain.. Bersyukur banget gw bisa diberi pencerahan dari dilema gw..

Good things awaits for those who are willing to wait and have faith in Him :) Never stop praying :D

-----
Pelajaran lain juga yang gw dapet untuk hari ini *entahlah, ini kayaqnya sih cuman pesan buat gw*: "Not everything should be told around" / "Ga semuanya mesti diceritain"..

Somehow, gw ini memang orang yang suka ceplas ceplos *itu loh, suara air kalo ditabok2..(eaa jayus lah kau pisank)*, terkadang suka kelepasan dan apa adanya.. Entah itu karena gw kadang terlalu polos *baca: dongo* sehingga gw juga ngga mikir tiga kali untuk apa yang gw ucapin, kadang terlalu jujur, kadang terlalu bohong hahaha.. Dan hari ini gw mendapat pesan seperti itu.. Sepertinya gw harus pasang rem di otak, biar kaga nabrak perasaan orang lain.. Mohon dimaafkan kalo gw perna/sering salah kata terhadap kalian, tidak ada maksud buruk dibalik itu, cuman ceplos aja >.<
-----

Yak cukup lah yah, panjang bener nie.. Banyak curcol *curhat colongan* juga disini hehe.. Semoga sharing kali ini bisa membuka hati dan pikiran buat yang baca.. Dan jangan lupa comment juga yah, kalo ada sarang dan keripik di pikiran :)

Let's make a better world :)
Cheers,
 
*Foto gw pas lagi pinter hahaha*
Xang Thio

1 comment:

  1. Marketing?
    I don't think so :)
    Bukannya gak ngedukung. You can join any community if you want to, itu gue setuju. Tapi untuk jualan? Kayaknya enggak deh.

    Contoh kasus:
    Lo disuruh promosiin pisang goreng HDT.
    "Neh kawan2 pisang goreng yang mantap. Dijamin deh. Cobain aja." Kata elo.
    Setelah wa makan wa bilang : "Gak enak nih Xang. Kurang asin. Keraknya juga kurang renyah."
    "Kalo bagi gue seh ini yg paling mantap se Jakarta." Jawab elo.
    "Enggak ah, yang di depan kost lebih enak, lebih renyah, gimana sih lo?" Balas gue.
    Setelah itu... apakah elo akan mempertahankan pisang goreng HDT paling enak? Gue gak yakin :P
    Lo pasti jawab: "Yah.. Selera masing2 orang beda. Kalo buat gue seh enak."

    Itu artinya lo nyerah. Dunia marketing pantang nyerah. Hari ini target omset 1M. Bulan depan 1,2M. Bulan depannya lagi 1,5M. Can you?
    Think about it :)

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)