Monday, May 31, 2010

Puzzle pieces..

Fiuhh.. Just passed the last long weekend of the month! No more long weekend for the following weeks >.< Harus bisa balance antara kerja dan hura2 hehe *biar ga stress gitu loh* This time, inspired by puzzle artwork that I finished, just in two days! Kalo dari reaksi Davin, "edan pisan.. dua hari dibabat, gw kaga dapet jatah kerjain sama skali" hahaha.. sorry brother, gregetan liad tuh puzzle berserakan di kamar :P
Gw emank demen maen puzzle, mungkin gara2 dulu bonyok gw sering beliin kalo pulang dari trip, dan biasanya kalo di rumah tuh dah disediain meja gede, yang uda siap menampung puzzle pieces dan bentuk utuh nya :) Why I love it? Coz it's fun! Mencari potongan2 kecil yang nantinya bisa menjadi hasil akhir yang utuh, sesuai dengan image yang disediakan, dengan proporsi yang lebih gede :) Jadi, begitu melihat Davin bawa puzzle dari Bandung, yah semangat deh kerjainnya hehe.. Thanks for bringing it up to the house :D

ini yang harus dikerjain...

Mulai dibuka dari hari Sabtu sore (29.05) sekitar jam 3an.. Pas lagi ada Teja juga yang kebetulan ada di deket kampus, n dah lama kaga mampir.. Dibongkar deh tuh puzzle dari kotak nya.. Dengan penuh semangat dan antusias tinggi, melihat ada tantangan puzzle 1000pieces yang sudah siap untuk dijajal *hmm.. gw lagi mo ngapain yah? perang?*, diserakin semua potongan puzzle kecil2nya, sembari cari pinggiran2 nya, biar tau kira2 seberapa gede nie puzzle bakal kelar ntarnya.. Tengah2 lagi dibongkar, Davin tepar, mo tidur sore bentar, sementara gw masi bersemangat dan berkobar2!! *nyala api di sekitar badan (lebay mode)*
Saat sebelum Davin tepar..

Tuh liad aja potongan gambarnya yang kecil dan tak terlihat apa itu yang berserakan.. mungkin sekilas, gw kayaq lagi mo siapin bibit buat ditanam kali ye di kamar gw hahaha :P
Pas dy bangun, frame luar nya uda jadi, ditambah beberapa bagian yang sudah diselesaikan, potongan2 kecil dari beberapa bagian yang bisa diselesaikan..

At the end of the day, sudah kelar hampir setengah ke bawah nya.. Beberapa bagian sudah mulai asik dilihat, mulai excited sendiri karena melihat beberapa bagian sudah mulai rapi :D
end of day 1

Tinggal tidur jam 1an *masi dikerjain mpe selama itu, gara2 insomnia week yang ntah mpe kapan*, tapi ga nyenyak juga, gara2 terbangun oleh suasana rusuh yang tidak perlu diceritakan disini *just so we know ;)* akhirnya baru terlelap sekitar jam 5.. Dari rencana awal mo cobain sepedaan rute ke kantor, alhasil ga jadi, dan bablas tidur mpe sekitar jam 9an kali ye? lupa, yang pasti itu juga cuman tidur sekejab rasanya...
Bangun2, lanjutin lagi mpe lunch.. Trus pergi ke Ratu Plaza bareng ma Ian dan Garry, nyari armband buat iPod Touch, nongkrong2 bentar, trus cabutt ke Pacific Place, makan di Sanpachi *Ian lagi ngidem ceritanya hahaha*

eh iya! Lupa fotonya -_-" Well, enw, cuman makan ramen, muter2, trus pulang sih.. Sampe kost sekitar jam 7an, lanjut lagi pasang puzzle, cuz Davin lagi pergi ke gereja..

Di saat dy pulang dari gereja, tuh puzzle dah sisa bagian bunga2 nya doank, which emank itu the amazing part of it.. Hampir semua bagian itu mirip, dan yang keliatan tersisa yah warna pink semua.. Still in insomnia mode, kerjain mpe jam 12, and it's DONE!!
and it's done!!

Horee! + Gilaaa!! Rekor personal, Dua hari kelarin puzzle 1000 pieces.. Kegampangan? Ga juga, emank lagi gila aja kali gw, nongkrong seharian di kamar, duduk di lantai nyusun tuh puzzle hahaha..

Dan apa kaitannya ama blog gw kali ini? Here we discuss it next :D
Enjoy...

-------
Puzzle Pieces in Game of Life

Menurut gw, setiap dari diri kita masing2 itu menjalani hidup kita seperti sebuah game menyusun potongan puzzle.. Setiap game itu pasti ada goal akhirnya, sama seperti masing2 dari kita mempunyai 'dream' yang ingin kita capai, bisa dibilang itu yang menjadi tujuan kita..

Kenapa gw menganggap hidup itu sama seperti game?

Bagi yang pernah main game *semua pernah lah yaaa, masa ga pernah sih?*, biasa dalam satu game, ada banyak stage dan level yang mesti kita lewati, mulai dari yang gampang mpe paling susah.. terus, kita pasti mendapat suatu item *bukan item as in hitam.. kalo dianggap hitam, tar pas ada sale gede2an, cuman bisa beli yang warna hitam :P* kalo habis melawan musuh / boss, atau juga selama perjalanan game itu.. dan item itu nanti dipake buat support kita selama game..

Hidup kita juga sama, ada level2 nya.. Mulai dari kita bayi, anak2, remaja, dewasa, tua... Mulai dari kita belajar berjalan, mandiri (mandi sendiri), sampai nanti kita mengajarkan anak cucu *woalah.. masi lama deh itu kyqnya.. edan juga gw uda mikir ngajarin anak cucu hahaha*..
Dalam setiap tahap nya itu, kita juga mendapat banyak pelajaran berharga buat diri kita, yang bisa dibilang itulah "puzzle piece" kita.. Sembari kita jalani hidup, kita juga mengumpulkan potongan2 yang akan kita simpan masing2..

Dari puzzle piece yang kita peroleh, potongan2 kecil yang kita susun menjadi sesuatu yang membentuk karakter kita, yang nantinya akan membantu kita dalam mencapai dream / goal yang ingin kita capai..

Beberapa hal yang gw temukan saat gw bermain puzzle, yang bisa dibilang itu juga diperlukan dalam kehidupan kita:

1. Sabar
Menyusun puzzle itu butuh kesabaran extra.. Mulai dari mencari potongan yang pas untuk bagian yang kita cari, sampai akhirnya ntar kita kelarin semua potongan2 itu menjadi satu kesatuan yang utuh dan indah..

Memang, sabar itu hal yang susah, apalagi pas semua itu lagi ngga jelas, kyqnya pengen cepet2 udahan.. Tp, seperti puzzle tadi, at the end, there will be something nice awaits :)

2. Teliti
Selain sabar, kita juga mesti teliti terhadap tiap pieces, apakah pieces ini cocok atau ga.. Kita juga harus jeli terhadap sekitar kita, apakah kita sudah berada di tempat yang benar? apakah semua ini cocok dengan kita?

-----

Dengan kedua hal ini, kalo kita terapin dengan baik, there will be something great happened in our life.. The question is, seberapa jauh kita bisa sabar, dan seberapa jeli kita bisa teliti terhadap sekitar kita? That will be within each of ourselves to know the answers..

Teruslah kumpulin potongan2 puzzle yang ada dalam kehidupan ini, dan teruslah yakin, bahwa setiap keputusan itu mempunyai arti yang baik, walaupun keputusan itu menurut kita salah.. Everything has its own good side, tergantung dari bagaimana kita melihat segala sesuatu nya itu.. Masalah yang kita hadapi akan membuat kita semakin tangguh, dan kala masalah itu berhasil diselesaikan, kita mendapatkan "potongan" baru yang membawa kita lebih dekat menuju sesuatu yang baik dan indah :)

Stay positive! Be alive! And live your life to the fullest :)

Thanks for reading
Cheers,
Xang

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)