Saturday, May 25, 2013

Happiness is Simple


Dalam satu kesempatan interview CEO Groupon Indonesia untuk satu project yang lagi digarap di kantor, belajar begitu banyak hal dari beliau, salah satunya seperti yang tertulis di title post kali ini.

Ketika ditanya mengenai moto hidupnya, sempat bingung apa kata-kata yang tepat. Awalnya, beliau menyebut Great People Build Great Company! tapi gw bilang kalo itu dari sisi dia sebagai seorang CEO, dan gw maksa supaya beliau memilih yang lebih personal, yang dia pegang dalam daily life nya, sebagai seorang ayah, suami, dan sahabat. Here's his quote :
Kebahagiaan adalah sikap hati. Dalam situasi seburuk apapun, kalau kita memiliki hati yang tetap BERSYUKUR, dan percaya ada hikmah baik di balik setiap situasi, happiness is there. - Asto -
And that's so true.. Beliau mengambil contoh, macet2an di Jakarta. Beberapa diantara kita mungkin masih ada yang suka kesal kalo kejebak di tengah macet, dan malah jadi bete seharian gara2 macet doank..
Tapi, kalo dipikir dengan ucapan syukur, bersyukur kita masih menikmati perjalanan ini, menikmati AC di dalam mobil tanpa perlu khawatir panas di luar yang belakangan ini menyengat, aman dari debu dan hujan, gak perlu desak2an di dalam bis, we would feel happy, and enjoy the ride instead of feeling mad on the situation.

Mengeluh, makanan yang kita makan kurang enak..
Padahal ada begitu banyak yang di luar sana mungkin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan 3x sehari..

Mengeluh, kita harus cape2 berjalan kaki jauh dari satu tempat ke tempat lain..
Padahal ada orang di luar sana yang dalam kondisi lumpuh, kesulitan untuk melihat apa yang ada di luar sana..

Satu hal yang sering kita lupakan dalam daily routine kita, GIVE THANKS to God, for what He has given to us. That is the simple key to happiness in life..

So, have you give thanks? :)
Happy Saturday time..

thanks Boss for the simple yet inspiring words :)

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)