Thursday, November 17, 2011

Thanksgiving Thursday: Job and Me

Wuah, telat sehari deh untuk post TT kali ini.. Sempat bingung juga mo tulis apa minggu ini, setelah dipikir2 lebih jauh, ternyata gw belum bersyukur tentang kerjaan gw.. Sempat labil gara2 kerjaan, beberapa hal yang terjadi, yang enak dan tidak, juga diingetin tentang passion.. Sempat berpikir untuk 'banting setir' total, tapi gw harus bersyukur dengan kerjaan gw sekarang ini..

Job yang sekarang gw jalani sebenarnya sangat menantang, tetapi memang ada beberapa situasi yang jadi pergumulan berat.. Gw sendiri bingung, entah kenapa kadang tidur tapi berasa gak tidur *nah loh, gimana coba tidur berasa gak tidur?*, mata kondisi nya merem, tapi pas bangun berasa cape, kayaqnya ada beberapa hal yang terbawa pikiran bahkan pas tidur pun secara gak sadar otaknya tetap bekerja..

Kalo ditanya hal apa aja, gw sendiri bingung apa yang dipikirin sampe kebawa mimpi, mungkin karena sangking banyaknya sampe gw sendiri males inget2, tapi malah jadinya kebawa tidur -_-"

Gara2 kondisi yang seperti ini, efek sampingnya sudah pasti jadinya berasa kurang tidur, cape terus, berujung jadinya susah fokus.. Kesannya jadi bingung mesti fokus dimana karena kerjaan numpuk dengan berbagai hal yang mesti gw kerjakan sekaligus, dan hal lain di luar kantor yang masih belum terselesaikan..

Seperti yang pernah gw bahas di akhir post kemaren, tersirat untuk jadi penulis artikel atau apapun.. Kenapa gw bisa berpikiran begitu? Di saat gw ditanya tentang passion, apa yang bisa dikerjakan dengan antusias walau tanpa dibayar sekalipun, gw sangat enjoy pas gw nulis, dan mencari bahan untuk tulisan gw.. Memang  gw jarang nulis yang berkaitan dengan tulisan ilmiah, tapi gw suka research sendiri untuk hal yang gw belum tau, bahkan gw bisa berjam2 duduk googling and reading, just in order to add a new knowledge in my mind..

Tapi, ada berbagai hal yang gw syukuri dari job gw yang sekarang, yang bisa dibilang sih cukup langka..
First of all, thankful for having such a fellow boss, walau beberapa kali kena tongkek *ini bahasa kantor sini, istilah lain untuk kena omel :P*, tapi si boss juga sering bercanda, dan ngasih masukan dan pembelajaran dalam hal management, juga sharing tentang hidupnya..

Second, thankful for the trust given by my boss, untuk mengurus management kantor walaupun gw nggak ada background management sama sekali dalam studi gw dulunya.. Gimana mungkin coba seorang anak Computer Science, hijrah kejauhan sampe ke Management? It's only by God's grace that I can fulfill so :)

Third, thankful for the team given.. Walo kadang masih sering konflik, tapi gw bersyukur ada tim yang solid.. Walo masih sering males2an, tapi paling tidak sudah ada sedikit improvement untuk beberapa hal :)

Next, fasilitas yang diberikan kantor.. Dulu, udah doa cukup lama untuk dapat transport pas di Jakarta, dari awalnya berharap untuk dapat motor, malah dikasih lebih, dapet fasilitas mobil kantor.. Walaupun itu mobil kantor, tapi udah serasa mobil sendiri hehehe.. Dulu malah sampe kebawa mimpi waktu di Jakarta, mimpi kalo gw tiba2 berangkat ke kantor bawa mobil, padahal waktu itu masih menjelajah ke kantor naik Bus Transjakarta atau gak yah naik taksi.. Pas mimpi tuh bener2 serasa beneran, akhirnya kebangun sendiri gara2 nyadar di mimpi, emank kapan gw ada mobil buat ke kantor? Dah gitu gw nyetir sendiri pula.. Dan gak lama setelah itu, memang bener dapet fasilitas dari kantor.. Again, this is God's grace..

Gw memang sempet kesal sama kerjaan ini, tapi begitu ingat kalo ternyata begitu banyak hal yang bisa gw syukuri, it relieves me better :) When you start to be a grateful person, you will see things more in positive ways..
Thank God for the grace He has given in my life :) Never forget to give thanks in every situation you are facing, for there will always be a good reason for us, maybe not now, but in the future..
Believe that He has prepared a great plan for our lives.
“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” Yeremia 29:11
-----

Buat yang demen nulis blog, notes di Facebook atau apapun yang kalian tulis online, ikutan yukk sama program Thanksgiving Thursday, ceritain hal apa yang membuat lu bersyukur yang mungkin tidak disadari sama teman2 yang lain :) Baca juga yah tulisan teman2 yang lain untuk minggu ini lewat link ini..

Have a blessed day!

5 comments:

  1. hei, I pray for you, supaya bisa lebih lagi melihat pekerjaan2 Tuhan lewat pekerjaan mu yang sekarang ini ya.. God Bless !

    ReplyDelete
  2. whoaa.. cepat juga sudah dibaca :) thanks for the prayer :)

    ReplyDelete
  3. *mengangguk-angguk* Aku mengerti.Huaaaaa......aku juga pernah ngerasain yang sama dengan yang kamu rasain. PERSIS!!! Hahahahahaha.  Tapi kalo emang 'tujuan khusus' Tuhan buatku nulis, gimanapun caranya, apapun keadaan sekarang, Tuhan bisa 'belokkan' aku ke tempat yang Dia inginkan. Mungkin ada sesuatu yang harus dan hanya bisa dilakukan dalam posisi kita sekarang. Aku belajar maksimal aja dalam kesempatan yang Tuhan kasih.

    Nikmatin aja 'perjalanan' ini pak....^^ DIA bakal bawa kita ke tempat yang Dia mau, asal kita taat. *nyemangatin diri sendiri juga nih sebenarnya, hahahahaha*

    SEMANGGAAATTTTT....!!!!

    ReplyDelete
  4. aminn.. sama2 berusaha deh :) Tetap yakin semua ini akan indah pada waktu Nya :)

    ReplyDelete
  5. amennnn ^^

    Pada tanggal 22/11/11, Disqus <> menulis:

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)