Thursday, July 29, 2010

One Day, You'll Understand Why...


this blog is inspired after having a small talk with Vinia Kurniadi on previous day, but got the idea late at night.. Here we goo :)
------

Dulu waktu gw masi kecil *eahhh.. macem gw dah seberapa gede sekarang yak? :P*, dan mungkin kebanyakan dari kita juga, sering kesel atw bete atw ngambek atw apapun lah itu sama ortu kita, terutama di saat kita tuh pengen sesuatu tapi ga dibolehin *makan kwaci lah sana.. kwacian deh eloo dan gw juga sih haha..*

Pas dibilang "GA BOLEH!", pasang muka melas, bujuk2, bolehin donk.. tetep, GA BOLEH! terus kita ngambek.. Kadang dijelasin kenapa ga boleh, kadang ngga, tapi walopun dah dijelasin, toh tetep aja kita ngambek, berharap tiba2 dibolehin *ga efek sama skali haha*

Tapi, suatu hari nanti, ketika kita dewasa *dewasa loh, bukan gede atw tua doank!*, kita pasti bakal ngerti kenapa dulu kita ngga dibolehin ini dan itu yang kita pengen.. Memang, pas waktu kita minta, kita bakal ngotot pengen, bila perlu mpe nangis kenceng *senjata utama anak2, ga dikasi yah nangis aje terus, mpe bengkak tuh mata*.. dah dijelasin juga masi ngeyel *minta ditabok kalo kata orang2 haha*..

Kenapa di atas itu gw camkan kata "dewasa", bukan "gede/tua"? Biasa kan kalo kita tambah umur, orang2 bakal bilang "Eehh, sudah gede yah sekarang.. Dulu masi cetek2 kayaq BoBoHo", or watever it is.. Usia yang bertambah, bukan berarti menjadi dewasa.. Kalo dalam bahasa Inggris, itu dua hal yang berbeda.. Perhatikan:
Dewasa = mature = develop and reach maturity;
Tua = old = having lived for a relatively long time or attained a specific age;
(hasil define dari google)
See, being old doesn't mean being mature.. Being old is mandatory, Being mature is an option (quote yang gw pernah baca dimana gitu dah).. Dan bukan berarti orang yang usianya lebih muda dari kita tidak dewasa, malah bisa jadi lebih dewasa dari orang yang lebih tua..

Dari AROTE kemaren, jadi selalu inget, 1 Timotius 4:12
Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
Yak, kembali ke topic... So, jangan pernah sekalipun benci atw kesel ma ortu lo pas apa yang lo minta ga dikabulin, pasti ada sesuatu rencana pelajaran yang pengen mereka tanamkan buat diri lo, yang nantinya baru lo ngerti kenapa begitu..

Pas banget lagi denger lagu Spice Girls - Mama *jadul sih jadul, tapi lyric nya maknyuss* here is part of the song that I love most:
Back then I didn't know why
Why you were misunderstood
So now I see through your eyes
all that you did was love
Sama halnya seperti apa yang kita minta ke Tuhan, for He is our Great Parents, sering apa yang kita minta, beda dengan apa yang kita dapatkan; kita ga bakal ngerti kenapa begitu tapi bukan berarti itu hal yang buruk untuk kita, tapi Dia sedang mempersiapkan sesuatu yang lebih besar lagi dari apa yang kita minta :) *sedap banget dah kata2 gw hahaha*

-----
As the finale,

loving your parents is more less likely as how we show our love to God..

Gbu all :)

Thanks for reading :D

3 comments:

What's your thoughts? Share with me :)