Thursday, May 27, 2010

Be Courageous!

Huah, akhirnya dapet ide juga buat posting sesuatu, sebenarnya dah mayan lama sih idenya, cuman belom kepikiran mo dirangkum gimana, jadi tertunda deh..

Senang! Bisa jadi inspirasi buat orang lain :D hahaha.. Ternyata nama url gw yang terlihat agak unik itu bisa menjadi sesuatu yang menarik perhatian orang, dan dipake untuk blog nya juga :)
Welcome to blogging for Patricia Yohanna, yang baru Go Blog juga *nah mo baca apa nie? baru ikutan pisank goblog, apa pisank go blog??* (silahkan mampir langsung di ceklik aja link nya ^^)



- Sedikit ApDet (* update) -
*ini header nya sepertinya sudah jadi trademark di post gw yah akhir2 ini hahaha.. crap this iPhone apps coding haha*

Memulai perjalanan baru, melewati masa perenungan yang cukup bikin gw jatuh dengan sendirinya, tapi tetap percaya, one day, someone will grab hold me tight, and pull me up from this situation.. One day..... Dan one day itu pun sepertinya sudah tiba, sudah waktunya bangkit kembali, dan menghadapi semua masalah dengan tenang dan bijak :) Heap of thanks, buat teman2 yang selalu ada (teman2 di komsel, teman2 kuliah, teman2 sekolah)..

Bersyukur banget ada mereka yang mendukung dan juga menjatuhkan, tapi justru saat gw dijatuhkan, gw diajarin untuk menjadi lebih baik dari gw yang sebelumnya :) Memang sih, waktu bangkit nya agak susah, tapi nothing is impossible, and impossible is nothing!

------
Be Courageous!
Dalam setiap dari diri kita masing2, pasti ada satu hal yang membuat kita sangat nyaman, sampai kita sendiri tidak mau keluar dari rasa nyaman itu, biasa kita sebut 'comfort zone'..

Berada di dalam comfort zone merupakan saat2 yang bisa dibilang paling tenang dan damai, karena kita sudah sangat nyaman, kalo dibayangin tuh kayaq lagi di kamar, uda badan cape pegel setelah seharian kerja / kuliah, terus melihat ada kasur gede yang empuk, yang siap jadi target tempat kita leha2, kayaqnya ajib banget tuh bisa rebahin badan di kasur itu hehe..

Tapi, seberapa banyak dari kita yang berani untuk keluar dari zona nyaman itu? Selalu saja ada situasi yang kadang hanya numpang lewat, ataupun malah memaksa kita untuk keluar dari zona nyaman kita, dan di saat itu pula, kita harus memilih apakah kita keluar atau menetap di dalam zona nyaman kita..

Tak jarang kita memilih untuk hanya berdiam diri, tapi juga ada beberapa yang berani menerima tantangan baru untuk keluar, ada pula yang mungkin terpaksa oleh situasi yang dihadapinya.. Pertanyaan untuk kita masing2, apakah kita berani untuk keluar?

Memberanikan diri untuk keluar sangat membutuhkan kekuatan mental yang kuat dalam menghadapi suatu kenyataan baru yang mungkin tidak bisa kita terima / di luar prediksi kita..

Tapi perlu diingat, berani untuk keluar itu mempunyai sisi positif: untuk mengembangkan potensi diri kita :) Sebenarnya banyak potensi dalam diri kita masing2, yang mungkin masih "tertidur", yang tidak kita ketahui.. Kita harus berani menghadapi dan menerima segala situasi yang kita hadapi, dengan demikian, kita bisa mendapatkan pengalaman berharga untuk kehidupan kita sendiri, dan mungkin juga untuk orang lain di sekitar kita melalui sharing :)

Berani dalam bertindak, berarti kita juga sudah siap dalam menghadapi segala kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi.. Berani menghadapi kemungkinan2 itulah yang nantinya akan membangun kita menjadi seseorang yang baru, yang lebih dewasa, dan lebih baik pastinya :) Yakinlah bahwa setiap proses itu mempunyai makna yang baik untuk kita masing2..
He already has His plan on us, what we need to do is only have faith in Him and face everything with honor :)

Baru2 ini, gw melalui proses itu juga, banyak keputusan2 yang sebelumnya tidak berani gw ambil, akhirnya gw memberanikan diri untuk semua itu.. Memang, segala sesuatu pasti punya proses dan membutuhkan waktu..
Setiap tindakan dan keputusan kita itu mempunyai dampak, terhadap diri kita sendiri, dan juga terhadap orang lain.. Gw sebelumnya sempat ragu dengan segala keputusan gw, yang membuat gw cukup down untuk beberapa saat, tapi untunglah sekarang sudah membaik; semua itu bisa karena gw melalui proses yang cukup berat untuk gw, bersyukur banget gw punya keluarga dan teman2 yang baik di sekitar gw, yang membantu dan membangun gw untuk kembali maju :) Thanks.. *terharu... ihik ihik.. eee.. curcol!! stopp!!*


*Koq post gw kali ini serius banget yah?? haha*
-----

Kehidupan itu seperti roda, selalu berputar, ada masa dimana kita jatuh, ada juga masa dimana kita bangkit dan berjaya.. Di saat kita jatuh, ingatlah bahwa setelah itu ada sesuatu yang baik menunggu di depan, yang kita perlukan hanyalah berani untuk bangkit, berani untuk menghadapi masalah itu, dan berani menerima segala konsekuensinya dengan lapang dada :)

Dengan memberanikan diri, kita mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa :)

Duh, topic hari ini koq kayaqnya berat banget yah?? Moga2 tidak membuat blog readers menjadi bosan, dan bisa tetap menjadi renungan untuk masing2 *termasuk gw!*

Seperti biasa, sarang dan keripik yah.. Kalo ada ide juga silahkan dikomeng aja :)

Cheers,
XangThio

1 comment:

  1. Are you ready to get out of your comfort zone? Reset your salary to 2K or even less. Or being boss of your own business?
    Be prepared.... =D

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)