Friday, May 15, 2009

The Game is Over..

post x ini berkaitan ama post sebelumnya (check this link)

sebelumnya, gw mo ucapin banyak terimakasih buat teman2 yg uda mendukung secara langsung maupun tidak langsung.. dan juga gw sekaligus mo minta maaf klo post gw yg kemaren terkesan berlebihan kepada orang yg bersangkutan..



as the news, sayang sekali dari 4 game yang tim BIBC jalanin selama LIBAMA, qta tidak berhasil menang satu kalipun, tapi gw cukup bangga dengan kekalahan ini, karna qta memberikan perlawanan dan perjuangan yg mati2an untuk menang, tapi apa daya memang belum diijinkan untuk menang.. semoga tim BIBC bisa lebi bagus lagi untuk putaran ke-2 di Oktober nanti :)

dalam post kali ini, gw cuman mo jelasin alasan knapa gw sangat kesal gara2 kata2 seperti itu, karna gw dapet masukan dari bbrapa orang, klo post yg kmaren itu agak kurang nyaman buat orang bersangkutan.. gw minta maaf klo emank itu terlalu gmana, tapi gw ada alasan knapa gw bisa semarah itu..

post x ini mungkin bakal terkesan cengeng atw gmana, tapi gw cuman pengen sharing aja, supaya qta smua belajar memahami sesuatu bukan cuman dari pengalaman qta, tapi juga dari pengalaman orang lain..

alasan knapa gw sangat emosi dengan kata2 kmaren, itu berkaitan dengan masalah pribadi gw.. sedikit curhat, aga menyedihkan, tapi gw gak mau gara2 gw ceritain ttg past issue gw, orang2 jadi kasian ama gw.. gw justru grow stronger berkat ini, cuman yah bakal emosi awal2nya :P

gw bukan orang yg suka diremehkan oleh orang lain, dan gw yakin smua orang pada umumnya juga bgitu.. dan gw sangat sensitif dalam hal diremehkan seperti itu..

FYI, gw tuh anak bungsu di keluarga gw, n somehow, gw selalu being underestimated by my own family, esp by my father and the circle of families.. gw selalu aja dibandingin ama koko gw sendiri.. gw akuin, dy emank orangnya lebi pinter n lebi rajin daripada gw.. tapi gw ngga terima klo gw selalu dibandingin ama orang lain, apalagi ama keluarga sendiri..

tiap orang pasti punya perbedaan, dan emangnya enak klo dibandingin terus2an ama orang lain? klo qta yg jadi perbandingan baiknya, oke lah.. tapi qta malah dijelek2in terus2an.. qta uda berjuang mati2an supaya dapet hasil yg bagus, tapi selalu aja dibandingin ama orang lain yg lebi bagus.. qta uda berusaha keras, tapi ngga perna dihargai sedikitpun, apa yg bakal lo rasain?

ya klo lo ngerti, itulah yg gw rasain.. sedih, stres, cape, beban mental.. gw tuh uda terlalu sering berasa seperti itu, makanya skrg gw uda ogah, n pengen nya terlihat senang, walopun sebenarnya tidak..

truz, apa kaitannya ama kejadian kmaren?

slama 4tahun gw ikut tim BIBC, 3tahun pertama gw dalam pertandingan resmi, gw cuman bisa kasi semangat ke tim dari bench.. jarang banget gw turun buat tanding, kalopun gw maen, biasa cuman gantiin tim inti supaya mreka bisa istirahat dan ambil napas sebentar.. (such a shame though..)

dulu, tim BIBC biasanya cuman latihan ber-8, jarang banget bisa ber-10, karna jadwal latian lumayan malem (jam 6 - 8 malem) dan biasanya itu karna qta sudah cape kuliah di pagi hari nya.. tapi anehnya, kadang2 sewaktu tanding bisa jadi ada 12 orang..

awalnya, gw cukup kesal, slalu jadi bench warmer di setiap pertandingan.. di tim cuman ada 12 orang buat tanding, tapi knapa gw sama skali ga dapet kesempatan buat main?

yah gw akhirnya ngerti, gw ga bisa menyalahkan coach.. di antara pemain dalam tim BIBC wktu itu, gw bner2 yg paling cupu di antara smua nya (honestly speaking).. badan gw kurus bgini, ga mungkin gw disuru maen inside.. skill gw dibawah rata2 klo dibandingin ama Diki, Venez, Dipta, Randy n Quino yg bermain di posisi luar.. jadi ga heran gw ngga diturunin dalem game.. Coach juga ga mau ambil resiko donk, klo gw diturunin, n ternyata gw bikin kesalahan yang bikin tim ketinggalan skor..

that's what in the past times.. makanya selama latian, gw selalu brusaha buat improve skills gw.. tiap x latian, pasti dhe kena omelan Coach n tim, gara2 gw emank sering bikin salah (ngaku dosa hahaha :P)

selama 2taon pertama, gw mati2an brusaha improve.. masuk angkatan baru, ternyata mreka juga punya kemampuan yg diatas gw, n gw juga ga bisa ngomong apa2.. another year being bench warmer..

yah sempet kesel wktu liat si Felix jadi starting line-up di awal libama (no offense yah Ta :P), tapi emank gw akuin, dy punya kelebihan dibanding gw.. n ga heran gw jadi bench lagi, karna emank gw orangnya suka parno klo uda mulai game, grogi nya ga ketulungan.. jadi yah gitu dhe :P hehe..

sekarang, walopun gw ngga jago2 amat, at least, gw merasa klo gw uda much better dibanding gw wktu pertama x masuk BIBC.. thanks banget buat senior2 yg uda sabar mo ngajarin gw lay-up, defense, dribble, nangkep bola (ini yg paling sering blunder :P)

taon trakhir gw buat ngedukung BIBC lolos ke divisi 1, dengan tim yg baru yg punya harapan lebih dibanding taon2 sebelumnya, gw pengen tim bisa menang.. tapi memang sial atw gmana ga ngerti dhe, qta blom diijinin menang..

-------------------

kata2 kmaren itu bner2 nancep buat gw, though ngga diomongin depan tim, tapi gw denger kata2 itu.. buat gw, itu seperti meremehkan tim..

gw uda brusaha mati2an buat improve skill gw, supaya bisa dipilih turun dalam game pertandingan dan membantu tim untuk menang, tapi slama 4game kmaren, gw juga blom banyak main, lebi banyak di bench.. gw kesel banget knapa gw ngga diturunin, tapi emank gw sendiri jujur aja blom siap mental in game..

bedanya orang yg di luar lapangan dan di dalam lapangan, pressure yg dirasakan itu beda banget..

di luar lapangan, qta cuman berharap bisa menang.. yg di dalam lapangan, pressure nya berkali2 lipat..

selain pressure untuk menang, qta juga diharuskan main bagus dalam game dibawah tekanan2 yg ada, otherwise, bersiaplah dengar kumandang suara coach dari sisi lapangan yg marah2in qta gara2 qta bikin kesalahan.. blom lagi rasa frustasi klo uda bikin salah, diomelin lagi ama coach, skor ketinggalan, mesti dikejar supaya menang..

bisakah orang2 yg di luar lapangan ngerasain itu smua? tidak!!

tapi knapa mesti memberikan komentar yg seperti itu? itu bner2 nancep buat gw yg cuman duduk di bench, n kaga diturunin buat game.. emank nya qta ngarep buat kalah? justru qta butuh supporter buat ngedukung qta, biar qta tuh got less pressure n lebi semangat mainnya..

buat pertandingan hari ini, gw jujur aja semangat mainnya.. gw salut ama supporter yg datenk hari ini, n rela teriak2 buat ngedukung, walopun yg datenk cuman dikit.. tapi teriakan2 nya itu bner2 bikin kita semangat buat maen.. baru x ini gw ngerasain semangat buat maen karna ada dukungan besar dari supporter.. great thanks for the supporters mpe repot bikin pom2 :D tapi maaf banget, qta kalah tadi, tapi gw akuin pertandingan hari ini lumayan seru berkat dukungan kalian :)

great thanks for those who had already spent their time to come by and supported our team, and those who had wished us good luck on the game through prayers.. sorry we couldn't win yet, but we hope to be better in the future game..

===========================================

qta sebagai manusia biasa pasti sulit untuk memahami perasaan orang lain, tapi ga ada salahnya donk qta mencoba mengerti perasaan orang lain? qta sendiri jgua pasti ngga mau disakitin orang lain, karna perkataan yg menyinggung atw apa lah itu..

gw cuman pengen dengan sharing gw lewat post blog ini dan sebelumnya, bisa membantu qta untuk lebih membuka pikiran tentang PERASAAN ORANG LAIN DAN DIRI KITA SENDIRI.. Kalo ngga mau disakiti orang lain, qta harus introspeksi diri dulu terhadap apa yg sudah qta perbuat..

===========================================

memang manusia itu tidak ada yang sempurna, tiap orang pasti bisa melakukan kesalahan.. terkadang, qta tidak pernah berpikir 2x sebelum mengucapkan apa yang akan kita katakan.. gw juga yakin, kalo gw pernah menyakiti orang lain lewat kata2 gw, dan gw minta maaf kalo hal itu pernah terjadi..

semoga post ini bermanfaat, and bisa membuka pikiran teman2 sekalian :)

let's make a better world for our future :)

cheerz..

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)