Thursday, July 31, 2014

Drawing a Picture of Life

a personal note to myself

Hidup itu seperti melukis sebuah gambar. Kita akan dihadapkan dengan sebuah halaman kosong, dimana kita bisa mengisinya dengan segudang imajinasi kita. Akan butuh waktu untuk menyelesaikan apa yang ingin digambar, dan kita bisa menggambar apapun yang kita mau dalam halaman kosong itu.

Di tengah proses, ada kemungkinan kita akan melihat kembali gambar tersebut, dan merasa kurang pas, dan berpikiran ingin menggambar sesuatu yang lain. Hal ini mungkin saja terjadi, dan kita juga memiliki kebebasan untuk mengulang gambar tersebut, atau menggambar sesuatu yang baru.

Tapi, tidak akan ada yang akan terselesaikan jika kita mengubah hal tersebut berulang kali. Ada kalanya kita harus menetapkan hati mengenai apa yang harus kita gambar, dan menlanjutkan prosesnya hingga selesai.

It will never be perfect.
Apapun hasil gambarnya, belum tentu akan memuaskan setiap orang yang melihatnya. Setiap pelukis memiliki gaya khas nya sendiri, begitu pula kehidupan kita. Tidak akan mungkin apa yang kita lalui itu sama seperti yang dilalui orang lain. Kalaupun sama, pasti tidak akan 100% serupa, karena sentuhan karya pelukis itu sendiri.

Pada akhirnya, you cannot make everyone happy. Tidak semua orang akan menerima hasil yang sudah dibuat. Tapi, ada pilihan untuk membuat sesuatu yang baru, memulai dari halaman kosong baru, dan membuat gambar tersebut lebih baik dari sebelumnya.

That's Life..

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)