Saturday, November 1, 2014

Absent

Sekian lama menghilang dari Blog, sekian lama pula sepertinya gw mencari waktu dan inspirasi untuk kembali menulis *bersihin sarang laba-laba*. Tapi, entah kenapa tiba2 dapat inspirasi kembali sambil berpikir, kenapa sekian lama ini tidak menulis lagi, kenapa begitu banyak hal terjadi tapi gw engga bisa menceritakan apapun lagi lewat tulisan. Did I not learn anything?

What has been going on?
Well, I learn a lot throughout 2014. I learn about being a human, about how to make a decision for your own life, about how a simple decision would run into complicated thoughts. Uniknya, setiap hal itu sangat sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata, makanya kadang kalau mau nulis, berakhir dengan kebingungan untuk diungkapkan dengan baik.

Dari semua itu, berakhir dengan gw bingung mau nulis apa, dan akhirnya tidak ada satupun tulisan yang bisa dihasilkan, and I rest my case; in a draft.. Dorongan untuk menulis pun jadinya tidak tersalurkan, lama kelamaan ya jadi tidak terbiasa menulis. Absent, begitu saja.

Lalu, belakangan ini beberapa teman tiba2 nyeletuk, "Hey, sepertinya udah lama pisankgoblog tidak ada update yah?" And I was like... *silent* Bener juga sih, emang udah lama tidak di-update, tapi mau update apa yah?

Dari situ, gw coba introspeksi singkat, kenapa gw yang dulu antusias menulis blog, yang bisa sampe 42 posts setahun, tiba2 downgrade parah. Apakah karena kesibukan kerja? Apakah karena in relationship? Ataukah ada hal lain? Ternyata, kesibukan kerja dan in relationship bukanlah kendalanya. Semua itu hanya karena gw sendiri yang karena awalnya stuck (writer's block), lalu berhenti mencoba.

A habit will slowly vanish, once it is not maintained.
Dari semua itu, gw mengambil kesimpulan ini. Kebiasaan apapun, baik atau buruk, akan perlahan menghilang kalau tidak dibiasakan kembali.

Kebiasaan yang buruk mungkin bisa hilang, tapi akan kembali kalau kita tidak menjaga diri agar kebiasaan itu tidak terulang lagi.

Kebiasaan yang baik juga mungkin bisa hilang, kalau kita tidak menjaganya agar tetap hidup dalam diri kita.

This applies on every moment in our life.
Ketika kita jatuh, segala hal negatif akan terlihat sangat benar, dan sangat sulit untuk berpikir positif. Kalau kita tidak membiasakan diri untuk berpikir positif, hal negatif ini akan menyerang kita habis-habisan, sampai kita menyerah pada keadaan. (read the previous post to get this align :D)

Maintain good habit to share love with others, and prevent yourself from the bad ones so it won't hurt anybody.

Mudah-mudahan, dari post ini, gw bisa memulai kembali habit menulis ini, dan semoga bisa menjadi inspirasi untuk menulis di kemudian hari :)

Start the day with a smile, end the day with loads of love - Anonymous

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)