Wednesday, December 15, 2010

[Microsoft Bloggership 2011] Teknologi yang Membantu Anda

*ini post untuk kompetisi blog yang diadain oleh Microsoft. Here we goo! :)*

source: sammytammy,com
Dalam satu dekade terakhir ini, teknologi berkembang sangat pesat, dan hampir semua aspek kehidupan mulai didukung oleh teknologi, mulai dari peralatan dapur yang makin canggih, hingga perangkat komputer yang makin compact dan tangguh.



Dan dengan adanya internet, hampir semua hal yang kita ingin tau ada disitu, cuma butuh  komputer atau laptop, dan modal koneksi internet yang stabil *sayangnya provider di Indo masih moody koneksinya, kadang kalo lagi lancar bisa ngebut streaming, kalo lagi ngambek yah cuman bisa berdoa :P*

Kalo dulu buat orang2 yang seperti gua, anak perantauan, mau kabarin orang rumah itu mesti cari wartel dulu atau surat menyurat, sekarang sih uda gak perlu serepot itu. Udah canggih lah sekarang, ada henpon gitu loh, tinggal kirim SMS atau gak tinggal telpon, yang penting ada pulsa :P Ataupun solusi kerennya, sekarang bisa chatting lewat messenger ataupun webcam, cuman perlu bayar koneksi internet, minimal ke warnet lah biar murah hehe..

Untuk kerjaan dan tugas juga sangat terbantu. Tugas2 makalah sewaktu kuliah banyak terbantu dengan informasi lewat internet, hampir semua informasi dukungan bisa dicari dengan sangat mudah lewat bantuan search engine. Kerjaan pun bisa lebih lancar dan bisa dilakukan dimana saja, selama kita punya akses ke server perusahaan.

Terus, kita juga bisa tetap meng-update diri kita dengan beragam informasi, mulai dari berita lokal hingga berita internasional, bahkan kita juga bisa tetap berhubungan dengan teman2 lewat beragam situs social networking yang makin marak akhir2 ini, seperti Twitter dan Facebook yang lagi nge-trend sekarang ini.. Dan bukan cuman untuk itu saja, sekarang ini malah banyak yang menggunakan media itu buat promosiin barang dagangan loh. Bayangin, dulu aja Presiden Amerika Serikat, Mr. Obama, pake media ini yang membantu mendongkrak pamor nya sewaktu pemilihan presiden :) *presiden amrik aja gaul, masa generasi muda kalah gaul? :D*

source: heiinys.blogspot.com
Tentu saja penggunaan teknologi ini mesti disertai dengan perangkat komputer yang mendukung green computing. Apa sih itu?

Berhubung efek pemanasan global makin maknyus kita rasain sehari2, produsen komputer sekarang lagi gencar2nya membuat perangkat yang ramah lingkungan, yang membutuhkan daya yang kecil tapi tetap bisa menghasilkan daya kerja yang optimal, jadinya bisa mengurangi efek tersebut.

Nah, mulai ganti perangkat komputer dengan perangkat green computing, sehingga kita bisa ambil bagian dalam mengurangi masalah pemanasan global. Hal kecil seperti ini punya dampak besar lho kalo semua orang melakukan hal yang sama, ada jutaan orang yang menggunakan komputer dalam sehari, dan jutaan orang itu bisa memberikan dampak besar untuk suatu hal yang kecil :)

Dan kita juga mesti ingat untuk tetap positif dalam penggunaan teknologi ini.. Selama segala sesuatu itu kita gunakan dalam konteks positif, pasti akan menghasilkan dampak positif bagi diri kita dan juga lingkungan kita :)

1 comment:

  1. Negative Bro.
    Mobil aja yang taon 80-an masih dipake buat ngangkat
    berat hahaha.
    Di Indonesia semua akan diperhitungkan, mobil ex. Spore
    aja dikirim ke sini lebih paten dari mobil2 yang ada di
    jalanan Indonesia.

    "Dengan modal yang sekecil-kecilnya cari keuntungan
    yang sebesar-besarnya."

    Prinsip ekonomi yang paling top di Indonesia ^_^
    Sama dengan komputer. Perusahaan besar disuruh beli
    PC branded aja masih mikir, mending beli rakitan.
    Apalagi disuruh upgrade ke Green PC.
    "Buat opo Rek?? Kecuali Presiden kasih subsidi."
    Wakakaka....

    Jangan ngarep deh.
    Nobody cares for the country or world.
    "How to get rich and own everything we want", that's
    what most people pursuit.

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)