Tuesday, July 20, 2010

Be Inspired!

Hm, topik ini awalnya sih ga kepikiran untuk dibahas, tapi sering terlintas di kepala gw, jadinya yah gw tulis aja deh..

Kenapa gw tiba2 berpikir tentang Be Inspired? Sedikit banyak gara2 mulai banyak orang yang bertanya ke gw gimana cara bikin blog *eahh.. songong nie ceritanya..* dan lately emank traffic blog gw sempet naik, jadi sering dibaca orang2 *kamsiaaa buat yang sudah mampir baca :) jangan bosan2 yah hehe*..

Let's get it started! Kebanyakan bacot neh pisank..


Sadar atau tidak, sedikit banyaknya hal yang kita lakukan itu karena kita mengagumi sesuatu yang kita lihat / rasakan.. Contoh gampang deh, apa alasan lo mulai mempelajari sesuatu, kalo itu bukan di-trigger oleh orang lain? Kenapa lo mendadak pengen belajar maen gitar / piano?

Alasannya gampang, karena paling ngga nya, lo pernah melihat ada orang yang maen gitar, trus lo lihat dan lo bilang "wih.. kereenn.. sakti bener tuh orang maen gitar", dan akhirnya lo juga mulai pengen belajar main gitar..

There is always a reason why we start doing something, and it all starts from inspirations..

Simply start from my own, knapa gw suka blogging? Kalo bisa dibilang, gw tuh bukan suka blogging, tapi gw suka bercerita *kadang2 kreatip nya mentok, bisa bikin cerita ga jelas dan aneh*, dan mostly, gw bercerita tentang apa yang gw alami, mungkin lebih tepatnya disebut sharing kali ye.. Dan knapa gw suka sharing? karena gw bisa mendapatkan hal baru dari sharing2 yang lain, paling ga gw memperlebar pandangan gw terhadap sesuatu, yang mungkin gw ga pernah bayangin sebelumnya.. Akhirnya, gw mikir, knapa gw ngga blogging aja? That's how pisank go blog is on today :)

Dan jangan heran, kalo kadang diri kita sendiri itu bisa jadi inspirasi buat orang lain.. Contoh, gw sendiri aja dah.. Gw bingung, kadang2 Patrice (temen komsel gw) sering bilang kalo gw sering menjadi inspirasi buat dy *eaahh.. pamer nie pisank.. pameeerrr.. somboonggg*, weits.. bukan nya sombong cuy, gw sendiri, jujur aja, kaga tau dah apa yang dari diri gw bisa jadi inspirasi.. Deskripsi singkat, fisik: ceking *apa coba yang jadi inspirasi?*, muka pas2an *makanya jarang nongol di foto :P*, kehidupan biasa2 aja..

Tapi, we can't tell much, bukan kita yang menilai diri kita sendiri, tapi orang lain yang menilai toh?

Who is my RockStar?
yah gw sendiri pribadi pasti ada beberapa orang yang menjadi inspirasi buat gw dalam berbuat sesuatu.. Salah satunya, my Big Brother, yang cacat dan ga ada matinye itu *woi.. kalo baca, jangan tua thau (kepala gede) yee :P*.. Walopun cacat dan apapun itu, dy banyak menjadi contoh buat gw *mungkin efek samping karena gw sering dibandingin ma dy kali ye? jadinya ga mo kalah n ngekor :P hahaha*

Walopun gw sering dibandingin ma dy, he's been truly a great brother for me :) Orangnya sih sering nyebelin, tapi tetep membantu kalo emank dah liad adek nya yang jelek ini lagi susah hahaha...

Next one, tanpa orangnya sadari, sebenarnya gw juga banyak inspired oleh Patrice :) Satu hal yang jadi inspirasi buat gw, adalah integritas nya dalam pelayanan.. Walopun uda lagi se-repot apapun dy, tetap meluangkan waktu untuk memenuhi tanggung jawab nya.. Sering dy terlihat sibuk dan repot, tapi dy ga pernah terlihat ngeluh sedikitpun, and always smiles up! Selalu terlihat tegar, padahal masih banyak pergumulan pribadi nya, yet she still cares about her friends.. Thanks Pat :)

Tapi yang the most important one, it's my Mom.. Dy lah yang memberikan gw banyak pelajaran hidup, dimana gw mesti belajar sabar, murah hati, dan bersikap penolong walopun kita sendiri kesusahan :) One lesson from her, never stop being helpful towards others, no matter how bad we are being treated; the best is yet to come.. kalo diartiin gini nih artinya: jangan pernah berhenti menolong orang lain, seburuk apapun kita diperlakukan; yang terbaik akan datang suatu hari nanti..


-----
See, how inspiring someone can be in our life! Dan orang2 itulah yang membentuk karakter kita menjadi semakin dewasa dan baik di kemudian hari :)

Gw seneng banyak yang mulai nulis blog juga, mulai dari Patrice, iChon *dah kyq iPod neh nama lo chon hahaha (ups, sebut merk, kaga promosi yee..)*, My Big Brother, Irene.. Makin banyak bacaan buat gw, yang mungkin bisa jadi inspirasi tulisan2 berikutnya :) hehe.. Ditunggu yah blog post nya..

So, who's your RockStar? Moga2 masing2 dari kita akan menemukan inspirasi2 baru untuk diri kita masing2 dan juga orang lain :)

*ah senang, pisank go blog bisa menjadi inspirasi orang lain :D*

Have Fun!

4 comments:

  1. hehe let me be the first to comment..
    iChon boleh jg sang, secara gw punya catetan sekarang iPray dengan motif bentuk iPod, haha iPray itu sebenernya singkatan iPrayoga wahaha

    ReplyDelete
  2. ada namaku di blog na E.T...hahaha...

    yupz...just do the Best & let God do the rest...^^

    ReplyDelete
  3. @iChon: eaahh.. iPray.. nice one brother hahaha..
    @irene: ada donkk.. biar sekalian promosiin blog hehe..

    keep on goblogging!! eh salah blogging! hahaha

    ReplyDelete
  4. Cacat? Apa maksudnya tuh? (¬.¬#)
    Tapi biarlah, yang penting blog gue lebih keren.
    En my next project... novel will soon be released...
    in 2020
    waka waka eh eh....
    [dilarang sirix]

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)