Tuesday, April 26, 2016

Timing and Process

A note while taking the flight to Japan.


Ada begitu banyak hal yang ingin kita kejar dalam setiap langkah di hidup kita. Seringkali pula, kita kadang merasa terlalu terburu-buru untuk mendapatkannya, padahal, sadar atau tidak, beberapa hal yang ditunggu itu akan datang pada waktunya. Tapi, apakah ketika waktunya tiba, kita menerima dan mengambil kesempatan itu?

Life is moving..
Terkadang, kita berpikir bahwa setiap hal akan datang sendiri pada waktuNya, sesuai dengan rencanaNya. Tapi, pernahkah kita merasa ada beberapa kesempatan yang dilewatkan, dan kadang merasa menyesal karena tidak mengambil tindakan pada saat itu? Seandainya saya ... waktu itu (monggoh isi sendiri bagian kosongnya).

Setiap hal memang datang pada timing dan momen yang tidak kita duga, dan tindakan kitalah yang menentukan kemana arah perjalanan hidup kita. Konteks what-ifs game seakan tidak akan pernah habisnya, tapi apakah situasi what-if yang dipikirkan akan benar terjadi seperti yang diharapkan?

Setiap harinya, kita bergerak, dan menentukan apa yang kita lakukan hari ini. Pertanyaannya, apakah kita siap dengan seluruh proses tersebut? Apakah kita siap mengambil kesempatan yang ada?

It has never been easy, but every step counts..
Setiap langkah dan pilihan yang kita ambil ada yang mudah, beberapa diantaranya mungkin sulit tapi bukan berarti mustahil. It has to start with a little movement to get things done.

Ibarat perjalanan menuju garis finish, kalau kita tidak berjalan, tidak akan pernah tercapai ke garis finish pastinya.

Maunya beli handphone baru, tapi selalu ngeluh tidak punya duit, padahal setiap hari pergi clubbing..
Maunya kelarin kerjaan, tapi pas mulai, fokus teralihkan ke hal lain yang lebih menarik..

Well, tidak satupun yang memulai sesuatu dengan berlari. They crawl, they stand, learn from others, innovate, and do things better everyday.

Michael Jordan engga langsung jadi superstar di NBA, dulunya dia pernah ditolak masuk team waktu SMA.
Oprah Winfrey engga langsung jadi host talkshow terkenal, sebelumnya dia pernah dibilang tidak cocok di industri / bidang tersebut.

Apa kaitannya dengan foto diatas?
Buat dapetin foto itu, engga mudah.. Gw harus bangun jam 4:00 jam Indo, buat dapetin momen itu, trus nungguin bagian pesawat dan matahari nya pas dengan cahaya yang ciamik.

Applies the same to every opportunity in life. Kesempatan itu selalu ada, tapi kalau kita tidak menyadari dan tidak mempersiapkan diri, kita akan melewatkan kesempatan itu begitu saja..

Bayangkan, kalo gw engga bangun jam 4, dan bablas sampe jam 6, gw gak bakal dapat foto tadi. Dan kalau gw pengen dapetin foto itu lagi, gw mesti nunggu trip pesawat pagi2 subuh lagi buat dapetin, itu pun kalo gw engga ngantuk.

-----
Kesempatan itu akan selalu ada, asal kita menyadarinya dan menyikapinya. Yang perlu kita lakukan adalah terus berlatih dan berani untuk melangkah, supaya bisa mendapatkan apa yang kita inginkan..

2 comments:

  1. Replies
    1. hehe.. masa sampe terharu gitu? mudah2an cukup bagus yaa buat dibaca :)

      Delete

What's your thoughts? Share with me :)