Monday, April 22, 2013

Hello Goodbye..

"Hello.." | "Hi.."

Kata pembuka yang paling sering digunakan ketika berkenalan dengan seseorang, yang mungkin akan menjadi orang yang memiliki dampak dalam kehidupan pribadi orang yang memulai sapaan itu.. Tapi, hal ini juga akan diakhiri dengan penutup, "Goodbye", yang bisa jadi a temporary goodbye, or even eternal goodbye..

Menurut gw, a relationship starts from a 'hello'.. Kalo enggak pernah kenalan dengan seseorang, enggak mungkin kita bisa memulai suatu hubungan dengan orang tersebut donk, cengli lah yah..

Satu kata sederhana seperti "Hello" itu bisa memulai begitu banyak hal yang sebagian besar mungkin bisa kita bayangkan apa yang akan terjadi, dan juga bisa memicu hal lain yang tidak kita sadari..
Satu kata sederhana itupun, bisa menjadi satu kata yang mungkin menyelamatkan orang lain tanpa kita sadari..

Biasanya, kita memulai suatu pembicaraan, karena kita sudah tau apa yang ingin kita bahas dengan orang tersebut.. Kita sudah mempersiapkan satu topik yang ingin kita bahas; yah, mungkin basa basi busuk untuk mengenal orang lebih dekat, mungkin diskusi untuk pendapat yang pengen kita dapetin dari orang lain di luar apa yang sudah kita ketahui, atau juga apapun itu dah, terserah ente maunya ngapain..

And that could also starts something beyond imagination.. Mungkin, bisa berkembang jadi satu hubungan yang lebih intim.. Well, tidak terbatas untuk pacaran doank yak, tapi juga untuk hubungan bisnis atau relasi yang akan menjadi bala bantuan di saat kita membutuhkan..

We'll never know how someone would bring an impact to our life if we never let them in..
That simple "Hello" would simply means we are giving others an opportunity to step into our life.. Dan, semua itu juga bergantung dari kita, seberapa jauh kita membiarkan mereka "menjelajah" di dalam kehidupan kita..

Dan tentunya, ada juga bagian dimana suatu saat (mungkin) kita akan bilang "Goodbye" dengan orang tersebut.. I remember once a great friend of mine quoted this "People come into your life for a reason, a season, or a lifetime.", dan quote ini memang benar..
Banyak orang akan hadir di hadapan kita, dari yang bener sampe yang engga bener (nyebelin / absurd / ngajak ribut mulu / biang kerok, dsb).. Beberapa dari mereka akan tinggal, dan beberapa lainnya akan pergi, dan kita tidak bisa menghalangi mereka yang pergi, walaupun mungkin kita tidak menginginkan hal tersebut..

This, has been a circle of life.. Sama halnya seperti ketika pertama kali kita datang ke dunia, everyone is cheerfully welcoming the birth of someone special to the world.. But, one day, we will leave this world, as someone others would notice us as who we are..

Tapi, tidak berarti "Goodbye" itu adalah akhir dari segalanya.. It is well said as the following pic.
a quote taken at Fabrik (Bandung), pic credit to @ColinMatthewK
Kata "Goodbye" mungkin identik dengan akhir dari sesuatu, sama halnya seperti "Exit" di foto diatas.. As it is said, "every EXIT is an ENTRANCE somewhere else"..
taken from Google
Kalo diliat dari arti "bye" sendiri, kita dianterin ke next round.. Kesimpulannya, itu semua adalah AWAL dari SESUATU YANG BARU..

We may mourn into something, but we need to realize that it is actually a new beginning of something else.. Setiap pertemuan itu memiliki makna tersendiri, yang nantinya akan menjadi senjata dalam menghadapi tantangan2 berikutnya.. There will always be a lesson learnt from it..

So, never hesitate yourself to say Hello to a new person, and never be afraid of any Goodbye.. Let the new "Hello" pops up to drive you through a new journey :)


*inspired from a post of @aMrazing.. I may not be as great as his writings, but his post inspires me to write this down.*

2 comments:

  1. Finally can comment! "an opportunity to step into our life". Haha. Like. Should we be a little more generous with the hellos then?...

    ReplyDelete
    Replies
    1. indeed :) but it's your call on how far they would step into your life :)

      Thanks for leaving a note around :D

      Delete

What's your thoughts? Share with me :)