Tuesday, April 16, 2013

This Is Bad.. Really??

Huwaahh.. It's really been quite a while.. Apa kabar blogku? Jangan ngambek yakkk kalo gw belakangan enggak nulis apa2 >.< Ada beberapa temen yang sering ingetin gw "blog lu engga lu update lagi? Mana cerita2 goblog lu? Update donkk.." Well, i have to admit, belakangan ini lagi kehilangan inspirasi buat nulis, dan emang lagi terlalu banyak kebodohan2 yang terjadi belakangan ini, tapi engga bisa diceritain :P Walopun pada penasaran, I have to say sorry, I won't write it down here :P paling masuk jadi draft doank hehe..

Belakangan ini, gw baru menyadari satu hal yang sering membuat gw sering bertanya2 terhadap diri gw sendiri.. Ketika gw menghadapi suatu situasi, seringkali sudah ada beberapa prejudice / dugaan yang sering juga membuat galau dalam mengambil keputusan, dan seringnya juga (udah kebanyakan sering), prejudice itu cenderung negatif.. Pernahkah kalian merasa begitu juga? If yes, hi-5!

Salah satunya, seperti minggu ini, gw harus menyediakan laporan Q1 Wrap Ups dari tugas gw, yang dimana gw sendiri enggak terlalu pede dengan hasilnya. Dag dig dug sepanjang minggu, sambil nyiapin laporan sambil mikir "aduh, metong deh gw, kayaqnya result gw bakal jelek".

Kenapa gw berpikiran begitu? O well, selama Q1 kemaren, karena masih tahap adaptasi, jadinya masih sering keteteran, dan bingung sendiri mesti gimana. Dari result gw sendiri, memang banyak yang berhasil di-catch up, tapi masih berasa kalo semua itu masih kurang mantep: dokumentasi masih kurang bagus, report masih beberapa kali telat, dan lain2..

Mendekati jam review, makin deg2an, udah pasrah bakal dapat ceramah indah dari Int'l, eh, tau nya, cuma review biasa doank, gak ada ceramah2 yang udah gw deg2an nungguin dari seminggu sebelumnya..

Dari situ, gw belajar suatu hal , it is not as bad as you thought of!!

Sering banget rasanya gw membatasi diri gw sendiri dari apa yang sebenarnya gw bisa kerjakan lebih, hanya karena apa yang gw takutkan.. Mungkin, gw berasa takut totalitas, karena gw sendiri menyadari kekurangan2 yang terjadi, jadinya takutnya totalitas.. But then, it's your choice, of what you think of it..

Secara unik, pikiran kita menentukan bagaimana kita menghadapi sesuatu.. Been through the negatives and positives at the same time, dan memang bener, ketika kita dalam negativity yang begitu tinggi, it brings a freakin damn impact dalam keseharian, jadinya kita juga lupa bersyukur ketika ada hal baik yang terjadi pada hari itu juga..

Being positives is definitely a decision of our own.. Kita bisa memilih untuk menjadi positif, atau bakal stuck dalam negatif terus2an.. Yes, it ain't easy, but it ain't impossible.. Yang perlu dibiasakan, Think positive!

Barusan hari ini gw juga dapet satu video yang menurut gw pas banget dengan apa yang gw bahas..

Always keep this in mind, it is not as bad as you think of.. You are worth more than you know :)

P.S.
Gratefully give thanks to everyone who has read this blog :) Thanks for the simple reminder you've made to me :) Harus lebih rajin update lagi *semangat!!*

1 comment:

What's your thoughts? Share with me :)