Friday, September 30, 2011

Lost in Medan

Memang cerita Pisank Go Blog tidak akan pernah lengkap kalo ngga ditambah dengan cerita "kepintaran" si PiSank dalam kehidupan sehari2 nya hahaha..

Di akhir postingan perdana gw setelah pindah ke kota Medan, gw udah berjanji mau tulis tentang kepintaran gw dimana gw nyasar parah -_-" so here goes the story :)

Jadi ceritanya, gw tuh lagi butuh peralatan kantor, secara baru masuk kantor dan ternyata peralatan kantornya itu ngga disediain -_-" Jadi mikirnya yah pas makan siang, sekalian deh brangkat beli tuh peralatan yang gw butuh apa aja..

Karena gw biasanya kalo di Medan pake supir, jadi gw cuma kurang lebih tau jalan protokol nya deh.. Nah, kalo dari kantor gw ke Medan Fair (nama salah satu plaza di Medan), itu gw masih tau, karena rutenya masih gampang dan searah, cuma lurus doank haha..
Kantor - Medan Fair (masih gampang.. cuma lurus)
Sampe di Medan Fair, langsung nyantep makan siang :D Bingung juga sih tadinya mau makan apa, keinget ada mie ayam enak disini hehe.. Langsung nyosor deh..
My Guilty Pleasure
Mie Ayam Kumango Jumbo + Es Teh Susu
Kelar makan, langsung jalan deh belanja keperluan kantor.. Sebenarnya uda beres beli segala macemnya pas jam 12.45an, prediksi jalan balik kantor tuh cuma 15menitan *beda boq ama jakarta, disini semua deket :D* And here goes the "smart" part..

Perjalanan pulang gw itu, gw inget2 lupa jalannya, inget nya ada satu lampu merah, gw harusnya belok kiri, tinggal susurin jalan, uda keluar ke arah kantor gw..
Rute yang seharusnya, 6,7km
Tapi, gw salah ambil jalan, lupa dimana gw mesti belok kiri, apakah belokan pertama, atau belokan kedua.. Jadi gw yah lurus lagi aja, berharap masih bener belok kiri nya..

Pas uda jalan lurus, baru ngeh, koq gw ngga pernah lewat rute sini ya? *mulai nyasar* Cari tempat bisa belok kiri.. Uda ketemu, malah makin bego, koq makin ngga pernah liat area itu.. Dimanakah gw ini? *masih di kota Medan koq Sang, belom keluar..*.. Mencoba lebih smart, liat plang jalan, inget nya kalo area tempat yang mesti gw lewatin itu namanya "Padang Bulan" dan plang nya ngarahin gw, so gw ikutin aja deh..

Tau2nya.. Koq makin gw baca plang nya, makin arahin gw menuju pinggiran luar kota Medan.. Harusnya kantor gw di Pusat Kota, tau2 koq uda arah biasanya gw pulang dari Medan - Tebingtinggi tanpa rute tol.. Dan tau2nya liat uda mengarah ke USU (Univ. Sumatera Utara).. Ganteng tenan, gw bener2 hampir keluar kota Medan..

Alhasil, muter balik, coba melalui rute yang tepat.. Buka GoogleMaps dari BB, tapi tetap aja ngga membantu sih, karena gw juga ngga tau nama jalanan kota Medan -_-" Such a useless time..

Muter kesana kemari, ngga tau nya gw malah ntah nyasar kemana.. Cuma bermodal doa dan nekat, ikutin jalan aja sampe ketemu tempat yang gw kenali.. 
Rute yang gw tempuh, 12km++
Bayangin, yang harusnya gw cuma perlu 20menitan, akhirnya gw baru sampe kantor itu jam 2an, total2 gw jalan baru sampe kantor 1jam 20menitan -_-"

Memang, seperti kata pepatah, malu bertanya ya jalan-jalan hahahaha.. Bermodal sotoy dan nekat, kirain bisa jalan sendirian, taunya malah nyasar sejam lebih -_-" Balik2 sampe kantor, boss juga udah ngeliatin dari dalam ruangan.. Pas diceritain ke boss, celetukan pertama "Gimana ini si tukang GPS koq malah nyasar?" "Ya bos, kita kan jualannya tracker (pelacak), bukan navigator (pengarah).." *alibi doank seh, tapi emank kenyataan saya tak tahu jalan hahaha*

Puji Tuhan, sekarang sih udah lumayan tau jalan.. Thanks to friends: Xiang, Wiwi, Lina, Suyanto, yang ngga cape2 jelasin rute jalanan kalo mau ketemuan hahaha..

Moral of the story: Jangan malu bertanya kalo ngga mau nyasar.. Tapi berkat nyasar, kurang lebih gw tau jalanan Medan dengan rute ala gw sendiri hehe..

Hopefully ngga ada lagi cerita nyasar kayaq begitu hehe.. Upcoming next personal story: Days being at home.. Menghabiskan waktu weekend di rumah, ada segudang cerita seru hehe.. Tunggu saja tanggal mainnya :D Hope y'all enjoy..

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)