Monday, February 14, 2011

Happy Valentine

woalah, sudah lama tidak post sesuatu di blog ini semenjak post tahun baru itu -_-" berbagai kesibukan yang mulai banyak mengisi hari2 jadinya mo nulis juga kadang uda keburu cape.. Trus mo nulis besokan harinya, eh lupa apa ide kmaren gara2 kepikiran pas mo tidur hahaha..

Here goes my fresh thought regarding Valentine Day :) Hope y'all enjoy it :D


-----

Setiap tahunnya, pas bulan Februari, bagi orang yang punya pasangan sudah pasti akan sibuk mempersiapkan sesuatu hal yang spesial untuk kekasihnya. Yeap, it's Valentine Day, hari kasih sayang sedunia, yang memang identik dengan couples and love is everywhere :)

Nah, kalo tadi itu buat yang berstatus 'in relationship' bakal sibuk mempersiapkan something special, lalu bagi yang jomblo ngapain donk??

Seminggu menjelang Valentine ini, timeline twitter dipenuhi quote2 berbau kasih sayang. Tapi yang heran, ada beberapa orang yang gw tau berstatus jomblo, post statusnya dengan "Valentine Day :(" *interesting*. Ketika beberapa ditanya, kenapa lu post status seperti itu, jawaban umum, yah karena gw jomblo, jadi ga ada Valentine Day yang bisa dirayain dengan seseorang terdekat..

Lemme share some thoughts about this Valentine day, especially for those 'jombloers' out there *as what I am at this state :P*

Tidak punya pacar pas Val's day, bukan berarti kita gak bisa menikmatinya toh? Coba diingat kembali, apa makna sebenarnya Val's day itu? Hari KASIH SAYANG.. Kenapa yang gw tegasin di kata "KASIH"?
Coba kita diam dan berpikir sejenak, apakah hanya pacar yang perlu kita tunjukkan rasa kasih sayang kita? 

Get your eyes wide open, my friends. Kita masih punya keluarga dan sahabat yang bisa kita kasihi, bahkan diri kita sendiri juga loh. Jangan terfokus hanya pada satu orang saja. Dan ingat, bukan hanya itu saja, we still have our Great Father, seperti apa yang tertulis di Ulangan 30:16
karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.
For I command you today to love the LORD your God, to walk in obedience to him, and to keep his commands, decrees and laws; then you will live and increase, and the LORD your God will bless you in the land you are entering to possess. (NIV) 
Di saat kita mengasihi Tuhan, kita akan hidup berlimpah oleh berkat dari-Nya, dan walaupun kita masih jomblo, percayalah kita sedang dipersiapkan untuk sesuatu yang lebih, apa yang perlu kita siapkan adalah diri kita sendiri :)

Dan mari kita juga belajar dari ayat Markus 12:30-31 (Starlight Verse of the Week)
(30) Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu. (31) Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.
30 Love the Lord your God with all your heart and with all your soul and with all your mind and with all your strength.’ 31 The second is this: ‘Love your neighbor as yourself.’ There is no commandment greater than these. 
 Love your neighbor as yourself, kalau kita tidak mengasihi diri kita sendiri, gimana kita bisa mengasihi orang lain?

Let's start to change our mindset beyond this sacred yet lovely 14 Feb by showing our love to everyone around us :) Tidak perlu sedih kalau gak punya pacar, masih ada banyak orang di sekitar kita yang membutuhkan kasih dari kita :)

And let's spread the Love not only within this special day, but on our daily life as well :)

P.S. : Happy Valentine to everyone who feels blessed and enjoys this reading :D
----- 

"And now these three remain: faith, hope and love. But the greatest of these is LOVE." (1 Cor 13:13)

1 comment:

What's your thoughts? Share with me :)