Sunday, August 8, 2010

Makna Pertemuan

Inspired during the sitting down alone time in my room, flashing back to my meetings with each of my friends..

Dalam perjalanan hidup kita semua, pasti ada yang namanya pertemuan, mulai dari pertama kita bertemu dengan orang tua dan keluarga kita (pas lahir), dengan teman2 kita (mulai sekolah) sampai dengan rekan kerja (buat yang uda kerja).. Ga mungkin lah yah kita ga pernah bertemu dengan sapa pun.. Kalo ada yang jawab ga pernah, kudu dipertanyakan nih hehe..


Berkenalan itu bisa dianggap seperti kita sedang berjalan di jalanan, lalu bertemu dengan orang di setiap persimpangan jalan yang kita lalui..

Kadang kalo dipikir2, ada momen2 lucu sewaktu kita pertama berkenalan dengan teman2 kita.. Pasti ada kenangan tersendiri di saat kita pertama berkenalan dengan orang2 yang kita kenal sekarang di sekitar kita.. Ada yang memalukan, ada yang nyebelin, ada yang menyenangkan, dsb..
Proses kenalan itu juga cukup unik, dimana kita mengenal satu orang, lalu dikenalkan ke orang2 lain, dan dari orang2 lain itu akan memperkenalkan kita kepada orang2 lainnya lagi, dan tidak menutup kemungkinan bahwa orang2 lainnya itu mengenal orang2 yang kita kenal dari orang lain yang lain *nah lo.. kaga bingung kan? hehe*.. Bingung? hehe.. here goes the illustration:

Pertama kita kenalan dengan A, lalu A memperkenalkan kita ke B dan C.. Kemudian, kita kenalan lagi dari teman2 si B, yaitu si D dan E, dan juga teman2 si C yaitu si F dan G.. Tidak menutup kemungkinan bahwa G yang kita kenal dari C kenal dengan A dan B, walaupun C tidak dekat dengan B
Uda ngerti belom? Kalo masi belom, mo baca ulang tuh quote silahkan, kalo males, lanjut aja dah hehe.. Kalo dibikin istilah nya, biasa orang2 pada bilang, "ternyata dunia tuh sempit yah?"..

Contoh kenalan yang unik itu terjadi pas gw pertama kali kenal dengan komunitas Starlight, awalnya sih datenk buat ikut technical meeting untuk Outing session yang diadain ma anak2 Starlight, diajakin ma Janet, yang gw kenal juga dari Ian.. Baru hari pertama nongol nih, uda bikin rusuh aja gw disana.. Tiba2 si Janet minta gw berakting jadi anak pejabat, buat ngerjain Ko Handrie, yang mana adalah Youth Leader atw Pembina nya Starlight -_-" *ckckck parah ne si pisang, baru hadir, dah bikin rusuh aja, targetnya pembina pulak ckckck*, trus kenalan ma Yones, yang ternyata punya darah Medan juga hahaha *yentau ba lah ini cekai abang :D (find out from someone who speaks hokkien :P)* dan dikasi tau plan nya.. In short, the plan went out nice and convincing! Dan jadinya kenal deh ma hampir semua anak2 yang ikut Outing gara2 incident ini hahaa (maap yah Ko Handrie, tapi mayan shocking kan? hehe)..

See, how I met a lot of people just from only two people that I know.. It happens amazingly! And nice to meet them all :)

Tapi percayakah dibalik semua pertemuan itu, it wasn't meant to happen coincidently?

This ain't coincidence..
Kita selalu belajar sesuatu yang baru dari setiap pertemuan kita dengan orang2 di sekitar kita.. Dan apapun itu, pasti membangun kita untuk menjadi a better person in our life.. Dan kadang mungkin juga orang2 itu yang nantinya bisa membantu kita dalam hal yang kita kerjakan tanpa sepengetahuan kita..

Here's some that I can share the meaning on my meetings with some people in my life:
* Dari komunitas teman2 di Starlight, gw belajar yang namanya getting my Vision of my life, dan pentingnya arti dari sebuah 'keluarga'.. 


* Dari past relationship gw, gw belajar untuk jadi seseorang yang tegas dalam pengambilan keputusan..

* Dari teman2 kuliah dan sekolah, gw belajar untuk value my friendships.. Belajar menjadi orang yang supel dengan segala persahabatan yang sedang dihadapi, baik itu temen yang menyenangkan ataupun yang rese :)

Meet more, more knowledge..
Semakin banyak kita bertemu dengan orang, kita akan tau lebih banyak dari sebelumnya.. Walopun kita cuman tau sedikit tentang itu, paling ngga kita punya sedikit pengetahuan tentang hal baru itu, jadinya lain kali pas ngobrol dengan orang lain dengan topik serupa, kita bisa ikutan nimbrung.. *yah biasa sering dibilang kepo, tapi.. bodo amaadd..*

Bukan berarti bodoh kalo kita tidak tau, dan menurut gw, ga ada salahnya menjadi orang bodoh, dengan demikian toh kita jadi bakal belajar lebih banyak, tau lebi banyak, dan bisa jadi apa yang baru kita ketahui itu bakal menarik talenta tersembunyi kita :)

-----
masih banyak yang bisa dibahas sebenarnya, tapi kasian blog gw kepanjangan, tar keburu bosen haha.. kalo ada yang punya masukan, atw mo nambahin, monggoh tambah di comment box :)

Sharing sessions always provide new things to be learnt in our life.. So, don't be afraid to share, eventhough it's a problem.. Itulah alasannya kenapa kita punya banyak teman, ingatlah kalo tidak semua hal itu bisa dilakukan sendirian.. Pindahin sebuah meja yang berat kalo diangkat rame2 lebih ringan toh?

Bersyukur banget gw bisa bertemu dengan orang yang yang sudah melintas dalam persimpangan hidup gw.. Nothing can replace the value of our friendships :)

3 comments:

  1. Ko xanggg.. kayaknya mulai dari sekarang aku bakal rajin baca blog kk deh.. hahaha..
    It inspired me! :D
    Terus berkarya melalui blog ini yaa.. hahaha..
    Tadi aku liat link ini di twitter kk, nama blognya lucu.. "PiSank Go Blog", tapi pas aku baca jadinya "PiSank Goblog(k)" wakakakaka.. peaceeeee :D:D

    -SH-

    ReplyDelete
  2. wah ada yen tao ba nya...

    baru pertama mampir kemari nieh dah dpt nice words. bakal sering mampir lah kemari neh g, asal nama sering2 disebut. hahaha... *ngarep

    Keep it comin xang, for i know that i know, lots of articles that are about to be posted. Can't wait for another posts ;)

    Best Regards from another proud medanese :D
    Yones YT

    ReplyDelete
  3. emm.. waktu pertama kali kenal pisang itu pas ret2 Starlight yang fun in unity, waktu itu gua skelompok ma dia. orangny asik gitu *brasa kaya testi di FS* haha

    dunia memang sempit, tidak disangka temen sma cc yang rumahnya deket sm gua ternyata temen kuliah pisang sm ian juga. haha :D

    btw,dulu kan gua ktuker gitu pisang sm ian.haha abis beduaan mulu sih kaya ma..... :P

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)