Monday, March 22, 2010

Marching on March

Back on blogging :D it's been a long time abandoning my blog.. mudah2an deh bisa update lebih banyak lagi untuk blog gw hehe.. kadang ada banyak hal yang terlintas di kepala, tapi mikir kapan waktu bisa nulis posting lagi hehe.. moga2 aja bisa nulis posting at least seminggu sekali :)




- Recent Works -
Whooo.. time flies so fast!! padahal baru brasa kmaren itu nulis blog ttg Graduation, sudah 5 bulan euy berlalu.. dan gw juga uda kerja hampir setengah taon! haha..

Banyak yang bertanya, mana lebih enak, kuliah atw kerja.. jawaban nya juga ga gampang2 amad haha.. kalo dilihat dari sisi hura2, sudah pasti enakan kuliah lah yah.. mo bolos juga seenak nasi gorenk :P hehe.. kalo dah kerja, ga bisa lagi seenak nasi gorenk bolos, inget tanggung jawab juga hehe..

Kerja dengan background IT, bner2 bikin nyemplung di dunia IT lebih jauh.. walo dulu dapet D buat course Web Programming, beruntung gw bisa kerja di field ini hehe (ga bangga sih gw dengan nilai D itu >.<), sekarang malah siap beralih jadi iPhone Apps developer (lagi tahap belajar sih.. mudah2an bisa bikin sesuatu yang wow!! buat semua pengguna iPod Touch atw iPhone :D) Dari sejak taon kedua, semester 4an gitu, uda merasa salah nyemplung, dunia programming itu ga cocok banget buat gw, pengen mencoba2 di field lain, tapi susah diterima karna background pure IT nya, multimedia lagi streaming nya.. yah kita lihat saja, apa yang akan terjadi nanti, kita tak akan pernah tau, surrender totally on Him, and let Him lead my way :) ------- Renungan

yap, ini yang lagi pengen gw bahas setelah lama ga nulis blog hehe..

ada kalanya kita setelah melewati berbagai hal yang baik dan buruk dalam keseharian kita, ada waktu dimana kita merenungi apa yang sedang terjadi, dan kenapa smua itu bisa terjadi..

setiap orang punya jawaban masing2 dari renungannya, walaupun hal yang direnungi oleh kita mungkin sebagian besar mirip satu sama lain..

jujur aja, secara pribadi, sebulan terakhir ini banyak hal yang menjadi renungan gw sehari2, sampe2 ada temen gw yang bilang gw jadi suka autis sendiri :p haha.. tapi mnurut gw, memang ada waktunya kita mesti autis loh :D hehe

di saat kita sedang ber-autis ria, banyak hal yang mungkin terlintas dan terpikirkan, dan kadangkala kita berpikir keras untuk mencari jawaban dari pikiran kita itu, tapi jawaban itu ga selalu ada di saat kita pikirin..
mungkin sebagian dari kita, saat ada masalah pikiran, kita berdoa dan berharap solusi nya akan muncul di hadapan kita..

nah, cara Tuhan menjawab doa2 kita itu sungguh unik.. seperti yang uda sering gw denger kalo lagi kebaktian, "mintalah, maka engkau akan diberi", quote yang satu ini memang paling ajib deh.. walau jawabannya itu tidak dijawab secara langsung, tapi selalu diberikan dalam bentuk apapun itu, kalau kita menyadarinya..

buat gw secara pribadi, biasa gw mendapatkan jawaban itu dari bacaan Saat Teduh, atw bisa juga dari ucapan orang2 di sekitar kita, biasanya sih dari temen deket.. atw juga dadakan ada forward message yang nampol banget, pas kena banget sama situasi yang lagi dihadapi..

yah semua itu ga langsung dijawab on the spot juga yah.. terkadang kita mesti bersabar menunggu.. gw lupa itu ada di ayat mana dalem alkitab, tapi ada bagian yang menjelaskan supaya kita tuh bersabar, dan tetap punya keyakinan bahwa semua itu pasti ada jalannya, dan pada waktu-Nya tiba, semua itu akan terjawab :) makanya kita cuman bisa bersabar menunggu, bukan dalam waktu kita, tapi dalam waktu-Nya.. dan pada saat yang bersamaan, kita juga harus meneguhkan apa yang kita minta, dengan berusaha semaksimal mungkin..

yah semua itu sih gw ceritain dari pengalaman pribadi gw.. so, buat yang lagi menghadapi masalah, atw apapun itu, bagi yang mau ikutin cara gw, silahkan dilakukan dengan cara masing2.. gw yakin, asal kita berserah penuh, dan bersabar, semua itu pasti akan dijawab :)

Mudah2an deh bacaan ini bisa sedikit jadi bahan renungan temen2 yang baca :)
Gbu

Cheerz,
SiPang RoGeng (pisang goreng maksud nyaa hahaha)

2 comments:

  1. haha nice pak..
    bacaan dikala GB :P

    "Everything will be wonderful at the right time.. If you do the right thing and not just waiting.."

    hmm not just waiting n berautis" ria or merenung kebanyakan maksudnya.. haha

    ReplyDelete
  2. Ini ayat kusuka sekali juga xang..

    Matius 7:7-11:
    “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu akan dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, hika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)