Thursday, April 15, 2010

Let's Create a Better Life

Yes, akhirnya bisa sempetin diri buat nulis blog lagi :D hehe..

koq kayaqnya cepet banget yah uda pertengahan April, padahal rasanya baru kemaren ini pulang Medan buat ngerayain Chinese New Year, tau2 aja uda April.. Time flows so fast..


----- Recent Me -----
Kerjaan makin lama makin mantap! yah walo awalnya agak mikir2 gara2 ga pengen cemplung ke dunia IT and coding lagi, tapi sekarang sih uda mantap melangkah di dunia website programming (watch out!! Geek on board :P). Walo company kecil, tapi kerjaan tetep aja gila2an, ga ada habisnya; bagus sih, jadinya tau klo nie prospek nya oke hehe..
Dapet juga tawaran untuk bikin website kecil, lumayan nambah kocek buat jajan n tabungan buat jalan2 hehe :D

Early April, my girlfriend had easter holiday in Perth, jadi pulang Indo untuk 2minggu :D nice day to spend with her, even though it's short :D (duh koq jadi curhat.. skip the part :P haha) ga bole cerita kebanyakan, ntar diomelin :P hehe *peace yah yaankk :D*

Cobain milkshake putih telur *yuck*.. emank sih klo dibayangin pasti smua pada respon pertamanya seperti itu, termasuk gw haha, tapi penasaran pengen cobain, mayan ga perlu beli susu protein mahal2 buat support gym.. Rasanya?? hmm agak lengket2 gitu deh di leher, tapi setelah bbrapa saat, feel strong! hehe.. Mayan, biasa pegel2 setelah gym, langsung ilang :D hehe.. Buat yang mau tau rasanya? cobain aja deh, seru juga pengalaman baru hahaha..

------
Let's Create a Better Life

yeah, inilah topic yang pengen gw share untuk post kali ini, kenapa demikian? Coba kita lihat deh, kejadian2 yang akhir2 ini sering kita denger kayaqnya ga jauh2 dari yang namanya pembunuhan, penculikan, rusuh, kriminal, teroris, dsb... (kalo sebutin satu2 mah ga ada habisnya..) Ntah apa yang sudah terjadi, mpe isi dunia tuh kayaq gini, padahal dulu kayaqnya ngga mpe segitunya..

Mungkin, semua ini terjadi karena situasi ekonomi yang terjadi sekarang, tapi kalo diliat2 lagi, terkadang masalah sepele juga bisa jadi picu masalah yang berujung brutal..

Hmm, kadang2 kita sendiri juga sama seperti itu, yah mungkin ngga extreme lah yah mpe masuk koran atw dimana gitu (lebay bener haha), tapi dalam keseharian kita juga sering terjadi hal2 yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan tidak semua orang bisa menanggapi masalah2 yang terjadi dengan baik..

Cuma pengen sharing sedikit, tips and trik nya, sebenarnya sih gw lupa gw baca dimana, tapi ada beberapa point yang gw ingat, jadi gw tulis berdasarkan versi gw deh :D hehe..
  • Dekatkan diri dengan Tuhan
  • Tetap bersikap positif
  • Belajar untuk terbuka
  • Syukuri setiap kejadian
Dekatkan diri dengan Tuhan
Ini merupakan bagian penting dari proses penciptaan dunia yang lebih baik :) Ingatlah bahwa kita ini ciptaan-Nya, dan apapun yang kita lakukan itu juga harusnya menjadi cerminan dari karakter-Nya yang kita kenal.. Caranya supaya kita bisa menjadi cerminan-Nya, yaitu dengan cara mendekatkan diri pada-Nya.. Semakin sering dan rajin kita beribadah, pastinya bakal buat kita itu menjadi lebih baik, tentunya dibarengi dengan penggenapan dari ajaran itu..

Kalo cuman ke gereja atau mesjid (misal minggu mesti ke gereja atau jumat mesti ke mesjid untuk sholat jumat) karena itu keharusan atau adatnya doank, tapi kita tidak mendalami maksud yang disampaikan dari khotbah2nya sampai diterapkan dalam kehidupan kita, ya sama aja boong.. Tidak ada agama yang mengajarkan hal yang sesat (kecuali emank itu aliran sesat yang ngaco :p), semua agama pasti mengajarkan kita untuk bertindak dan berkelakuan baik, tinggal tergantung bagaimana umatnya menanggapi hal itu dalam dirinya masing2..

Cobalah direnungi setiap ayat2nya pas lagi dibaca, atau lagi ada kebaktian, terus ada pembahasan dalam kotbah2nya.. Renungi dan terapkan dalam kehidupan sehari2, pasti akan terasa berbeda dari sebelumnya, serasa ada kata "wow" yang terngiang2 hehe..

Bersikap Positif
Bersikap positif dalam segala situasi memang bukan hal yang gampang, tapi itu bukan hal yang mustahil donk? Setiap orang itu bisa bersikap positif dalam menanggapi segala sesuatu, tergantung dari orangnya, apakah dy mau atau tidak..

Ingatlah, apapun yang kita pikirkan, itulah yang akan terjadi pada keseharian kita.. Kalau kita mikirnya yang negatif mulu, yah yang terjadi yah seperti yang kita pikirin.. coba deh belajar berpikir positif, pasti akan mendapatkan dampak positif juga..

Coba deh, ganti cara untuk menanggapi segala sesuatu dengan cara positif, misalnya, disaat ketinggalan bus, jangan menggerutu dan marah2 karena bus nya rese ga mau nungguin atau penuh mulu, tapi pikir dengan cara beda, misal, "ah ketinggalan, tenang aja, masi ada bus berikutnya, mudah2an aja ga lama", dan barengi dengan sikap bersabar :) hehe

Belajar untuk Terbuka
Bukan maksudnya terbuka dengan buka baju di depan orang *ntar dikira gila :P* yang dibuka bukan baju, tapi pikiran kita..

Biasanya sih kita bakal terfokus dengan bagaimana pola pemikiran kita, dan berharap semua itu berjalan seperti apa yang kita pikirin; padahal, bisa jadi pemikiran orang lain itu lebih bagus dari yang kita miliki, dan kita juga bisa belajar untuk berpikir lebih kritis..

Coba perlahan2 mencoba melihat segala situasi itu dari pola pikir orang lain.. Tempatkan diri kita di posisi itu, dan pikirkan bagaimana rasanya di posisi itu.. Dengan begitu, kita akan belajar untuk lebih terbuka lagi terhadap masukan2 luar, dan semakin banyak kita menerima masukan dari luar, semakin luas juga wawasan dan pola pikir kritis yang kita miliki :)

Syukuri Setiap Kejadian
Ini nih, yang paling sering kelupaan dari kita masing2.. Pas lagi dapet rejeki, lupa mengucap syukur, pas ketiban sial, ngoceh n marah2 :P (gw juga kadang masi begitu *shy*).. Ini juga bagian dari poin pertama tadi, apapun yang terjadi bersyukurlah bahwa itu terjadi di hadapan kita, dan cermati juga apa hikmah yang bisa kita dapat dari kejadian2 itu, baik yang menyenangkan atau yang menyedihkan sekalipun..

Seperti lagu d'Massiv, "syukuri apa adanya, hidup adalah anugrah.. Tetap jalani hidup ini, melakukan yang terbaik" (cuman ini yang paling gw inget, sering diputer kalo lagi nunggu bus di halte busway :P)

Banyak hal yang bisa kita syukuri, contoh simple, dengan kondisi badan kita yang utuh dan tidak cacat, itu juga patut disyukuri.. Coba aja bayangin, kita ini cacat kakinya, dan susah untuk berjalan, uda bagus kita punya jasmani yang utuh, bagaimana rasanya kalo kita seperti itu..

Gw bener2 bersyukur banget gw masi punya tubuh yang komplit.. Tiap kali gw berangkat atau pulang kantor, gw sering ketemu sama satu orang kantoran, kaki nya itu lumpuh, dan kalo mo jalan tuh susah banget, mpe pake tongkat penyangga dan kakinya diseret2.. Tapi ada satu hal yang gw salut, walau kondisi nya seperti itu, dy ngga menyerah dan meminta2 di jalanan, tapi masi tetep kerja kantoran *thumbs up!* Ga kebayang kan? seberapa susah nya dy jalan setiap hari, berangkat kantor pagi2, pulang nya malem.. Gimana kalo kita yang seperti dy, bisakah kita berjuang seperti dy? That's why, syukurilah yang sudah kita peroleh..

-----
fiuh.. panjang juga yah kali ini hehe.. moga2 kaga membosankan yah :D

sekali lagi, ini opini dari gw, boleh dianggap benar, boleh dianggap salah.. Comment box below is always available for you guys who read this to put your feedback :) Semua orang pasti tidak ada yang sempurna, dan semua hal itu ada pro dan kontra.. Gw senang kalo dapet comment2 yang membangun :) and thanks for those who always left comments :)

Thanks for reading, hope y'all enjoy :)

Cheers..

PS: Need a feedback as well, whether i should put the post in English, or in Bahasa.. please give me feedback, so that we can make a better post :) Thanks :D

3 comments:

  1. I prefer English. :)

    milkshake putih telur? Is that like a high protein shake buat nambah berat badan?

    ReplyDelete
  2. Poin 1: Kayaknya lo sembahyang setaon sekali aja deh. Sama deh kita ha.ha..ha...

    Kita lahir dan hidup di Indonesia. Hargailah Bahasa Indonesia. Poin 2: Berpikirlah positif siapa tau Bahasa Indonesia bisa jadi bahasa internasional ^_^

    Poin 3: Jangan sungkan untuk membalas kritik dari gue. Gue paling suka kritik apalagi keripik =P

    Poin 4: Syukur Alhamdulilah blog elo bisa mencerahkan pikiran orang lain dalam menangani masalah masing2. Tapi jangan lupa, "Masalah" tidak ada habisnya, jadi tetap lah ngeblog. Entar kita kirim ke Gramedia dengan judul "Pencerahan Jiwa, Penakluk Duka." ^_^

    Syalom.

    ReplyDelete
  3. @irine: iya.. semacam protein gitu, habisnya mikir daripada beli susu protein mahalnya amit2, mending cari alternatif murah tapi efek sama :D hehe

    @Ie: Wah, makasih banyak untuk saran dan kritik nya :)
    poin 1: itu dulu brother haha.. sekarang sudah mencoba untuk lebih rajin :D
    poin 2: sip, akan diperbanyak :D terimakasih untuk input nya
    poin 3: harusnya yang tulis comment dikirim bonus keripik aja yah? :p hehe
    poin 4: aminn.. mudah2an bisa seperti yang diharapkan, dan untuk buku, amin banget :D hehe

    @all: terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca :)

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)