Sunday, November 8, 2009

Leave the rest to Him

hellow.. finally got some time to update the story hehe.. actually i want to share something about my com cell session, topic about Love, brought by Angelia Tjoa (thanks for the sharing ^^) but i just don't bring the paper along while i'm typing this (sorryy..), so i came up with another story to tell, but sorry for using bahasa on today's post, just difficult to explain in better English, so just have it on the next one :) hope y'all enjoy..


-recent days-
entering the work life, just moving to my new office place, located quite far from where i lived in Jakarta, yet it is easy to get there, thanks to Transjakarta + tukang ojek hehe.. Thanks to Arly as well, who mostly fetches me up before going to office early in the morning, though he has to walk out from his home around 5.30 am, since he lives even further, which in Bekasi (thanks bro ^^)

having so much fun in the office, though it just a small office, we could have a great environment there :) welcome Mr. Farid, our designer in the team. The three of us share mostly similar hobbies, and he is also a funny guy :) glad to meet him around ^^

having a roommate to stay in the house, welcoming back Davin, my house mate who had moved out last year to continue the study abroad, and now he's back on work duty hahaha :P Sharing a room with two people really cut the living cost, and that could reduce our expense hahaha *hidup ibu kost wkwkw*

a bit tiring on the work, but i enjoy the work hours, eventhough sometimes stuck into stressful situation, but having the great environment make the stressful moment reduced to the lowest level :)

- Berserah penuh -
aahh.. bingung mo ngetik pake english ahaha.. pake cara bar2 aja kali ye, biar lebi kena gitu loh hehe..

terkadang, kita sering merasa kalo hidup itu tidak adil, terutama ketika kita sedang dilanda berbagai masalah secara bertubi2 (dah kyq ditembak pake machine gun lah :P hehe).. tapi pernah ga sih kita coba mikir keadaan orang lain? seringkali kita terlalu egois, tidak mau melihat keadaan di sekitar kita; padahal, tanpa kita sadari, mungkin apa yang kita alami itu masi jauh lebih mendingan dibandingkan apa yg dialami orang lain..

seberat apapun yang kita alami dalam perjalanan hidup kita, itu merupakan anugerah Tuhan untuk kita, karna setelah kita melewati masa2 berat itu, kita pasti akan mendapatkan suatu pelajaran dari apa yg kita hadapi..

dalam hal ini, berpikiran positif merupakan hal yg paling penting dalam menghadapi semua hal yg terjadi dalam hidup.. memang, mencoba untuk berpikir positif itu tidak mudah, karna kita dari dulu sudah terbiasa untuk berpikir negatif duluan daripada positif nya.. tapi smua itu bisa dilakukan klo kita mencoba membiasakan diri kita untuk berpikir positif.. well, awalnya memang tak gampang, tapi ingat, Allah bisa karena biasa.. so, nothing is impossible :)

mungkin, saat kita sedang dalam masalah, pada umumnya kita akan cepat sekali berpikir seperti ini, "knapa sih gw yg selalu sial? ga adil banget dhe", atw ga "nyebelin banget sih hidup, mending mati aje kali" (kurang lebih begitulah, sudah lupa apa yg gw pikirin klo lagi negative thinking :P)

coba dhe, perna ga kita berpikir begini, "apapun masalah yg kita hadapi itu, adalah proses pembelajaran kita, untuk menjadi diri yg lebih baik ke depannya.."

buat yg sudah bisa berpikir seperti itu, congrats, you live your life to the fullest :) apapun yg kita hadapi itu, tidak pernah ga ada jalan keluar nya.. smua pasti ada solusi nya.. semua hal itu pasti akan indah pada waktunya.. mungkin kita blom dapet solusi nya, karna kita blom mengerti apa maksud di balik masalah yg kita hadapi, tapi klo kita sudah mengerti, semua masalah itu bakal gampang dihadapi..

salah satu cara untuk itu, adalah berserah penuh kepada Tuhan.. well, jujur aja, gw awalnya tidak begitu, tapi semenjak gw mencoba buat berserah penuh, my life feels easier.. yah gw ngga munafik klo gw ngga stress dalam menghadapi apapun yg ada dalam hidup gw, pasti ada, cuman seberapa tinggi tingkat stress itu bisa kita tekan mpe titik terendah, cuman bisa dilakukan klo kita berserah penuh + bersabar dalam menanti solusi nya..

kita biasanya kurang sabar dalam menghadapi semua hal, jadinya emosi dan stress dmana-mana.. ingat, smua akan indah pada waktunya, hanya saja, kita tidak akan pernah tau kapan waktu itu akan menjawab permasalahan kita.. yang bisa dilakukan toh cuman bersabar menunggu, dan lakukan yg terbaik yg kita bisa lakukan sekarang..

tadi gw baru dapet forward email yg bagus, ttg hari ini, kmaren dan masa depan.. sering kita menyesali apa yg sudah terjadi di masa lalu, dan terlalu memikirkan apa yg akan terjadi dimasa depan, sementara kita lupa, bahwa apa yg kita lakukan pada hari ini, bisa membuat segala sesuatu nya menjadi lebih indah di masa depan.. so, do your best on your day in everyday.. masa lalu itu merupakan bahan pembelajaran kita untuk masa depan.. kita boleh memimpikan masa depan yg indah, tapi kita tidak boleh terlalu memikirkan tentang masa depan, karna smua itu sudah direncanakan oleh Tuhan, dan yang bisa kita lakukan hanya berserah penuh kepadaNya untuk masa depan kita..

semoga lewat post kali ini, bisa membantu teman2 untuk mencoba melihat segala sesuatu dari sisi lain.. ingat, we're not alone.. so, jangan sungkan untuk mencari teman2 anda untuk mendapatkan solusi yg lebih baik, karna kita tidak akan pernah menyadari bahwa Tuhan memberikan kita jawaban melalui teman2 kita.. masing2 dari kita merupakan alat bagi Tuhan untuk menyampaikan pesanNya..

-----
hmm, klo ada comment atw apapun itu; mau uneg2, mau kritik ataw saran, please do so, jangan sungkan2, k? gw justru butuh masukan untuk bacaan2 ini, moga2 ini bisa memberikan manfaat buat temen2 yg lagi down atw pusing terhadap masalah2 yg sedang dihadapi.. ingatlah bahwa smua itu akan indah pada waktunya :)

3 comments:

  1. just remember, God really does have a purpose behind all your problems, and He'll made everything beautiful in His time, not yours..
    God bless! =D

    ReplyDelete
  2. Tentu kerjaan bakal berasa mendingan klo lingkungan na enak. :) G ngerti banget soal berserah penuh itu. :) Beginilah cara orang yang positif memandang hidup, segala sesuatu harus dianggap sebagai pelajaran. ;)

    ReplyDelete
  3. Tiap hari sank nulis blognya.. hahaha.. kayanya seumur2 gw baru pertama kali baca blog lo.. pernah sih tapi uda lama bgt tuh yg jaman2 masi kuliah.. hahaha.. mumpung skrg gw sering nganggur bole sering2 sank.. jadi kan gw ada bacaan gtu.. hwhahaaha

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)