Thursday, October 27, 2011

Thanksgiving Thursday: Great Fellows


(This post is written for Thanksgiving Thursday, a program made by Hanshinta, helping us to remind ourselves of the blessings we got in each seconds of our life. Come and join us! Check the rules here, and read more posts from others in every Thursday.. Waiting for yours to be in the list ^^)


Pas lagi baca2 blog yang gw follow, mampir ke update cerita ci Shinta (read more here), dan liat ada ajakan untuk bikin post ThanksGiving Thursday.. Sebenarnya sih udah baca dari waktu pertama kali diajakin, cuma baru menyempatkan diri buat nulis hehe.. *ini aja ditulis keesokan harinya :P tapi kejadiannya hari Kamis, so by the magic of Blogger, kita sulap waktunya hehe*

Jadi, ceritanya nih bermula dari 2 hal yang sedang gw incar: Being a writer dan Get an iPad2..

Sejak 2 minggu terakhir, berpikir untuk mencoba menjadikan isi blog gw jadi satu buku, tapi masih bingung yang mana aja dan juga gimana step publishing nya nanti, karena sekarang aja gw kan masih kerja dengan pekerjaan yang berbeda dengan apa yang gw tulis, dan juga gw masih belum mencari informasi gimana kalo mo jadiin buku..

Dalam waktu yang sama juga, gw dikagetin ama nyokap gw yang mendadak ngebet nawarin gw mau beli Galaxy Tab, gara2 kemaren itu mertua dari cc gw dapet Galaxy Tab gratis, dan mau dijual murah *lumayan bikin nyess juga sih mupeng nya :P* Tapi juga diingetin, dibanding2in lagi sama iPad, lebih butuh yang mana.. Yah karena dikasi pemikiran ke iPad, dan emang gw lebih tertarik ke iPad, tentu saja gw memilih iPad! Rejecting the offer on Tab, GPL (Gak Pake Lemot), langsung kirim email ke toko2 terdekat, minta list harga, tapi koq jadi lebih mahal.. Jadi mikir tujuh kali (seminggu dipikirin dan sebenarnya gak penting2 amad -_-")

What I am Thankful For
Jadi, ceritanya kemaren itu, tiba2 @viniakurniadi ngirim gw link, yang berkaitan dengan #BerkatBlogging, dan disitu ada cerita si "tante" blogging, @salsabeela dan gw baca ceritanya, ternyata dia membuat suatu langkah mudah buat yang mau jadiin buku dari website bisnis nya, nulisbuku.com.. Thanks to her, I am now a step closer to the dream :)

Gw juga mo give thanks to @PatYohanna, my previous Scout Leader, yang udah ingetin gw tentang passion to be a writer :) Her words of reminders always come at the right time :D

Then, the iPad thingy, gw akan melewatkan kesempatan itu, though itu nyokap gw mau beliin, tapi setelah dipikir2, kayaqnya gw belum butuh banget.. Great thanks to my Mom n Dad, yang berbaik hati mau beliin gw barang yang gw inginkan, yang udah sering banget gw repotin dalam hal finance :P
Thanks to @IanMartiono for the indirect reminder, yang nanyain gw "emank lu mo beli buat apa?".. Well, at first thought, lumayan bisa bantu gw buat presentasi ke client daripada gw mesti bawa laptop babon hitam gw yang kurang praktis, sekalian juga sih bisa gw pake buat nulis dimana aja.. Eh dia nyeletuk, "ah, paling cuma buat gaya, toh buat nulis di BB bisa, presentasi cuma alibi paling.." Dipikir2, ada benernya juga sih, just an alibi to get it, padahal gw belum butuh amat.. Sayang juga duitnya, mending dipake buat investasi jangka panjang :)

Mikir2 investasi, keinget masa suram berperang dengan kondisi keuangan yang akhirnya kelar juga..
Great thanks to @susanclf7 yang udah bantu beresin masalah polis gw :D Bener2 top agent nih orang, kalo bukan karena solusi dari dia, mungkin sekarang ini gw masih mumet mikirin gimana beresin polis gw :)
Dan juga great thanks to @RonaldArtamara for the finance management articles, banyak membantu gw untuk mengatur finance gw sekarang ini, walo masih keteteran, tapi udah lebih baik :)

Ini kalo mo sebutin satu per satu untuk give thanks, ntar dah gw tulis di cerita yang bakal gw ceritain di buku :) Let's hope my writing draft can be done soon enuff :D

Kemaren gw tweet spam, giving thanks, malah dikira lagi galau hahaha.. Lebih tepatnya bukan galau, tapi gw menyebutnya Night of Reflection *malam renungan*, mikirin hal baik apa yang sudah terjadi selama ini :)

Yang pasti, I am grateful to have great fellows around me, such as my Second Family, fellow Best Friends in Jakarta, and everyone who has been such great supporters, who silently read my blog :) May this blog helps you to remind yourself to be thankful for all the good stuffs you have got :)

----

Teman2 yg mau baca lebih banyak lagi thanksgiving dari orang lain atau mau ikutan give thanks to the Lord, go to: http://hanshinta1.blogspot.com/2011/10/thanksgiving-thursday-list-week-6-27.html untuk informasi lebih banyak gimana cara ikutan :)