Wednesday, August 25, 2010

Waktu..

Waktu selalu berputar setiap saat, dan tanpa disadari tuh kayaqnya cepet banget tau2 dah tiba aja saat2 yang lagi kita tunggu, padahal sebelumnya kita masi mengira "ah masi lama lah ituu"..

Waktu merupakan sesuatu yang paling unik menurut gw, karena segala sesuatu yang kita kerjain itu sebenarnya berkaitan dengan waktu, makanya ada pepatah bikin patah2 : Time is Hepeng (read: Money)..


Seiring waktu, kita bertumbuh dan berkembang menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelumnya.. Banyak hikmah pelajaran yang kita dapetin setiap hari nya tanpa kita sadari, dan itu yang membentuk diri kita seperti apa diri kita yang sekarang ini..

Dan sejalan dengan itu juga, kita bertemu dengan banyak orang dalam kehidupan kita, yang nantinya berperan penting dalam pembentukan karakter kita..
There is always time to say hello, and time to say goodbye.. Kita bertemu dengan banyak orang, dan juga mengucapkan selamat tinggal kepada orang2 yang kita kenal *hello sih gampang, goodbye butuh pengorbanan*.. Dan pastinya, setiap pertemuan itu pasti mempunyai banyak hal.. Selalu, kutipan yang paling ajib dari Yones: "Tidak ada yang kebetulan", pertemuan2 itu nantinya yang akan menjadi kenangan dan pengalaman buat kita untuk menjadi seseorang yang lebih ke depannya...

Ada juga waktunya dimana kita mesti belajar untuk menunggu, dan perlu disertai dengan kesabaran yang mutlak.. Memang sih, ngomongnya gampang, secara praktek nya, menunggu dengan sabar itu hal yang sangat susah.. Seringkali kita gagal menunggu sesuatu, padahal kalo kita sedikit lebih bersabar lagi, mungkin kita akan mendapatkan sesuatu yang wow buat diri kita..

Waktu selalu berjalan, kita ngga mungkin bisa menghentikan waktu ataupun membalikkan waktu ke saat yang kita mau *kecuali lo punya kekuatan time/space continuum controller kayaq di serial Heroes, Hiro Nakamura, (merem....*ting*..) Ya-Taaa*, apapun yang sudah kita lakukan, harus siap dengan segala konsekuensi yang bakal dihadapi nantinya..
Ga bisa tiba2 kita teriak stooopppp, atw rewiinnnddd!! *dah kayaq DJ aje, pls dont stop the music *jeb ajeb ajeb..ciputat ciledug... ciputat ciledug..** Sekali bablas, hajar bleh, rasain semua efek nya.. Lalu, belajar dari pengalaman, getting better for the next thing to do :)

Gunakan waktu kita sebaik mungkin, lakukan yang terbaik yang kita bisa dan lihat apa hasilnya seiring dengan jalannya waktu.. Sedikit review cerita Giving with Heart, you reap what you sow, when the time comes.. Di saat kita menanam sesuatu, kita akan pupuk terus tanaman itu melalui proses yang cukup lama, dan pada waktu tanaman itu siap untuk dipanen, kita akan panen hasil yang sesuai dengan apa yang sudah kita tanam di awal.. Ga mungkin donk gw tanam pohon pisang, tumbuh nya pohon duren *ajaib pisan! ntar ditanya, "anak siapa kamu??" hahaha*..

Do what you can do best, let TIME answers all your questions when His TIME comes to you :)

Cheers

3 comments:

  1. T = Treasure
    I = Invest
    M = Manage
    E = Enjoy!

    TIME, use it wisely.. hehe

    ReplyDelete
  2. Rewriting my previous comment which was wiped out due to mis-clicking the ad this morning.

    I'm very agree with your view of time - which is why I have a motto "do your best this second cause you might won't be able to do it at the next second". Time is very precious cause you can't rewind or stop it. Therefore, I also agree with people who says "Work hard, play hard". Have regrets as little as you can in your life (it's impossible NOT to have regrets honestly lol)

    Actually there are a lot of things we can discuss based on 'time' topic but you have covered the most important point. To do your best and let things happen in HIS time =)

    ReplyDelete
  3. Sebenernya banyak yang mo di comment tapi berhubung "Time is Hepeng", lebih baik "No Comment, Go for Hepeng".
    Wakakaka....

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)