Tuesday, July 13, 2010

Starlight presents: AROTE - Cheerzz

Ga mau kalah ah ama blog iChon dan Maria, yang uda bikin blog tentang group mereka, setelah baca cerita mereka, gw juga ga mau ketinggalan dengan cerita gw tentang AROTE (Amazing Race: Over The EDGE) ini :)


FYI, Hari Jumat kmaren (9/7) ikut retret bareng ma anak2 StarLight ke Hawaii Resort di Anyer dengan trip 3hari 2malem, dengan total peserta kurang lebih mencapai 100 orang! *great job buat panitia nya!*

Berangkat pagi jam 8, nyampe lokasi jam 12.. Perut dah kruyuk2, siap melahap makanan, sayangnya mesti ngantri panjang dulu, tapi itu juga gara2 panggilan alam, mesti setoran kecil dulu, dah kebelet hahaha *nasib deh..*

Pas makan, berkumpul dengan grup gw, dengan formasi orang2 nya: Tesa, Melda, Lydia, Amel, Ernest, Jason, Daniel CS dan PiSank, *4 cewe cakep dan 4 cowo keren hahaha* pake nama tim "Yoa Cheerzz" *bingung mo kasi nama apa, let the team decide dan jadinya gini deh hahaha..*, dengan pose gaya cheers tangan bentuk centang dibawah dagu + slogan utama kita: "kita datang untuk... kalah......." hahaha.. ini paling cacat dah, gara2 si Daniel CS tuh, jadinya ada kyq gitu hahaa.. tapi, kelanjutannya masi ada lagi: "yang penting... HAVE FUN!" :)
tim Yoa Cheerz :)

Yes, definitely we were having a lot of fun there! Ada banyak permainan yang uda disiapin ma panitia, dimana kita semua berlomba menjadi yang terbaik dalam setiap games nya itu, dan ada game yang tanding dengan tim lawan, salah satunya yang paling kocak dan ajib itu: "I Love Paris", yang diarahin oleh Stylish WL kita, bu Irene..

Game apa itu?? Aturan mainnya sederhana doank, masing2 tim, berlari ke kotak yang uda disiapin ma panitia, isinya itu semua pernak pernik dan aksesoris yang biasa dipake, tapi yang kali ini isinya tuh gokil2 semua, ada sayap peri, tanktop, leggings, dan masi banyak lagi dah lain2nya..
Nah, orang pertama ambil satu, lari balik ke pos, oper barang yang diambil ke orang berikutnya, dan orang tsb memakai "kostum" yang sudah diambil itu sambil berlari lagi ke kotak, ambil lagi, oper lagi, sampai orang terakhir *yang terakhir itu dah pasti orang yang urat malu siap disegel :P which is me as one of them hahaa*

FYI, letak kotak itu sengaja ditempatkan di ujung laguna nya, jadi anggota tim terpaksa berlari melewati kolam renang *yang mana itu pagi2, orang2 lagi bersantai di sekitar kolam renang! Bagoess!!*, trus lari mengitari laguna dan balik ke pondok nya lagi.. Jadi yah uda pasti jadi tontonan orang yang ada di dalem resort itu *haiyah.. -_-"*

Lawan tim kita waktu itu adalah the Kurapz.. Yang jadi orang terakhir di masing2 grup adalah gw ma Ian.. Hasil akhirnya?? Liad aja foto berikut.. Moga2 kalo mak gw baca or liad foto ini, gw masi dikenali sebagai anak hahaha :P
orang terakhir dari masing2 tim + kostum nya..
see how much we have fun there!

Urat malu dah putus lah itu, tapi yang pasti, seperti slogan terakhir tim Cheers, yang penting HAV FUN! and we definitely have a lot of fun there! :)

Ada 3 sesi yang membahas soal how to be over the EDGE (Excellent, Dynamic, GEnerous) in God's way (Thanks to Cien2, Yones and Merrick, the ones who prepare the contents, guided by God :D).. Banyak mendapat pencerahan baru, yang bakal perlahan2 diterapkan dalam keseharian gw :)

What have i learnt?
Hal pertama yang pasti, berkenalan dengan teman2 baru, ada yang sebenarnya dah sering ketemu, tapi baru ngobrol2 dan kenal dekat disana, ada juga yang baru ketemu..

Gw juga belajar banyak dari teman2 dari Yoa Cheerz, walo awalnya belom gitu solid, tapi kita makin solid dari hari ke hari *betul ga Cheerz? hehe*.. Gw juga menyadari ada perubahan dari masing2 personel tim Cheerz ini, yang awalnya diam dan malu2, akhirnya bisa juga unleash his/her own potential selama AROTE, termasuk gw sendiri sih hehe..

Sebagai leader di team, biasanya gw lebih suka mengeluarkan instruksi dan menyiapkan segala sesuatu nya dengan cara gw, tapi kali ini gw mencoba untuk biarin team itu berkreasi sendiri, dengan semua kreatifitas mereka *memang gw juga wktu itu lagi males mikir banyak sih :P hehe*, and I learnt something out from it..
Ternyata membiarkan semua berkreasi tanpa ada yang membatasi, malah bikin kreasi nya itu jadi terlihat berantakan *my bad..* Yah, walopun nama tim dan yel2 tim kita standar2 saja, gw akuin, the team had done their best! At least, everyone put their effort in it :)

Dan yang terakhir, yang paling penting, I am encouraged to fight harder than I have before.. Hidup itu berputar seperti roda, kadang kita ada di atas, dan kadang dibawah.. Dan mungkin gw yang sekarang ini lagi ada di posisi bawah, dan roda itu lagi terasa mentok ga berputar sama skali hahaha.. Tapi, gw yakin, sesulit apapun itu, pasti selalu ada jalan keluarnya.. Mungkin aja karena gw masi dalam kondisi "tertunduk" dan "merenung", jadinya gw ngga sadar apa yang ada di sekitar gw.. I'm glad to realize, I have reliable people around me when I am down.. And it's time for me to get up! :)

------
Yah kalo dipikir2, 3hari itu kayaqnya terlalu singkat, pengen lebih lama lagi sih *we wish!*, tapi nanti pasti ada lagi yang lebih seru dari AROTE ini :)

It's been a year knowing people from Starlight community, and it is a great time being with all of the Stars.. Glad to meet a "family" like yours.. Dan seperti biasa, itu bukan kebetulan gw bisa ketemu dengan komunitas ini, dan gw banyak belajar hal baru dari mereka semua :)

Thanks for being such a great family for me here :)

5 comments:

  1. wedew kostumya wkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  2. hahaha ko pisank pake yellow stocking ! lol

    ReplyDelete
  3. itu mah bahenol nya mentok hahaha :P

    ReplyDelete
  4. ahh, gue ktinggalan jauh nih,ud lama ga bk blog luuu! ckk!!
    btw, ian lucu bgttttttt!!buakaka

    ReplyDelete
  5. OMG xang! just saw it.. gw malu ngeliat legging shocking yellow.. apalagi ian.. >.< no comment dhe gw..

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)