Sunday, September 23, 2012

The Bubble Soap of Life

*inspired while watching kids play soap bubbles around the neighborhood*

Minggu lalu, ketika berada di kampung halaman untuk menghadiri pemakaman Oma tercinta, pas di hari pemakamannya, lagi bengong menunggu ponakan gw beberes, sambil nunggu sambil liat2 ke sekitar rumah, gw melihat ada beberapa anak2 tetangga yang lagi asik main balon sabun..

Somehow, hal tersebut mengingatkan gw kembali ke masa kecil gw, dimana gw suka menghabiskan waktu saat mandi, bermain sabun sampe nyaris masuk angin gara2 kelamaan :P *please, don't imagine I'm doing so...*, and reminded me of something else, related with life..

Tiba2 aja semua itu mengingatkan gw, balon sabun itu ibarat kejadian2 dalam hidup kita.. Pas air sabun itu ditiup dari batang buletan yang kita pake buat celupin di air sabun, bakal menghasilkan balon2 sabun yang ukurannya ada yang gede dan kecil, tapi yang pasti semua itu terlihat keren di udara.. Sebagiannya bakal tertiup angin dan pecah, sebagian lagi mengikuti hembusan angin itu sampai membentur sesuatu dan pecah juga, meninggalkan bekas air di tempat pecahannya..

Gw tiba2 aja ngebayang, bukankah itu sama seperti moment2 dalam hidup? Ada hal besar dan juga hal kecil yang terjadi dalam hidup kita, yang telah kita lalui dan menjadi "jejak" kecil perjalanan hidup kita untuk menjadi seseorang yang lebih baik? Mungkin moment indah itu sempat terombang ambing di udara, mendapatkan "tekanan" yang kencang yang membuatnya pecah..

Entah kenapa gw tiba2 bisa membayangkan itu semua.. And in that short time, gw tersenyum sendiri, melihat keceriaan anak kecil itu, dan mengingat suka duka yang telah gw lewati.. The moments that have been treasure of my life, the good and the ugly ones..

Life would never been easy but it would be always beautiful if you respond it good :)
These bubbles have been good and bad memories blended and written along in our chapter, leaving marks in our life milestone, and it will be great stories to be told in the future..

There will be times where it seems so hard, but there is always a way to solve it and happiness awaits out there :)

"Selama kita hidup, pasti ada masalah. Hanya 10% saja yang benar2 masalah, 90% sisa adalah hal yang dipermasalahkan.." - Ps. Andrew

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)