Saturday, October 30, 2010

Pay it forward

Minggu lalu, pas di kebaktian Starlight, membahas tentang kasih karunia, dan pembicaranya, Alvi Radjagukguk (Pastor from JPCC) sedikit membahas tentang film Pay It Forward ini.. Penasaran ma film ini, gw pengen cari nih film, tapi baru keburu download seminggu kemudian, which hari ini baru gw nonton *woops, piracy detected, tapi gw kaga jual buat kepentingan pribadi lah haha*..


Singkat cerita tentang film Pay It Forward, anak2 sekolah grade 7 diberikan tugas oleh gurunya, dengan tema: "Think of an IDEA TO CHANGE our world - and PUT IT INTO ACTION", dan si tokoh utama nya, Trevor, mengusulkan ide 'Pay It Forward', dimulai dari dirinya melakukan satu kebaikan kepada 3 orang, lalu masing2 dari 3 orang tersebut mesti melakukan hal yang sama (kebaikan) kepada 3 orang lainnya dst *liat gambar dah*, mungkin sistem MLM itu belajar dari film ini kali yah?

Eniwei, gw ngga bakal bahas MLM sih disini, tapi coba kita bayangin kalo sistem ini kita jalani dalam kehidupan kita, bukankah kita bisa membuat suatu dunia yang lebih nyaman dan damai?

Kebanyakan dari kita, punya sejuta ide dalam pikiran kita, tapi cuman sedikit dari orang2 itu yang take it into action.. Well, gw juga masih termasuk one of those kinds, yg kebanyakan mikir dan takut untuk langsung go for it, but I believe that I will make a change on this one.. Percaya atau tidak, tindakan kecil yang kita lakukan itu bisa berdampak besar bagi orang lain.. Padahal menurut kita tuh cuman, ah sepele lah, tapi itu bisa berarti banyak buat orang lain tanpa kita sadari..

Dari film ini, gw diingatkan kembali tentang Giving with heart, berikanlah yang terbaik yang bisa kita berikan, dan berikan semua itu dengan tulus.. Terkadang, kita sering mikirin soal imbalan *gw juga masih, kadang2.. ga pake muna :P*, tapi kita mesti belajar buat memberi dengan tulus.. Believe me, kalo kita ga mikirin imbalan, kita bakal terima yang lebih wow lagi daripada apa yang kita harapkan sebelumnya..

Dan daripada kita mikirin imbalan, kenapa kita ngga coba terapin aja Pay It Forward ini? Ain't this a great idea to create a better life?

Gw pengen ngajak temen2 yang baca, buat jalanin Pay It Forward ini, bukan cuman ke orang terdekat kita, tapi juga ke orang yang kita belum kenal sama sekali.. We'll never know, what would change this world.. Bisa lebih baik lagi kalo kita ngga membatasi diri cuman ke 3 orang, tapi ke semua orang yang kita kenal :)

Mari kita biasakan diri kita buat melakukan hal2 positif, ga perlu cape2 komentarin orang lain, daripada buang energi buat komentar, mending kita buktiin lewat tindakan kita..

One positive action from one person, could change the world in a positive way

1 comment:

  1. Just like any other MLMs, it will end up somewhere not far from you ^_^

    We are now living in a battlefield. Most people don't care even with his/her own brothers/sisters or family.

    Pay It Forward cuman bisa terwujud kalo semua orang berpikiran sama kayak elo.
    In my honest opinion, you should find another better idea to change the world.

    But... it's worth trying.
    Go as far as you can. Create the chain as long as you can. Nothing to Loose ^_^

    Go Go Power Rangers..... V(^.^)V

    ReplyDelete

What's your thoughts? Share with me :)