Tuesday, June 23, 2015

#LoveWins

Belakangan ini, dunia media sosial lagi heboh2 nya mengenai #LoveWins dengan pelangi di profile picture orang2. Apa sih sebenarnya #LoveWins ini? This is my personal view about #LoveWins, but nothing harms in here :)

#LoveWins merupakan fenomena yang berasal dari Amerika Serikat, dimana Pengadilan Negeri AS mensahkan pernikahan sesama jenis (transsexual) di negaranya. Hal ini mendapatkan sorotan besar, semua orang yang akhirnya berani mengaku secara terang2an bahwa dirinya adalah gay, mendukung gerakan ini, tapi seperti biasa, ada pro dan kontra, terutama dari kalangan religius.

Pelangi ini sendiri juga menggambarkan seperti kondisi kelam setelah hujan, akan selalu ada pelangi yang indah menyinari bumi.

What do I see this?
Nothing personal. Gw mengambil sikap netral, terserah mereka untuk memutuskan apakah mereka mengakui kalau diri mereka adalah gay atau bukan. It's their own decision. Nothing is right, neither wrong, tergantung dari sudut pandang masing2. Dan, satu hal yang pasti, gw straight! *please, I am in normal relationship, and still attracted to women* :D

Menurut gw, selama mereka tidak mengganggu kehidupan pribadi masing2, itu adalah hak mereka untuk memutuskan, walaupun secara agama, hal ini tidaklah benar. Yang penting, it brings peace to the person, and they live happily :) #LoveWins

But indeed, #LoveWins
Cinta tidak melulu diartikan sebagai sesuatu dalam hubungan antar sesama, tetapi juga hubungan terhadapa apapun yang kita kerjakan. Ketika kita mengerjakan sesuatu yang kita sukai, kita akan mengerjakannya dengan gembira, walaupun beban dan tantangannya kadang terasa berat.

Seperti yang tertulis di 1 Korintus 13:4-8a (gambar disamping), adalah penjelasan mengenai Cinta yang selalu gw berusaha untuk ingat dan jalankan. It has never been easy, but it does not mean that it is impossible. Love never fails!

And this post is written to celebrate our two years anniversary :)

It has never been easy.

Banyak hal yang kita debatkan, dari yang sepele sampai yang besar.

Banyak hal yang kita ceritakan, dari yang bodoh hingga yang penting.

Banyak hal yang kita lewati, dari yang menyedihkan hingga yang menyenangkan.

But then, above all, #LoveWins :)

Happy Anniversary dear @mademoisellelyd :)
May this journey last forever.

0 comments:

Post a Comment

What's your thoughts? Share with me :)