Saturday, August 4, 2012

FTA: Naik-naik ke Puncak Gunung...

Sebenarnya nih cerita udah agak basi, karena kejadiannya udah cukup lama, tapi baru keburu ditulis sekarang.. Tapi, daripada enggak ditulis sama sekali, rasanya kurang afdol hehehe.. Untuk foto2nya sih gw sudah mengusahakan yang terbaik yang bisa gw foto, abisnya rempong bener sambil hiking sambil foto, takut kamera si cici lecet >.< Tapi sekarang udah dapet tambahan dari foto2 yang ada dari teman2 lainnya :) So, enjoy the story of our Fun Time Activity story :D

Ceritanya dimulai dari diadakannya Fun Time Activity (FTA) dari divisi CG (Connect Group) Gereja Mawar Sharon Medan.. Mulai dari bulan Maret kemaren, GMS mulai mengadakan kegiatan2 yang dimaksudkan supaya anggota CG saling kenal satu sama lain, tidak hanya sesama CG, tapi juga dengan anggota CG lainnya, tentunya diisi dengan kegiatan2 yang seru dan menarik.. Sebelumnya sudah diadakan FTA pertama, trip Rafting di Sei Bahbolon, tapi waktu itu gw enggak ikutan, karena pas itu juga kita sudah ada plan mau rafting tapi di tempat berbeda, di Sei Bingei, dan juga emang karena sebelumnya udah pernah coba rafting di Sei Bahbolon, jadi mo coba tempat baru :D

Nah, FTA kali ini diadakan dengan tema Hiking.. Pas pertama denger plan ini, udah pengen banget ikutan, sampe udah kosongin jadwal di tanggal 30 Juni dan 1 Juli, supaya bisa ikutan mendaki gunung hehe..
Trip plan nya, daki Gunung Sibayak dimana kita berangkatnya malem jam 10, setelah ibadah Pro-M di hari Sabtu.. FYI, ibadah Pro-M GMS My Home Medan itu setiap hari Sabtu jam 7 malam di dalam gedung Sun Plaza *sekalian promosi, siapa tau ada yang mau cek jadwal ibadah :)*..

Kelar ibadah, siap2 dengan briefing terakhir sambil beli keperluan terakhir masing2.. Gw cuma sedia bawa minuman secukupnya, karena tau nanti pasti bakal cape berat dan haus gak ketulungan.. Pemikiran gw, harusnya bawa botol ukuran 1,5L engga bakal ngerepotin gw selama perjalanan, tapi ternyata menjadi satu beban yang lumayan, berhubung tas gw juga uda penuh, diisi dengan baju ganti dan kamera, dan gw cuma bawa tas slempang yang pas isinya, dan sudah gak mungkin lagi muat buat satu botol minum. Napa gak pake backpack aje? Yah, itu karena gw engga nemu backpack :P
Peserta Bus 1
Setelah semua ready, kita pun berangkat.. Lepas landas dari Kota Medan sekitar jam 10.35, pit stop sebentar di daerah GreenHill bagi yang mau setor kecil, ditambah beberapa saat macet, akhirnya sampe di Start Point nya jam 2 pagi.. *lupa nama tempatnya x_x*
the view I saw right after got here

View sebelum mendaki
Gak mo sia2kan waktu, karena kita semua mau ngejar sunrise, guide nya langsung dengan cepat bagiin sarung tangan dan short briefing mengenai pembagian grup dan apa aja yang mesti diperhatikan dan dijaga.. Kelar dari briefing, kita pun final check sebelum mulai mendaki, stretching biar enggak encok / kram pas mendaki, dan kamipun siap brangcut! *baca: brangkat*
The Guides
the group *narsis sebelum berangkat*
the group *gw juga gak mo kalah donk :P*
here we goo!!
Karena pendakiannya agak rempong, terus juga kudu pake sarung tangan supaya tangan enggak lecet dan kotor, ribet juga mau bolak balik keluarin kamera dari tas dan jepret2 di tengah gelapnya hutan.. Ditambah lagi, dodolnya gw, pas cobain tuh kamera, gak tau kalo ternyata ada flash nya, kirain perlu pake external flash, karena kameranya tuh tipe semi-pro -.-" Pendakian nya sih lumayan dah bikin napas ngos2an, tapi semua tetap semangat, dengan tujuan mau liat sunrise langsung, jadi terus mendaki sampe ke puncak :D

Awalnya lewatin area hutan, sangking gelapnya, semua memang sudah dikasi tau supaya siapin senter kepala, biar engga repot megang senter sambil mendaki.. Tapi, gara2 posisinya mendaki, kadang engga tau kalo di atas itu ada batang pohon yang lagi nongkrong, jadinya kejedug deh -.-" Awalnya masih oke lah, bisa nyanyi2 sambil ketawa2, tapi terakhir2nya, udah pada ngos2an, tapi semua tetap bernyanyi, biar semangat :) Salut dengan para wanita yang ikutan Hiking ini, walopun mereka cape, semuanya berjuang segenap tenaga sampe ke puncak :)

Hup...
Hap...
kiri... kanan... kulihat saja.. banyak, hmm bambu?
ambil napas dulu cuy..
Setelah lewatin trek hutan, tinggal selangkah lagi mencapai puncak.. Sisanya menuju trek batu.. Disini lebih seram lagi, karena kita udah berada di lereng gunung, kalo liat ke bawah, bayangin kalo kita kepleset sedikit aja, guling2 sampe bawah = bye2 life, jadi kudu pegangan dan nginjek di posisi yang bener..
Setelah pendakian kurang lebih 2 jam, akhirnya sampe juga puncak gunung! Pas dengan waktunya sunrise :D

it's paid off!
we made it!
The awesome view of God's creations
Sampe di puncak, semua kecapean itu terbayarkan! Semuanya sibuk berfoto dengan pemandangan yang luar biasa kerennya.. Bener2 deh, tuh semua rasa cape selama pendakian tuh rasanya plong begitu liat pemandangan ini..

Gw agak telat sampe puncak, gara2 salah ambil rute, dapetnya rute yang susah untuk didaki.. Thanks to Juned yang membantu gw supaya bisa lewatin area itu :D
Mejeng di puncak :D
Kelar dari pendakian, pitstop di puncak, sambil masak air dan menikmati makanan yang sudah dibawa a.k.a. PopMie :P Sambil ngobrol dan bercanda tawa sambil nunggu air masak, main tebak2an Gajah dan Ulat Kaki Seribu :D

resting time..
Di puncak sini tuh dinginnya aduhai bett.. Karena ada di posisi ketinggian yang lumayan tinggi, entah brapa km dari bawah, terus juga pinggir kiri kanan engga ada tembok yang menghadang angin, jadi tiupan angin tuh berasa bettt sampe ke tulang *khusus gw yang ceking :P* PopMie memang makanan paling pas di tengah rasa dingin itu *bukan iklan berbayar..*

Perjalanan masih belum berakhir.. Masih ada perjalanan turun gunung nya.. Setelah beres berisitirahat dan makan2, membereskan sampah yang sudah kami buat.. Kita pun bergegas untuk turun gunung..
a snapshot taken using my phone
Sepanjang perjalanan turun, banyak foto2 lucu yang diambil, dengan background2 yang luar biasa kerennya..  Foto2nya bisa diliat di facebook, akhirnya udah gw upload juga, setelah sekian lama belum update2 lagi :P

Perjalanan turun gunung juga lumayan lama, mungkin sih lamanya gara2 hasil narsis :P hehe.. Kelar sampe bawah, langsung meluncur ke tempat pemandian belerang, udah lupa darat buat foto2, pengen berendam yang hangat2 :P Kelar mandi, makan, kita pun berangkat pulang.. And it ends our Fun Time Activity :)

Tapi satu yang pasti, FTA Hiking ini super seru!! Buat yang udah sering Hiking mungkin biasa2 aja, tapi buat yang pertama kali, pasti banyak kesan dan pengalaman menarik :) A beautiful view designed by our God The Creator.. Join the next FTA if you want to feel the sensation!